4 Taktik Negosiasi yang Dapat Digunakan Untuk Bisnis

35 views

Jsmalfamart.com|| Jika sobat setia JSM merupakan seorang pebisnis maka alangkah baiknya anda mengetahui 4 Taktik Negosiasi yang Dapat Digunakan Untuk Bisnis yang akan kami jelaskan dalam artikel ini.

Supaya anda tidak ketinggalan informasi penting ini, maka silahkan untuk menyimak pembahasan kami ini sampai tuntas. Nah, tanpa banyak basa-basi lagi yuk kita masuk kedalam pembahasannya.

Mengetahui cara bernegosiasi adalah keterampilan yang dikembangkan dari pengetahuan dan informasi tentang pedagang dan yang diperdagangkan.

Setiap bisnis membutuhkan taktik negosiasi yang dapat membantu mengarahkan tindakan mereka ke arah yang benar untuk mencapai hasil yang diinginkan. Jadi, kami akan membahas 4 kiat negosiasi terbaik untuk membantu Anda memenangkan kesepakatan bisnis Anda.

1. Ajukan pertanyaan terbuka

Untuk mengetahui ambang batas rekan Anda, Anda harus mengajukan pertanyaan terbuka kepada mereka. Biarkan mereka berbicara lebih banyak sehingga Anda dapat memahami apa yang mereka inginkan

2. Cari tahu kerentanan mereka

Rekan Anda akan mencoba untuk mendapatkan akhir yang lebih baik dari kesepakatan. Untuk mengatasi itu, Anda harus tahu di mana titik rasa sakit mereka.

Berpikir seperti rekan Anda, apa yang mereka lakukan atau tidak inginkan. Analisis yang kuat dari rekan Anda akan membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang kemampuan dan poin rasa sakit mereka.

Baca juga: 5 Plugin WordPress Terbaik di Tahun 2021

3. Beri mereka Anggaran

Strategi lain disebut strategi bogey. Dalam taktik ini, Anda memberikan anggaran kepada rekanan, yang sedikit lebih rendah dari anggaran Anda yang sebenarnya. Anda memberi tahu mereka bahwa Anda tidak mampu membeli apa pun di atas harga tertentu

4. Selalu memiliki tenggat waktu Anda di tempat .

Tenggat waktu memaksa orang untuk mengambil tindakan. Namun, dalam negosiasi, tenggat waktu seringkali tidak dihormati karena tidak adanya kesepakatan bersama antara kedua belah pihak.

Tapi itu tidak berarti bahwa pembicaraan harus berlangsung tanpa henti. Anda harus menetapkan tenggat waktu karena waktu dan usaha Anda sangat berharga.

Jika kesepakatan menghabiskan banyak waktu Anda, coba ganti mediator, manajer, atau kesepakatan itu sendiri. Akhirnya, jika masih tidak berhasil, mungkin sudah waktunya untuk berhenti.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal

Kesimpulan

Negosiasi adalah bagian dari kehidupan bisnis sehari-hari. Mereka dapat terjadi secara internal antara seorang karyawan dan bos mereka atau secara eksternal antara dua bisnis.

Untuk menjadi negosiator yang sempurna, Anda harus tahu apa yang Anda dan rekan Anda harapkan dari kesepakatan tersebut.

Ajukan pertanyaan terbuka kepada mereka untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan dari bisnis Anda dan seberapa jauh mereka bersedia melakukan kesepakatan.

Juga, akan membantu jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk meneliti kerentanan mereka. Gunakan teknik bogey untuk bermain aman dan pertahankan tenggat waktu Anda tetap utuh. Anda harus mengetahui tanggal terakhir hingga Anda bersedia bernegosiasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *