3 Cara Membuat Garis Di Word Dengan Mudah

3 Cara Membuat Garis Di Word Dengan Mudah

Jsmalfamart.com~ Hallo teman-teman bertemu lagi dengan admin yang akan memberikan kalian informasi menarik tentang 3 Cara Membuat Garis Di Word Dengan Mudah. Tidak jarang disaat kalian membuat dokumen dibutuhkan beberapa bentuk atau simbol untuk melengkapi dokumen tersebut.

Seperti list untuk menjelaskan beberapa hal yang saling berurutan, atau rumus rumus tertentu, garis dan masih banyak yang lainya. Pada artikel kali ini kami akan mengulas garis-garis miliki beberapa manfaat diantaranya yakni untuk mengatasi pada kop surat dan mengisi surat, mengatasi judul dengan isinya dan juga untuk menandai kata atau kata-kata yang penting.

Baca Juga:

Cara Membuat Garis di Word

1. Menggunakan Underline

Cara yang pertama yakni memanfaatkan underline (garis bawah), underline bisanya digunakan untuk menandai kata atau kata-kata yang penting.

Underline mengimbuhkan garis tidak tebal yang berada di bawah kata, selanjutnya ini merupakan cara mengakibatkan garis memanfaatkan underline. Langkah yang pertama yakni buka dokumen, kemudian blok kata atau kata-kata yang akan diberi underline dengan cara mencegah klik kanan sembari menggeser kursor.

Lalu pergi ke tab Home dan klik ikon Underline atau menghimpit ctrl + u dengan bersamaan, maka kata-kata yang kamu blok akan miliki garis di bawahnya. Kamu juga mampu merubah type dan warna garis bawah dengan mengklik ikon sebelah kanan berasal dari ikon underline.

2. Menggunakan Shapes

Cara yang kedua yakni memanfaatkan shapes, selain mampu mengakibatkan garis kamu juga mampu mengakibatkan bentuk lainya seperti persegi, lingkaran, panah dan masih banyak lagi. Garis yang dibikin memanfaatkan Shapes terlalu fleksibel menjadi kamu mampu memanfaatkan cocok dengan yang kamu inginkan, cara untuk membuatnya yaitu.

Pertama buka dokumen yang akan diberi garis, kemudian pergi ke tab Insert dan klik Shapes selanjutnya memilih ikon Line (garis). Selanjutnya klik ke halaman dokumen dan atur cocok kebutuhan. Kamu juga mampu memengaruhi bentuk dan warna di tab Format.

3. Menggunakan Simbol

Cara yang terakhir merupakan cara yang paling mudah, sebab kamu cuma memanfaatkan keyboard untuk membuatnya. Kita akan memanfaatkan fitur di Word yakni Auto Format, caranya yakni dengan mengetik cii-ciri tertentu sebanyak tiga kali kemudian menghimpit enter maka garis akan terbentuk.

Adapun simbol – simbol yang mampu digunakan untuk mengakibatkan garis yakni isyarat minus (-), isyarat sama dengan (=), isyarat garis bawah (_), isyarat bintang (*), isyarat pagar (#), isyarat tilde (~). Garis yang akan terbentuk seperti di bawah ini.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja pembahasan yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua tentang 3 Cara Membuat Garis Di Word Dengan Mudah. Sekian dan Terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *