Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar M-Banking Mandiri di HP Terbaru

Dengan cara daftar m banking mandiri di hp, Anda bisa menghemat waktu ketika ingin melakukan transaksi. Mengingat kebanyakan transaksi saat ini dilakukan secara online, maka daftar M Banking Mandiri lewat HP bisa menjadi jalan keluar agar Anda tidak perlu ke ATM setiap kali ingin transfer.

Mandiri sendiri merupakan salah satu perusahaan perbankan yang sangat terkenal di Indonesia. Bank ini menyediakan layanan penyimpanan uang dengan berbagai macam fitur yang sangat memanjakan nasabahnya.

Salah satu layanan utama yang paling berguna untuk masyarakat modern adalah adanya layanan internet banking, m-banking, dan juga SMS banking.

Cara daftar m banking Mandiri lewat HP juga sangat mudah.  Untuk lebih lengkapnya, mari simak artikel berikut ini sampai habis.

 

Cara Daftar M-Banking Mandiri di HP

Cara Membuat M Banking Mandiri Lewat HP

Sebenarnya ada beberapa cara buat m banking Mandiri lewat HP. Ada yang bisa dilakukan dari rumah melalui aplikasi Mandiri Online, dan ada yang mewajibkan Anda datang ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan kode akses.

Namun sebelum mengetahui bagaimana langkah-langkahnya, mari ketahui dulu apa saja syarat dan dokumen yang perlu dipersiapkan oleh nasabah.

 

Syarat Membuat M-Banking Mandiri

  • Memiliki rekening Mandiri, baik berupa rekening giro, tabungan, atau rekening mata uang asing
  • Siapkan kartu ATM Mandiri Anda
  • Siapkan kartu identitas seperti KTP, SIM, KIMS, buku rekening, dan Paspor (khusus Warga Negara Asing).
  • Sudah mengaktifkan fitur SMS Finansial atau MPiN

Jika Anda mendaftar sebagai nasabah Mandiri melalui aplikasi secara online, maka SMS Finansial ini akan aktif secara otomatis. Namun jika Anda merupakan nasabah lama atau membuka rekening melalui kantor cabang, maka hubungi call center Mandiri terlebih dulu di 14000 untuk mengaktifkan MPiN.

Untuk saat ini, layanan M Banking Mandiri ini hanya bisa digunakan untuk provider 3, Smartfren, Telkomsel, XL, dan Indosat. Selain itu, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup karena perlu mengirimkan SMS registrasi.

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, sekarang waktunya memulai registrasi.

 

Cara Bikin M Banking Mandiri Lewat HP

Untuk buat akun Mandiri m-banking lewat HP Android dan iOS, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, download aplikasi Livin' by Mandiri di Google Play Store dan App Store
  2. Buka aplikasi Livin dan masukan data diri serta nomor kartu debit
  3. Lakukan verifikasi menggunakan nomor telepon
  4. Kemudian masukan Username dan Password yang ingin Anda gunakan
  5. Lengkapi kembali seluruh form yang kosong (gunakan alamat email yang masih aktif dan bisa diakses)
  6. Selanjuntya masukan MPIN Anda

Setelah memasukan MPIN, langkah-langkah cara daftar mandiri Mobile Banking lewat HP ini sebenarnya sudah selesai. Anda sudah bisa bertransaksi seperti biasa, mengecek saldo, dan lain sebagainya.

Sebagai langkah opsional, Anda juga bisa mengatur profile akun M-Banking seperti memberi foto dan melengkapi data-data tambahan yang lain.

 

Cara Daftar Mandiri M-Banking Lewat Kantor Cabang

Jika Anda tidak begitu paham menggunakan smartphone, cara yang paling mudah untuk daftar M-banking adalah dengan datang langsung ke kantor cabang mandiri terdekat. Datang langsung ke kantor cabang terdekat dan meminta bantuan resepsionis untuk mengaktifkan m banking memang jauh lebih mudah, hanya saja memakan waktu dan tenaga yang lebih banyak.

Untuk metode yang satu ini, pastikan Anda membawa KTP atau Paspor, buku rekening, kartu ATM Mandiri, dan tentunya HP yang akan digunakan untuk transaksi M-banking.

Jika Anda belum memiliki MPIN, tidak perlu menghubungi call center dulu sebelumnya. Sebab layanan SMS Finansial dan MPIN akan dibuatkan bersamaan dengan aktivasi Livin' by Mandiri.

Silahkan langsung datang ke kantor cabang terdekat, kemudian beritahu resepsionis bahwa Anda ingin melakukan aktivasi M-banking. Kemudian tunjukan smartphone serta seluruh dokumen dan persyaratan yang sudah Anda siapkan tadi.

Nantinya resepsionis akan mengaktfikan aplikasi mobile banking Mandiri tersebut berdasarkan data yang tercantum dalam rekening, kecuali untuk alamat email. Pastikan seluruh data tersebut masih relevan dan gunakan nomor telepon yang masih Anda gunakan.

Setelah proses aktivasi selesai, resepsionis juga akan menjelaskan secara singkat mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi mobile banking tersebut. Umumnya mereka akan mengajarkan 3 hal utama yang bisa dilakukan, yaitu cara transfer, cara cek saldo, dan cara cek mutasi.

Jika ada hal-hal yang tidak Anda mengerti, silahkan tanyakan langsung ke resepsionis agar lebih jelas. Seluruh tutorial dan penjelasan mengenai aplikasi Livin' by Mandiri ini juga tersedia dalam situs resmi Mandiri.

 

Seperti itulah cara daftar M-banking Mandiri di HP melalui aplikasi Livin' by Mandiri. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi keluar rumah tiap kali ingin mengirim uang lewat rekening atau sekedar cek mutasi dan saldo. Semuanya bisa dilakukan di genggaman tangan dari rumah secara online dan tanpa ribet.

  

  • Pencarian banyak dicari:
  • cara daftar m banking mandiri
  • cara daftar m banking mandiri di hp
  • cara membuat m banking mandiri
  • cara daftar m banking mandiri di atm
  • cara bikin m banking mandiri
  • cara buat m banking mandiri
  • cara mengaktifkan m banking mandiri
  • cara mendaftar m banking mandiri
  • cara daftar m banking mandiri lewat hp
  • cara aktifkan m banking mandiri



Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.