5 Cara Dan Tutorial Melihat Spesifikasi laptop Yang Mudah Bagi Pemula

49 views

jsmalfamart.com– Hallo sobat, jumpa lagi bersama admin yang selalu memberikan kalian informasi menarik dan terbaru mengenai 5 Cara Dan Tutorial Melihat Spesifikasi leptop Yang Mudah Bagi Pemula, simak penjelasannya.

Bagi yang belum memahami cara mengencek spesifikasi laptop, maka simak saja pembahasan yang akan admin sajikan hanya untuk kalian pada kesempatan kali ini. Berikut pembahasannya.

Spesifikasi laptop merupakan deskripsi teknis mengenai komponen dan juga pengentahuan bagi komputer. Dimulai dari kecepatan prosesor, model dan juga keterangan dari pabrik.

Dari kecepatan prosesor itu biasanya ditunjukan didalam gigahetz atau yang disebut dengan (GHZ). Nah, semakin tinggi angkanya maka semakin cepat pula komputer dialam bekerja.

Sementara itu, dari Random Access Memory atau (RAM) itu biasanya telah ditunjukan didalam gigabytes. Semakin tinggi nilai RAM pada komputer, maka semaki banyak lagi yang bisa dilakukan secara bersamaan pada komputer.

5 Cara Dan Tutorial Melihat Spesifikasi leptop Yang Mudah Bagi Pemula

Pada ruangan hardisk itu terkadang bisa disebu (ROM). Biasanya, itu akan ditunjukan pada bagian didalam gigabytes atau (GB). Spesifikasi lainnya mungkin termasuk dari prosesor dapter.

Dengan mengetahui spesifikasi laptop, itu akan membuat kamu mengatur beban yang dapat ditampung otomatis oleh laptop tersebut. Tentu saja dari setiap masing-masing spesifikasi laptop itu akan menunjukankegunaan laptop tersebut.

Misalnya seperti hanya laptop yang hanya dapat digunakan untuk urusan administrasi tulis menlis saja dan juga mengerjakan tugas, game, bahkan desain sekaligus.

Dan cara mengataui spesifikasi laptop, itu amatlah mudah sekali dan dapat kamu coba apabila penasaran. Berikut dibawah ini 5 Cara Dan Tutorial Melihat Spesifikasi leptop Yang Mudah Bagi Pemula.

Titorial Mengecek Spesifikasi Laptop Melalui Aplikasi Settings

Cara pertama mengecek spesifikasi laptop paling dasar adalah dengan membuka pengaturan atau (settings). Lalu setelah kamu membukanya, maka akan tersedia gambaran umum konfigurasi sistem laptop.

  • Pertama kamu buka settings (pengaturang).
  • Kedua klik system.
  • Ketiga klik about.
  • Terakhir spesifikasi laptop kamu akan muncul otomatis.

Mudah sekali bukan? Dasi situlah kamu sudah dapat melihat berbagai spesifikasi laptop kamu sendiri. Biasanya, itu sering dilakukan misalnya untuk pengiriman (Bluetooth), besaran RAM, versi bahkan masih banyal lagi kegunaan yang ada pada pengaturan tersebut.

Baca Juga : 10 Tips Memulai Bisnis Kuliner yang Cocok untuk Pemula

Tutorial Dan Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Dan berikutnya mengenai tutorial dan cara melihat spesifikasi laptop kamu hanya dengan mengklik (Thid PC pada My Computer).

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka (Windows Explorer) ataupun melalui jalan pintas seperti (Windows+E) pada bagian keyboard kamu.
  • Langkah selanjutnyaadalah mengklik kanan pada bagian pilihan (My Compter) pada bagian piulihan (This PC) dan silahkan kamu pilih properties.
  • Ada juga dengan langsung saja melihat beberapa informasi mengenai spesifikasi laptop kamu seperti misalnya tipe, besar RAM, kecepatan dan lain-lain.

Baca Juga : 9 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Untuk Orang Pelupa

Tutorial Dan Cara Melihat Spesifikasi Laptop Menggunakan DXdiag

Tutorial melihat spesifikasi laptop yang selanjunya adalah dengan mudahnya yaitu menggunakan (DXdiag). Melakukannya pun cukup mudah sekali dan sangat praktis yaitu sebagai berikut.

  • Pertama buka (RUN) dengan mengklik (Windows+R) pada keyboard kamu.
  • Kedua ketik kata DXdiag pada bagian kolom (open).
  • Ketiga klik saja (OK).
  • Dari situlah kamu juga mampu melihat berbagai informasi mengenai spesifikasinya.
  • Terakhir, pada versi system, kamu sudah dapat melihat spesifikasi laptop kamu pada windows. Baik itu dari 64 atau bahkan yang 32 bit.

Baca Juga : 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Terbaru di Tahun 2021

Tutorial Dan Cara Melihat Spesifikasi Laptop Menggunakan Command Prompt

Selanjuutnya ada tutorial dan cara melihat spesifikasi laptop dengan menggunakan Comand Prompt. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama kamu buka saja Windows Explore lalu ketikan (Command Prompt) pada bagian pencarian apabila kamu belum mengetahui keberadaanya.
  • Setelah itu klik (Command) tersebut.
  • Terakhir kamu ketikan pada bagian system info lalu kamu klik saja pada Command tersebut.

Dari situ kamu akan langsung bisa melihat berbagai spesifikasi laptop kamu bahkan dapat mengetahui apa saja fitur-fitur yang ada pada laptop tersebut.

Baca Juga : Review Harga Kawasaki Ninja 250 SL Kena Promo-Terbaru 2021

Tutorial Dan Cara Melihat Spesifikasi Laptop Melewati CPU-Z

Tutorial melihat spesifikasi laptop melewati CPU-Z. Berbeda dengan cara-cara sebelumnya, yang hanya cukup memanfaatkan fitur yang sudah tersedia pada laptop tersebut. CPU-Z merupakan aplikasi yang dapat digunakan agar dapat membantu kamu ketika ingin melihat spesifikasi laptop kamu, berikut tutorialnya.

Tetapi, terlebih dahulu kamu harus menginstall CPU-Z pada laptop yang ingin kamu cek spesifikasinya, berikut tutorialnya.

  • Ketika penginsatal CPU sudah selesai, lalu buka saja aplikasi tersebut. Nah, kerincian akan spesifikasi laptop maka akan langsung dapat kamu lihat.
  • Kamu sudah dapat meilhat dengan detail mengenai CPU yang dimulai dengan menggunakan nama processor dan core speed kamu pada bagan kolom CPU.
  • Selanjutnya, untuk dapat melihat informasi dari (mainboard komputer) kamu, itu dapat membuka pada bagian kolom main board yang sudah tersedia pada CPU tersebut.
  • Terakhir adalah CPU kamu juga dapat melihat power (comsumption) dengan beberapa tegangan listrik yang dapat digunakan.

Baca Juga : Download Game Clash Mini Terbaru & Cara Bermain

Banyak yang menggunakan aplikasi tersebut karena aplikasi ini geratis dan juga sangat bermanfaat untuk bekerja dengan menyesuaikan laptop yang mereka gunakan.

Kesimpulan

Dari setiap pengguna laptop, itu biasanya terlebih dahulu mengecek spesifikasi nya terlebih dahulu, terutama parapecinta gamers. Itu sering dimanfaatkan karena dapat bekerja menyesuaikan laptop yang mereka pakai atau gunakan.

Penutup

Demikian ulasan mengenai 5 Cara Dan Tutorial Melihat Spesifikasi leptop Yang Mudah Bagi Pemula yang telah admin rangkum hanya untuk anda semua. Mungkin hanya itu saja yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini, terus ikuti web artikel kami di jsmalfamart.com yang selalu update setiap harinya dengan memberikan informasi menarik. Terimakasih.

Gallery for 5 Cara Dan Tutorial Melihat Spesifikasi laptop Yang Mudah Bagi Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *