Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP

Terkadang, kita pasti merasa jenuh dengan dunia media sosial, khususnya dengan Instagram. Itulah mengapa banyak artis, publik figure, dan influencer yang tiba-tiba berhenti menggunakan Instagram dan memilih menghapus akun Instagram mereka.

Umumnya keputusan tersebut dilakukan karena berkaitan dengan masalah mental. Kebanyakan dari Anda pasti sudah dengar akan pengaruh media sosial yang buruk terhadap kesehatan mental, menciptakan kecemasan berlebih, bahkan tidak sedikit yang mengalami depresi.

Jika Anda juga mulai merasakan dampak burung dari Instagram, mempelajari cara menghapus akun Instagram permanen di HP adalah salah satu langkah yang paling tepat.

Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan membantu Anda terbebas dari penjara sosial media dengan cara menghapus akun IG permanen di HP.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP

Cara Hapus Akun IG Permanen Lewat HP

Cara menghapus akun IG permanen di HP sebenarnya sangat mudah. Karena Instagram memberikan akses kepada semua penggunanya untuk menghapus ataupun menonaktifkan akun Instagram mereka untuk sementara maupun selamanya.

Jika Anda memang tidak merasakan dampak positif apapun dari media sosial dan justru jadi sering merasa iri dan dengki, ada baiknya hapus saja akun Anda secara permanen. Siapa tahu, dengan cara hapus akun IG di HP Anda jadi bisa melihat dunia sekitar dengan lebh positif.

Jika Anda bingung bagaimana cara hapus akun IG di HP secara permanen, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Untuk menghapus akun Instagram secara permanen, Anda perlu masuk dulu ke akun tersebut melalui browser

  • Buka aplikasi Google Chrome dan kunjungi Intagram.com
  • Masukan username dan kata sandi akun yang ingin Anda hapus
  • Kemudian, kunjungi https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  • Instagram akan meminta Anda menuliskan alasan mengapa ingin menghapus akun secara permanen. Silahkan pilih alasan yang sudah tersedia atau tulis alasan Anda sendiri
  • Selanjuntya, masukan kembali kata sandi untuk mengonfirmasi
  • Klik "Permanently Delete My Account"

Setelah menyelesaikan cara hapus akun Instagram di HP secara permanen ini, seluruh data akun Anda akan dihapus dari server Instagram. Sehingga walaupun Anda membuat akun dengan username yang sama, semua foto dan followers yang dulu Anda miliki tidak akan kembali.

Akun-akun lain yang terhubung dengan akun Instagram juga akan terputus secara otomatis. Bila ada akun di aplikasi atau website tertentu yang wajib masuk melalui akun Instagram, artinya akun tersebut juga ikut terhapus.


Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Jika kira-kira Anda masih membutuhkan akun Instagram tersebut, baik untuk urusan pekerjaan maupun kebutuhan pribadi, namun ingin berhenti menggunakannya untuk sementara, Instagram juga menyediakan pilihan untuk menonaktifkan akun sementara.

Dengan metode ini, Anda tidak akan kehilangan semua data dan followers di akun lama, namun juga tidak akan bisa melakukan aktifitas apapun di sosial media selama waktu yang ditentukan.

Nah, berikut ini adalah cara menonaktifkan akun Instagram sementara.

  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi Google Chrome dan kunjungi Instagram.com
  • Login ke akun yang ingin Anda nonaktifkan sementara
  • Kemudian, masuk ke Profil dan klik Edit Profil
  • Scroll ke bawah dan cari tulisan "Temporarily disable my account" atau "Nonaktifkan akun sementara"
  • Klik opsi tersebut
  • Selanjutnya, akan ada pertanyaan kembali mengenai alasan Anda ingin menonaktifkan akun Instagram sementara. Silahkan pilih alasan yang sudah disediakan atau tulis sendiri alasan Anda
  • Masukan kata sandi Anda sekali lagi sebagai konfirmasi
  • Terakhir, klik pilihan Nonaktifkan Akun Sementara

Setelah Anda menyelesaikan langkah terakhir, akun tersebut secara otomatis akan dikunci. Anda tidak akan bisa login dalam waktu minimal 1 minggu.  Pengguna lain juga tidak akan bisa melihat aktivtias apapun dari akun tersebut.

 

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram

Ketika Anda sudah merasa ingin kembali ke Instgram, silahkan langsung aktifkan akun yang dinonaktifkan tadi. Caranya juga jauh lebih mudah dibandingkan ketika ingin menonaktifkannya.

Anda hanya perlu login kembali ke akun Instagram tersebut, baik melalui aplkasi di HP maupun melalui website di PC. Setelah itu, akun akan kembali aktif seperti biasa.

Anda bisa melihat kembali semua unggahan akun yang diikuti, melihat semua foto yang pernah Anda unggah, dan sebagainya. Semua followers Anda juga tidak akan berkurang, kecuali jika memang ada yang unfollow ketika akun dinonaktifkan.

Untuk masalah insight dan engagement, pada bulan-bulan pertama mungkin engagement akun Anda akan menurun dari biasanya. Namun seiring berjalannya waktu, algoritma akan mengembalikan engagement akun Anda seperti biasa jika rutin menggunggah hal yang menarik perhatian pengikut.

Itulah dia cara menghapus akun Instagram permanen di HP dan cara menonaktifkannya secara sementara. Jika Anda hanya tidak ingin terganggu oleh semua notifikasi dari Instagram namun tetap membutuhkannya untuk urusan pekerjaan, menghapus aplikasi Instagram dari HP juga bisa jadi jalan keluar terbaik.Bila anda mencari tutorial lain seperti  Cara Melihat Password Wifi Yg Sudah Connect Di Android silahkan anda jalan jalan aja di jsmalfamart.com/

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.