Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Bacaan Niat Puasa Idul Adha 2021 Arab Latin Lengkap


Gerbang Suci: Umat Islam akan segera merayakan Idul Adha 2021. Untuk menyambut Idul Adha 1442 H, dianjurkan untuk berpuasa Zulhija.

Di bawah ini adalah Niat Puasa Zulhijjah selengkapnya beserta artinya. Puasa tahun yang dianjurkan bagi umat Islam sebelum Idul Adha, puasa Dzulhijah, puasa Tarwiyah, dan puasa Arafah.

Doa Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Bacaan Niat Puasa Idul Adha 2021 Arab Latin Lengkap


Lalu apa niat puasa Zulhijah dan puasa Idul Adha?

Saat ini banyak yang mencari bacaan Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah atau Bacaan Niat Puasa Idul Adha , sebagai persiapan mengamalkan sunnah nabi esok hari.

Artikel ini menyajikan Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah atau Bacaan Niat Puasa Idul Adha dalam Lafad Latin dan Arab beserta terjemahannya, serta bacaan doa-doa sebelum puasa tahun sebelum Idul Adha.

Puasa Arafah adalah puasa sunnah yang jatuh pada hari Arafah, yaitu hari kesembilan Dzulhijjah. Pada tahun 2021, puasa Arafah akan dimulai pada hari Senin, 19 Juli 2021. Niat puasa tahun ini bisa di dalam hati, atau bisa juga dengan membaca niat berikut ini:

Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah

نَوَيْتُ صَوْمَ التَّرْوِيَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Artinya: “Saya niat puasa sunnah Tarwiyah karena Allah SWT.”

Niat Puasa Arafah

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Artinya: “Saya niat puasa sunnah arafah karena Allah SWT.”


Inilah Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Bacaan Niat Puasa Idul Adha Bahasa Latin dan Lafad Arab beserta terjemahannya untuk membaca doa sebelum puasa setahun sebelum Idul Adha.


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.