Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuyang The Movie

 Kuyang The Movie-Sinopsis Kuyang The Movie, Tayang 20 Mei di Bioskop CGV dan Cinema XXI

Diangkat dari kisah urban legend lokal, Kuyang The Movie akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 20 Mei 2021. Film horor ini merupakan kolaborasi antara 786 Production dan Max Anderson yang juga berkolaborasi dengan Arie Dwi Andhika. , Zora Vidyanata dan Ann J. Koto sebagai pemeran utama. Film yang disutradarai oleh Sonny Gummiller ini membangkitkan kuyang yang legendaris sebagai sebuah plot. Kuyang mendefinisikan dirinya sebagai sosok roh wanita nokturnal berupa kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit atau anggota badan. Roh ini bisa terbang mencari darah anak atau wanita yang dilahirkan untuk mencapai kehidupan abadi.

Kuyang The Movie

Masyarakat Indonesia banyak yang percaya dengan keberadaan makhluk misterius ini, terutama di wilayah Kalimantan. Kisahnya bermula ketika sepasang suami istri baru saja pindah ke sebuah desa di pedalaman Kalimantan. Mereka pindah untuk memulai hidup baru karena istrinya, Renee (Zora Vidyanata), juga sedang hamil tujuh bulan. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk kota membuat mereka merasa nyaman di rumah barunya. Namun, di hari-hari berikutnya, pasangan suami istri itu mulai ketakutan dengan Koyang yang ingin mengambil bayi dalam kandungan Rennie. Apakah keduanya berhasil menyelamatkan diri dan bayi mereka dari kuyang?

Dalam waktu dekat, film horor "Kuyang The Movie" akan segera tayang di bioskop Indonesia. Film horor nasional sendiri memiliki daya pikat yang berbeda dengan nuansa lokal yang telah dinanti-nanti penonton film nasional di Indonesia. "Kuyang The Movie" dijadwalkan tayang pada Kamis (20/5/2021).

"Kuyang The Movie," sebuah kolaborasi antara 786 Production dan Max Anderson, akan diputar secara bersamaan di bioskop Mei ini. The Kuyang bercerita tentang roh perempuan nokturnal berupa kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang bisa terbang mencari darah anak atau untuk perempuan yang telah melahirkan. Makhluk nokturnal ini dikenal oleh penduduk pedalaman Kalimantan sebagai Kuyang.

"Kuyang The Movie" dibintangi oleh aktris kelahiran Kalimantan Zora Vidyanata dan Ann Ji Koto. Sementara itu, artis nasional lainnya, Ari Doi Indika, telah menghibur film ini. "Kuyang The Movie" tidak hanya berdasarkan cerita horor dan ketakutan, tetapi juga mengeksplorasi kisah dan drama antara pasangan Arie dan Zora yang baru saja pindah ke pedalaman Kalimantan, untuk memulai hidup baru, tetapi berakhir dengan fatal.

Kuyang The Movie

Bagi yang belum tahu, Kuyang adalah roh perempuan berbentuk kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit atau anggota badan yang bisa terbang. Hantu ini biasanya direpresentasikan mencari darah anak atau darah wanita yang melahirkan.

Selama proses syuting, tim produksi ternyata menghadapi banyak tantangan, mulai dari cuaca yang tidak bersahabat hingga gangguan lainnya. Zora, misalnya, memiliki pengalaman mistis, di mana dia tidak bisa bangun dari tempat tidur untuk sementara waktu, seolah-olah ada sesuatu yang menghentikannya.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.