Apa itu uang bitcoin? Berikut Penjelasannya!

Apa itu uang bitcoin? Berikut Penjelasannya!

Jsmalfamart.com~ Apa itu uang bitcoin? Berikut Penjelasannya!: Bitcoin cash (BCH) adalah mata uang kripto dan jaringan pembayaran.

Uang bitcoin dibuat sebagai hasil dari hard fork dengan bitcoin pada bulan Desember 2017, dengan tujuan meningkatkan jumlah transaksi yang dapat diproses.

Fork terjadi ketika perangkat lunak dari penambang yang berbeda tidak setuju tentang cara terbaik untuk mata uang. Terserah penambang untuk memutuskan blockchain mana yang akan terus digunakan.

Jika tidak ada keputusan bulat, maka ini dapat menghasilkan dua versi blockchain. Mungkin ada periode peningkatan volatilitas harga di sekitar peristiwa semacam itu.

Dalam hal ini, hard fork dalam bitcoin terjadi karena ada ketidaksepakatan tentang cara terbaik untuk meningkatkan batas ukuran blok.

Satu kelompok penambang, pengembang, dan investor berpengaruh menyukai protokol yang disebut SegWit2x, yang akan diimplementasikan ke jaringan bitcoin pada Agustus 2017. Mereka yang tidak setuju dengan protokol ini terlibat dalam pembuatan bitcoin cash.

Sejak diluncurkan, bitcoin cash telah menjadi salah satu cabang bitcoin paling sukses. Roger Ver, seorang investor terkemuka dan pengadopsi bitcoin awal, adalah pendukung uang tunai bitcoin, yang sebelumnya menggambarkannya sebagai ‘bitcoin sebenarnya’.

Roger Ver adalah pendukung terkemuka bitcoin pada awal 2011, sebagai sarana untuk mempromosikan kebebasan ekonomi. Dia telah pindah untuk mendukung bitcoin cash, mendukung biaya dan waktu transaksi yang lebih rendah.

Apa perbedaan antara bitcoin dan bitcoin cash?

Seperti yang telah kita lihat, bitcoin cash diciptakan sebagai hasil dari hard fork dengan bitcoin. Ini berarti bahwa meskipun ada kesamaan, ada juga beberapa perbedaan utama antara cryptocurrency.

Baca juga

Ide Usaha Pinggir Jalan Yang Menguntungkan
Mengenal Apa itu Penangguhan Otorisasi
Review Harga Kawasaki Ninja 250 SL Kena Promo-Terbaru 2021

Cara memperdagangkan uang bitcoin

Saat Anda membeli bitcoin cash di bursa, harga biasanya dikutip terhadap dolar AS (USD). Dengan kata lain, Anda menjual USD untuk membeli satu unit bitcoin cash. Jika harga bitcoin cash naik, Anda akan dapat menjual untuk mendapatkan keuntungan, karena sekarang nilainya lebih banyak USD daripada saat Anda membelinya. Jika harga turun dan Anda memutuskan untuk menjual, maka Anda akan merugi.

Anda bisa memperdagangkan bitcoin cash melalui akun CFD. Ini memungkinkan Anda untuk berspekulasi tentang pergerakan harga tunai bitcoin tanpa memiliki cryptocurrency yang sebenarnya.

Anda tidak mengambil kepemilikan cryptocurrency. Sebaliknya, Anda membuka posisi yang akan naik atau turun nilainya tergantung pada pergerakan harganya terhadap dolar.

CFD adalah produk dengan leverage. Ini berarti Anda hanya perlu menyetor persentase dari nilai penuh perdagangan untuk membuka posisi.

Anda tidak perlu mengikat semua modal Anda sekaligus dengan membeli bitcoin cash secara langsung, tetapi dapat menggunakan setoran awal untuk mendapatkan eksposur ke jumlah yang lebih besar.

Sementara perdagangan dengan leverage memungkinkan Anda untuk memperbesar pengembalian Anda, kerugian juga akan diperbesar karena didasarkan pada nilai penuh dari posisi tersebut.

Baca selengkapnya>>>

You May Also Like

About the Author: Eri Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *