Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Persahabatan Sedunia

 hari persahabatan sedunia-Hari Persahabatan Sedunia Diperingati 30 Juli, 

Sejarah hari persahabatan sedunia

Hari Persahabatan Sedunia atau International Friendship Day diperingati setiap tanggal 30 Juli. Apakah Anda tahu ceritanya?

Mengutip dari situs PBB, Hari Persahabatan Internasional telah ditetapkan oleh Majelis Umum PBB. Ide yang terbentuk adalah persahabatan antar manusia, negara, budaya dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar komunitas.

Hari Persahabatan Sedunia

Baca Juga : Rahasia! Ketahui Dahulu Cara Membuat Google Form di HP

                    Cara Beli Vip Wetv Pakai Pulsa Di Android

                    Link Download Tiktok Asia 19.5 5 apk dan Tiktok Versi 3.5.8 Serta Cara Instalnya

Sejarah Hari Persahabatan Sedunia

Awalnya, Hari Persahabatan Internasional merupakan tindak lanjut dari proposal yang dibuat oleh UNESCO. Proposal tersebut mendefinisikan budaya damai sebagai seperangkat nilai, sikap, dan perilaku yang menolak kekerasan dan berusaha mencegah konflik dengan mengatasi akar penyebabnya.

Ide ini kemudian diadopsi oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1977. Namun, menurut National Today, Hari Persahabatan Dunia pertama telah diusulkan jauh sebelum PBB menciptakannya. Monumen ini pertama kali diusulkan pada tahun 1958 oleh Kampanye Persahabatan Dunia.

Organisasi ini adalah masyarakat sipil internasional yang memperjuangkan budaya damai melalui persahabatan. Paraguay adalah negara pertama yang merayakannya di tingkat nasional.


Jika kita kembali ke masa lalu, bahkan pada tahun 1919, Amerika Serikat secara tidak resmi merayakan Hari Persahabatan. Pada tahun 1930-an, Perusahaan Hallmark juga membuat kartu ucapan untuk menunjukkan hubungan khusus dalam bentuk salam. Tanggal Hari Persahabatan Internasional 30 Juli dan Selamat Hari Persahabatan Internasional 2021

Hari Persahabatan Sedunia diperingati setiap tanggal 30 Juli setiap tahunnya. Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mendeklarasikan hari ini untuk memperingati persahabatan internasional pada tahun 2011. Di situs webnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa memiliki gagasan bahwa persahabatan antara masyarakat, bangsa, budaya, dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar masyarakat.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP

                    Klaim Kode Redeem Free Fire Yang Masih Aktif 23 Agustus 1 Menit Yang Lalu

                    Solusi Mudah Terkait Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android

Resolusi tersebut menekankan partisipasi kaum muda, sebagai pemimpin masa depan, dalam kegiatan orang-orang dari budaya yang berbeda dan mempromosikan pemahaman internasional dan menghormati keragaman. Pada kesempatan Hari Persahabatan Sedunia, Perserikatan Bangsa-Bangsa mendorong pemerintah, organisasi internasional dan kelompok masyarakat sipil untuk menyelenggarakan acara, kegiatan dan inisiatif yang berkontribusi pada upaya untuk mempromosikan dialog antar peradaban, solidaritas, saling pengertian dan rekonsiliasi.

Hari Persahabatan Internasional adalah inisiatif yang mengikuti proposal UNESCO untuk budaya damai sebagai seperangkat nilai, sikap dan perilaku untuk anti-kekerasan dan pencegahan konflik.

Inisiatif ini kemudian diadopsi oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1997. Sebelum Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkannya, Hari Persahabatan Dunia pertama diusulkan pada tahun 1958 oleh Kampanye Persahabatan Dunia, sebuah organisasi sipil internasional yang bekerja untuk mempromosikan budaya perdamaian melalui persahabatan. Cara Merayakan Hari Persahabatan Sedunia 2021 adalah saat yang tepat untuk mengingat bahwa sahabat selalu ada, mengingatkan kita akan kesalahan kita, mengorbankan waktu mereka, menyemangati kita dan bahkan tetap berteman meski jauh. Arti persahabatan bagi setiap orang berbeda-beda. Ikatan persahabatan juga bervariasi.


Akhir Kata : Artikel ini mengulas sejarah Hari Persahabatan Internasional atau International Friendship Day yang diperingati setiap tanggal 30 Juli setiap tahunnya.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.