10 Aplikasi Terbaik Untuk Bisnis Kecil Di Tahun 2021

jsmalfamart.com– Baik Anda baru saja memulai bisnis atau telah beroperasi selama beberapa tahun, kemungkinan besar Anda selalu memikirkan cara untuk meningkatkan dan merampingkan proses Anda sehari-hari. Dibawah ini ada 10 Aplikasi Terbaik Untuk Bisnis Kecil Di Tahun 2021 yang akan kami rekomendasikan kepada Anda semua yang wajib Anda coba.

Untungnya, di era digital ini, ada lebih banyak alat untuk membantu pemilik bisnis—termasuk semuanya, mulai dari perangkat lunak akuntansi berbasis desktop hingga aplikasi manajemen bisnis kecil seluler.

Dan meskipun tidak ada yang salah dengan mengandalkan komputer desktop untuk alat bisnis Anda, banyak pengusaha dapat mengambil manfaat dari aplikasi bisnis kecil yang lebih fleksibel yang memungkinkan mereka mengelola tugas saat bepergian, terlepas dari waktu atau lokasi.

Apakah Anda ingin mengotomatiskan beberapa proses bisnis inti Anda—dan menghemat waktu dan uang Anda sendiri dalam prosesnya? Jika demikian, panduan ini ada di sini untuk membantu.

Kami telah menyusun daftar aplikasi bisnis kecil teratas dan mengelompokkannya berdasarkan kategori, seperti yang akan Anda lihat di bawah. Gunakan panduan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat ditawarkan alat ini dan menemukan aplikasi terbaik untuk bisnis kecil Anda.

Apa Saja Sih 10 Aplikasi Terbaik Untuk Bisnis Kecil Di Tahun 2021?

Mengelola akuntansi bisnis Anda mungkin merupakan salah satu tanggung jawab paling penting, dan juga paling kompleks yang terkait dengan menjalankan bisnis.

Namun, keempat aplikasi akuntansi bisnis kecil ini dapat membantu Anda mengatur dan melakukan tugas pembukuan dasar Anda, termasuk semuanya mulai dari pembuatan faktur, pengeluaran, penggajian, dan banyak lagi.

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Pabrik Tahu Bagi Pemula

1. QuickBooks Online

Salah satu nama terbesar di dunia akuntansi, QuickBooks Online sederhana, kuat, dan di mana-mana. (Faktanya, banyak aplikasi dalam daftar ini terintegrasi dengan perangkat lunak QuickBooks dalam beberapa cara.) Sumber daya berlimpah tentang cara memulainya jika Anda tidak terbiasa.

Dari akuntansi pajak hingga penggajian, analisis laba, dan manajemen inventaris, QuickBooks dapat melakukan semuanya, bergantung pada versi yang Anda bayar. Baik Anda bisnis satu orang atau startup yang sedang berkembang, QuickBooks Online memiliki versi dan titik harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Plus, dengan versi apa pun yang Anda pilih, Anda akan memiliki akses ke aplikasi QuickBooks seluler, yang merupakan salah satu aplikasi bisnis kecil berperingkat teratas di Apple App Store.

Dengan aplikasi akuntansi seluler QuickBooks, Anda dapat membuat faktur, melacak jarak tempuh, mengelola pengeluaran, dan banyak lagi—dan semuanya di mana saja.

Baca Juga : Cara Menarik, Menerima dan Mengirim Kripto di Aplikasi Binance

2. Buku Segar

Dan untuk aplikasi yang kedua ini bisa dibilang dengan plikasi akuntansi dengan fokus pada faktur, harga lebih rendah, dan salah satu aplikasi akuntansi seluler terbaik di pasar, Anda dapat menggunakan FreshBooks.

Dengan perangkat lunak online dan aplikasi seluler FreshBooks, Anda dapat mengawasi arus kas, pengeluaran, faktur, dan lainnya—plus, menerima layanan pelanggan terbaik dengan semua paket, tanpa biaya tambahan.

3. Gelombang

Wave adalah satu-satunya sistem perangkat lunak akuntansi yang benar-benar gratis—memungkinkan Anda menggunakan platform berbasis online, aplikasi faktur seluler, dan aplikasi tanda terima seluler tanpa membayar apa pun untuk berlangganan.

Aplikasi akuntansi Wave sangat bagus untuk pemilik usaha kecil yang baru memulai—dan, mereka menawarkan pembayaran dan pengaya berbayar untuk memberi Anda kesempatan untuk memperluas fungsionalitas Anda dalam satu aplikasi.

Baca Juga : Cara Bermain Oxtrade Apk-Season 2 Lebih Menantang!

4. Biaya

Meskipun Expensify memiliki tujuan yang lebih spesifik daripada tiga aplikasi manajemen bisnis kecil lainnya di atas, Expensify dapat memainkan peran yang sangat berguna dalam mengatur keuangan Anda.

Dengan Expensify, Anda dapat memindai kwitansi dan memproses pengeluaran karyawan dengan mudah dan saat bepergian, baik Anda memiliki iPhone atau smartphone Android. Plus, Expensify dapat berintegrasi dengan QuickBooks, Xero, dan berbagai aplikasi bisnis kecil lainnya.

Jika Anda adalah bisnis berbasis produk, aplikasi manajemen inventaris dapat membantu Anda melacak stok, membuat pesanan pembelian, dan memastikan proses penjualan Anda berjalan lancar dari awal hingga akhir. Berikut adalah tiga opsi teratas untuk dipertimbangkan:

5. Inventaris SOS

SOS Inventory dirancang untuk memudahkan pelacakan inventaris, manajemen pesanan, dan manufaktur. SOS Inventory terintegrasi dengan QuickBooks dan Shopify dan dapat digunakan di desktop, tablet, atau seluler.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengelola inventaris di lebih dari satu lokasi bisnis, melacak item Anda menurut sejumlah atribut yang berbeda (seperti nomor seri dan riwayat biaya), dan membuat tiket dan slip pengepakan, di antara fitur lainnya.

Meskipun aplikasi seluler disertakan secara gratis dengan langganan perangkat lunak, Anda harus membayar biaya bulanan untuk mengakses perangkat lunak inventaris ini. Paket untuk Inventaris SOS mulai dari $39,95 per bulan.

6. Pengiriman

Dengan Delivrd, Anda dapat mengakses aplikasi manajemen inventaris berbasis online secara gratis. Menggunakan Delivrd, Anda dapat membuat katalog produk; menghitung, menerima, dan menerbitkan saham, aktifkan peringatan tingkat stok; dan mengakses riwayat transaksi inventaris Anda.

Plus, jika Anda mencari fitur tambahan, Anda dapat memilih salah satu dari paket berbayar Delivrd, mulai dari $49,99 per bulan per pengguna. Namun, penting untuk dicatat bahwa Delivrd adalah layanan khusus web dan tidak menawarkan aplikasi seluler terpisah.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Penghasilan di Internet untuk Pemula di tahun 2021

7. Sortir

Aplikasi manajemen inventaris Sortly memberi Anda yang terbaik dari kedua dunia. Sortly dapat digunakan melalui web plat formulir, serta menggunakan aplikasi bisnis kecil seluler mereka di ponsel cerdas atau tablet Anda.

Dengan Sortly, Anda dapat mengelola katalog Anda dengan catatan dan tag khusus, mencari kode batang, dan menggunakan pemindai bawaan, semuanya sebagai bagian dari versi gratis perangkat lunak.

Untuk kemampuan yang lebih besar, Anda dapat memilih untuk membeli salah satu paket berbayar Sortly, yang dimulai dari $39 per bulan.

8. Persegi

Anda mungkin pernah mendengar tentang Square, karena penyedia POS ini sebagian besar mengubah dunia aplikasi bisnis kecil dan telah meningkatkan cara bisnis memproses transaksi kartu kredit.

Ini dikatakan, apakah Anda memerlukan sistem POS lengkap atau POS seluler sederhana dan penggesek kartu, Square akan menjadi salah satu opsi teratas Anda. Square menawarkan beberapa solusi perangkat lunak dan perangkat keras akan tetapi untuk versi paling dasar, Anda hanya akan membayar 2,6% + $0,10 untuk setiap pembayaran langsung yang Anda terima.

9. PayPal Di Sini

Aplikasi bisnis titik penjualan lainnya, PayPal Di sini dapat memproses kartu kredit, cek, dan faktur di ponsel Anda. Tidak seperti aplikasi Square POS, yang menawarkan fitur lebih luas seperti inventaris dan manajemen pesanan, PayPal Here menyediakan cara paling sederhana dan termudah untuk menerima pembayaran di ponsel Anda—dan hanya membebankan biaya 2,7% per gesekan kartu AS.

Namun, poin penting yang perlu diperhatikan, PayPal Here berfungsi melalui akun PayPal Anda, bukan rekening bank Anda, jadi Anda harus memastikan bahwa Anda telah disinkronkan dengan benar untuk menggunakan aplikasi pembayaran ini.

Baca Juga : Blue Whatsapp Download APK

10. QuickBooks GoPayment

Square dan PayPal versi Intuit Di sini, QuickBooks GoPayment memungkinkan Anda menggesek kartu, memindainya dengan kamera ponsel, atau memasukkan detail untuk menerima pembayaran dari pelanggan.

Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat meninjau data analitik Anda, memantau item terlaris Anda, dan bahkan terhubung dengan Apple Watch Anda.

QuickBooks GoPayment terintegrasi langsung dengan QuickBooks, TurboTax, atau Mint—dan Anda hanya perlu membayar untuk pemrosesan pembayaran (2,4% + $0,25 untuk pembayaran langsung dan 3,4% + $0,25 untuk pembayaran yang dimasukkan).

Penutup

Demikian ulasan mengenai 10 Aplikasi Terbaik Untuk Bisnis Kecil Di Tahun 2021 yang dapat kami rekomendasikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya pembahasan singkat ini dapat menjadi salah satu sarana usaha Anda pastinya.

Gallery for 10 Aplikasi Terbaik Untuk Bisnis Kecil Di Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.