Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone Android Sudah Terbukti

Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone Android Terbukti -  Cara yang tepat untuk menghemat masa pakai baterai pada smartphone Android. Kini, para penjual smartphone terus berinovasi membenamkan diri pada baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni lebih dari 5000 mAh. Namun, bagi sebagian orang yang sudah memiliki baterai kecil akan sangat berpengaruh untuk menunjang aktivitas.

Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone Android Terbukti

Dengan sistem proprietary Android, dan kebutuhan kita khususnya untuk menjalankan Internet, ini akan semakin menguras baterai smartphone kita. Salah satu yang biasa digunakan adalah dengan membeli power bank sebagai cadangan daya.

Sebenarnya ada cara sederhana untuk menghemat baterai smartphone kita yaitu dengan mengatur beberapa pengaturan pada smartphone kita sebagai solusi hemat baterai bagi pengguna smartphone Android. Meski terkadang kita tidak menyadari hal-hal sepele ini, namun sangat menyentuh.

Meskipun ada kemungkinan baterai kita sudah lama digunakan, namun tingkat kapasitasnya sangat kecil untuk menampung energi listrik. Atau cara pengisian baterai yang salah, juga dapat menyebabkan kualitas baterai yang buruk.

Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone Android


Untuk itu, berikut ini cara sederhana untuk menghemat baterai smartphone Android kamu, beberapa di antaranya yang sering menjadi penyebabnya:


1. Sinyal

Sinyal merupakan salah satu elemen yang dapat menyebabkan baterai smartphone cepat terkuras, yaitu saat koneksi tidak stabil, karena ponsel akan mencari sinyal jaringan yang bagus. Hal inilah yang membuat baterai ponsel cepat habis.

Solusinya, misalnya saat kita berada di jaringan selain 4G, konfigurasikan saja jaringan di bawahnya. Atau kita bisa menggunakan wifi yang tersedia di berbagai tempat.


2. Sesuaikan kecerahan layar

Menyesuaikan kecerahan layar adalah solusi untuk menghemat masa pakai baterai di ponsel Android kita. Disarankan untuk mengatur kecerahan ke minimum, karena layar yang terlalu terang akan menguras baterai dengan sangat cepat.


3. Gunakan aplikasi secukupnya

Artinya kita tidak boleh menggunakan banyak aplikasi aktif, kita hanya menggunakan yang penting dan menonaktifkan yang tidak perlu. Karena akan membuat penggunaan RAM yang cukup besar sehingga membutuhkan daya yang lebih besar.


4. Matikan GPS

Dan solusi terakhir yang bisa kita lakukan untuk menghemat baterai adalah dengan mematikan GPS. Oleh karena itu, GPS hanya disarankan saat kita membutuhkannya. Apalagi jika persentase baterai smartphone Android kita kurang dari 50 persen.

Cara-cara di atas merupakan bagian dari langkah hemat baterai pada smartphone Android pada umumnya. Namun jika kita harus tidak bisa melakukan beberapa hal di atas, saya sarankan untuk membeli Powerbank atau mengganti smartphone kita dengan daya yang besar.

Hal ini agar aktivitas kita tidak terganggu karena baterai smartphone kita cepat habis, apalagi kita tidak tahu kapan atau dimana baterai smartphone kita akan habis. Yang ditakutkan bila jauh dari tempat yang beraliran listrik sangat mengganggu kita.

Itulah artikel Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone Android Terbukti yang bisa kami share terimakasih

pencarian bnyak dicari :

  • cara menghemat baterai hp
  • cara menghemat baterai hp android
  • cara menghemat baterai hp oppo
  • cara menghemat baterai hp samsung
  • cara menghemat baterai hp xiaomi
  • cara menghemat baterai hp vivo
  • kode hemat baterai
  • cara menghemat baterai hp saat main game on

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.