Apakah Google Memiliki Fitbit? Fitbit, Membuat Kebugaran Dan Kesehatan Pada Perangkat

1,570 views

jsmalfamart.comApakah Google Memiliki Fitbit? Fitbit, Membuat Kebugaran Dan Kesehatan Pada Perangkat, Salah satu pendiri Fitbit James Park mengatakan bahwa akuisisi resmi adalah, bahwa dengan akses ke sumber daya, pengetahuan, dan platform global Google yang luar biasa, kemungkinan benar-benar tidak terbatas.

Rick Osterloh, Wakil Presiden Senior Google, Perangkat & Layanan, mengatakan:> Bersama-sama, kita dapat membuat kesehatan dan kebugaran lebih mudah diakses oleh lebih banyak orang.

Kombinasi teknologi terdepan Fitbit, keahlian produk, serta inovasi kesehatan dan kebugaran dengan AI, perangkat lunak, dan perangkat keras Google yang terbaik akan mendorong lebih banyak persaingan dalam perangkat.

Teknologi dapat mengubah cara orang mengelola kesehatan dan kebugaran mereka, dan itu sangat penting akhir-akhir ini.

Sejak pengiriman pelacak Fitbit asli pada tahun 2009, Fitbit telah menjual lebih dari 120 juta perangkat di lebih dari 100 negara. Pengguna Fitbit telah mengambil 275 triliun langkah dan mencatat lebih dari 15 miliar jam tidur.

Meskipun Google adalah induk dari sistem operasi Android, Fitbit tetap berkomitmen untuk memproduksi perangkat dan aplikasi yang bekerja dengan iOS Apple untuk iPhone, dan perlu dicatat bahwa Google Wear OS juga bekerja pada iPhone.

Apakah Google Memiliki Fitbit? Fitbit, Membuat Kebugaran Dan Kesehatan Pada Perangkat

Park dan Osterloh membahas kekhawatiran atas penggunaan data kebugaran dan kesehatan Fitbit yang kaya tetapi juga sangat pribadi oleh Google.

Privasi dan keamanan Anda adalah yang terpenting untuk mencapai hal ini dan Google telah berkomitmen untuk melindungi informasi kesehatan Anda dan membuat Anda mengendalikan data Anda.

Google juga menegaskan akan terus memungkinkan pengguna Fitbit untuk memilih untuk terhubung ke layanan pihak ketiga, serta mempertahankan akses ke API Android yang memungkinkan perangkat seperti pelacak kebugaran dan jam tangan pintar untuk beroperasi dengan smartphone Android.

Baca Juga : Cara Ternak Ayam Petelur 50 Ekor Yang Bisa Kamu Coba Untuk Usaha Sampingan

Fitbit Kehilangan Mahkota Yang Dapat Dikenakan

Pangsa pasar Fitbit dari pengiriman unit perangkat yang dapat dikenakan adalah 45% pada awal 2014, namun pangsa itu telah menyusut menjadi 2,6 persen pada kuartal ketiga 2020.

Menurut Statista, Fitbit menjual hampir 16 juta perangkat yang dapat dikenakan pada tahun 2019 saja, dan mengirimkan sekitar 2,5 juta unit di seluruh dunia pada kuartal kedua tahun lalu.

Apple mengirimkan hampir 107 juta unit di seluruh dunia pada tahun 2019. Pada tahun 2020, Apple telah memperoleh hampir seperempat pangsa pasar dengan sistem operasi watchOS-nya.

Cari tahu lebih lanjut tentang perbedaan antara Apple Watch dan Fitbit

Saingan China Xiaomi sekarang adalah vendor perangkat wearable terbesar kedua di dunia, dengan 14% pangsa pasar pada kuartal terakhir.

Fitbit meluncurkan jam tangan pintar Fitbit Sense dan Fitbit Versa 3, dan pelacak aktivitas Fitbit Inspire 2 pada tahun 2020.

Baca Juga : Tips dan Strategi Sukses Bisnis Distro di Era Digital Terbaru 2021

Sejarah Akuisisi Fitbit Google

Kembali pada November 2019, diumumkan bahwa Fitbit telah menandatangani perjanjian definitif untuk diakuisisi oleh Google seharga $ 7,35 per saham secara tunai, menilai perusahaan dengan nilai ekuitas yang sepenuhnya terdilusi sekitar $ 2,1 miliar.

Regulator UE mengirim kuesioner 60 halaman ke Google dan pesaing Fitbit, meminta mereka untuk menilai bagaimana akuisisi akan memengaruhi ruang perawatan kesehatan digital, apakah itu akan merugikan aplikasi pelacakan kebugaran yang dihosting di Google Play Store, dan bagaimana Google dapat menggunakan data untuk profil pengguna untuk bisnis pencarian dan periklanannya.

Pelacak Kebugaran Terbaik ditinjau

Dalam sebuah posting blog pada saat itu, Osterloh mengumumkan bahwa Google mengakuisisi Fitbit, merek wearable paling terkenal di dunia.

Terlepas dari pengakuan mereknya, Fitbit menjual lebih sedikit perangkat yang dapat dikenakan daripada Xiaomi, Apple, dan Huawei. Fitbit mungkin telah mempopulerkan pelacak kebugaran, tetapi perkembangannya lambat dibandingkan dengan para pesaingnya.

Baca Juga : Cara Mengubah Tulisan di Hp tanpa Aplikasi|Samsung|Oppo|Xiaomi|Vivo

Google Fitbit apa selanjutnya?

Akuisisi senilai $ 2,1 miliar jelas untuk meningkatkan ambisi Google yang masih baru dapat dipakai daripada meningkatkan Fitbit. Google mengakuisisi Nest dan mengakuisisi bagian-bagian HTC dalam beberapa tahun terakhir – merek sebelumnya telah menjadi nama produk rumah pintar Google, sedangkan HTC adalah akuisisi bakat yang mendukung keluaran ponsel Pixel Google.

Sementara pembelian itu masuk akal mengingat keadaan kedua merek yang diakuisisi, Fitbit kurang jelas. Bekerja sama dengan tim ahli Fitbit dan tujuan yang jelas untuk meningkatkan Wear OS menyiratkan bahwa kita mungkin tidak akan melihat produk Fitbit lagi, kecuali perangkat wearable pihak pertama baru yang diharapkan Google bermerek Fitbit.

Kelangsungan hidup merek Fitbit tampaknya lebih dari mungkin, karena sangat terkenal dan dihormati, meskipun penurunan tajam dalam pangsa pasar sejak bidang werable menjadi jauh lebih ramai.

Baca Juga : Cara Top Up Diamond Mobile Legends Menggunakan Saldo DANA

Pada tahun 2019, Google membeli teknologi jam tangan pintar Fossil seharga $40 juta, dan jelas mengincar pasar pakaian dan kesehatan/kebugaran yang sangat menguntungkan.

Fitbit sendiri membeli dan membubarkan Pebble, membawa orang-orangnya dan mengintegrasikan perangkat lunak Pebble ke dalam produk Fitbit. Pebble merek tidak ada lagi dan ini mungkin yang ingin dilakukan Google dengan Fitbit.

Tanggapan Masyarakat Terhadap Google Fibit

Harga saham perusahaan melonjak 17% menyusul berita pembelian Google pada November 2019, tetapi masih jauh lebih rendah daripada setelah IPO 2015. Dengan penjualan yang terhenti dengan persaingan global dari pelacak Xiaomi Mi Band yang sangat murah dan jam tangan pintar Apple Watch yang dominan, penjualan Fitbit telah stabil.

Wear OS Google dapat melakukan hal-hal jam tangan pintar dengan cukup baik tetapi merupakan platform pelacakan kebugaran yang lebih lemah, dan seperti halnya dengan ponsel Android, ada terlalu banyak perangkat Wear OS di luar sana yang diberikan lisensi perangkat lunak Google kepada perusahaan mana pun.

Google adalah perusahaan yang memonetisasi data dan, mungkin, juga memperoleh semua data pengguna untuk jutaan pengguna aktif Fitbit. Siapa yang tahu bagaimana Google akan memutuskan untuk beriklan kepada orang-orang itu atau kepada siapa data pengguna mereka akan dijual?

Penutup

Demikian ulasan mengenai> Apakah Google Memiliki Fitbit? Fitbit, Membuat Kebugaran Dan Kesehatan Pada Perangkat, yang telah admin sajikan pada kesempatan kali ini.

Semoga dengan adanya artikel kali ini dapat mengurangi rasa penasaran kalian yang masih bertanya mengenai hal sepeti itu. Info lebih lanjut silahkan kunjungi saja Website artikel kami di jsmalfamart.com. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *