Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mudah Terkait Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android

jsmalfamart.com -  Beberapa tahun belakangan ini, aplikasi Youtube telah menggantikan posisi televisi di rumah secara perlahan – lahan dengan beberapa kualitas tontonan yang jauh lebih menarik. Dengan mengetahui cara memutar Youtube di latar belakang Android, Anda masih bisa melihat video jika keluar aplikasi.

Cara Memutar Aplikasi Youtube di Latar Belakang 

Mengingat aplikasi Youtube yang telah menjadi aplikasi trend dan menjadi urutan nomor 1 paling banyak digunakan. Kini hadir keunggulan baru yang bisa dinikmati oleh sebagian besar pengguna. Berikut ini ada cara memutar Youtube di latar belakang, jadi video tidak hilang bila keluar aplikasi.

  • Bukalah Yotube di aplikasi Browser
  • Anda bisa menggunakan Chrome atau Mozilla saja
  • Bukalah Video yang ingin Diputar
  • Setelah itu, bukalah menu Tab di Kanan Atas
  • Pilih Request Desktop Site
  • Cobalah keluar dari Aplikasi Browser
  • Di menu Notifikasi Bar Atas, akan ada opsi Pause / Putar
  • Tekan bagian Play Pada Browser
  • Video pun bisa Dimainkan di Latar Belakang 
Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android


Cara Mendengarkan Musik Youtube di PC / Laptop di Latar Belakang

Tidak hanya sebatas menonton video saja, di Youtube Anda akan lebih banyak mendapatkan tontonan sekaligus musik yang berasal dari berbagai daerah. Sama seperti saat menonton video, kali ini ada cara mendengarkan musik Youtube di latar belakang. Jadi, jika keluar, musik tidak berhenti.

  • Bukalah Browser bawaan (Chrome / Mozilla)
  • Cari Musik di Youtube yang ingin Didengar 
  • Tekan Play untuk Memutar Musiknya
  • Jika sudah, Anda bisa klik tanda Minus / Minimize
  • Kini mendengarkan musik Youtube di latar belakang pun berhasil

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang dengan Cara Lain

Tidak hanya itu, Anda masih bisa menggunakan cara lain untuk bisa menikmati tontonan Youtube walaupun keluar dari aplikasinya. Dengan begitu, selagi menonton video. Maka bisa melakukan aktivitas lain / membuka aplikasi lain. Ikuti cara memutar Youtube di latar belakang Android berikut.

  • Bukalah aplikasi Youtube terlebih dahulu
  • Kemudian, pergilah ke Recent App
  • Di atas ada tombol Split Screen
  • Klik dan juga Lempar saja Aplikasi Youtube di Atas
  • Anda juga dapat membuka aplikasi lain selagi menonton Youtube
  • Proses memutar video di Youtube pun selesai

Aplikasi Youtube yang Berjalan di Latar Belakang

Selain beberapa cara terkait video dari Youtube yang bisa diputar di latar belakang. Menurut informasi, Anda masih bisa menggunakan cara yang lain untuk dapat memutar video tanpa bantuan Google Chrome atau bahkan Mozilla Firefox. Berikut rekomendasi aplikasi yang bisa memutar video.

1. Aplikasi Minimize for Youtube

Salah satu dari banyaknya aplikasi yang cukup direkomendasikan, bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat Youtube berjalan di latar belakang. Gunakanlah aplikasi minimize for Youtube. Cara menggunakannya pun terbilang cukup simpel dan tidak ribet.

Anda hanya perlu membuka aplikasi minimize for Youtube, lalu aktifkan video yang ingin ditonton atau didengarkan, lalu sembunyikan aplikasinya. Namun, jangan berharap benar – benar tersembunyi. Itu karena videonya seakan ditempatkan di bagian pojok kiri layar HP. Pengguna pun bisa jelajahi aplikasi lain selagi menonton.

2. Aplikasi Tube Floating

Selain itu, ada nama aplikasi Youtube yang bisa diputar di latar belakang lainnya yaitu tube floating. Aplikasi satu ini kinerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Video yang Anda tonton, layarnya bisa berubah menjadi kecil atau bisa juga tanpa adanya layar sama sekali.

Maksudnya, Anda tidak melihat gambar dalam mode aplikasi yang kedua. Paling tidak hanyalah ada tombol merah yang bisa diseret atau bahkan ditempatkan di mana pun sesuai keinginan. Setelah mendownload aplikasi ini, pasti menonton lebih leluasa. Apalagi aplikasinya tanpa adanya iklan.

3. Aplikasi Free Music for Youtube Player: Red+

Salah satu aplikasi yang cukup populer dan patut untuk Anda coba juga, yaitu free music for Youtube player: red+. Sama seperti aplikasi latar belakang Youtube lainnya, aplikasi ini dikhususkan untuk pengguna yang menyukai dunia musik. 

Musik yang pengguna mainkan bisa dimainkan di latar belakang. Apalagi layanan streaming musik ini tidaklah buruk dan jauh lebih keren dari Youtube biasa. Anda bisa mendapatkannya secara gratis pula. Pemutar musik di latar belakang ini cukup mudah penggunannya / tidak ribeet.

4. Aplikasi NetTube 

Jenis aplikasi Youtube latar belakang selanjutnya adalah nettube. Aplikasi satu ini juga terbilang gratis. Teruntuk bagi para pengguna yang menyukai musik, maka mereka bisa mendownload aplikasi gratis ini untuk bisa lebih banyak mendengarkan musik di latar belakang.

Tidak hanya itu saja, aplikasi nettube juga mendukung fitur pengunduhan. Jadi, selain melakukan streaming mendengarkan musik di latar belakang. Anda pun juga bisa mendownload lagu kesukaan dari aplikasi unggulan ini.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi penting terkait bagaimana cara memutar Youtube di latar belakang Android. Beserta dengan pembahasannya mengenai aplikasi terbaik untuk memutar Youtube.

 




Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.