Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Hilang Tanpa Dicadangkan Android

Setiap kali Anda mengganti ponsel cerdas, semua dokumen yang disimpan di Whatsapp akan hilang secara otomatis. Meskipun mereka bisa menjadi dokumen yang sangat penting yang tidak disimpan dalam memori eksternal.

Saat Anda beralih ke ponsel cerdas baru, Anda akan secara otomatis kehilangan semua dokumen dan catatan pribadi yang dikirim atau diterima oleh aplikasi obrolan WhatsApp. Jika data WhatsApp Anda hanya berbicara, mungkin tidak terlalu penting. Namun, bagaimana jika dia menghilang sehubungan dengan masalah pekerjaan dan hal lainnya?

Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Hilang Tanpa Dicadangkan Android


Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Hilang 

Ini adalah cara mengembalikan chat wa yang hilang tanpa dicadangkan android. Sebagai pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp yang juga dikenal dengan WA, tentunya kita harus melakukan backup WA Chat secara berkala. Tujuannya agar obrolan penting tidak hilang saat Anda ingin membukanya kembali.

Namun terkadang kita lupa untuk membackup history chat atau bahkan menghapus chat secara tidak sengaja dan jika hal ini terjadi tentunya kita akan kehilangan akses untuk membaca chat WA yang terhapus tersebut.

Pertanyaannya sekarang, apakah ada cara mengembalikan chat WA yang hilang tanpa perlu backup? Kabar baiknya masih ada cara untuk mengembalikan cadangan Obrolan WA ini, jadi bagi yang menghadapi masalah ini tidak perlu khawatir.

Rintangan seperti ini bukan masalah besar karena ada cara untuk memulihkan percakapan WA yang terhapus dan ini caranya:

  • Buka File Manager di smartphone Anda > lalu masuk ke penyimpanan internal > cari folder WhatsApp.
  • Setelah Anda menemukan folder WhatsApp, cari folder database > lalu buka folder tersebut.
  • Di sini Anda akan menemukan beberapa file yang didukung oleh WhatsApp.
  • Kemudian rename file msgstore-STTT-BB-HH.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12.
  • Kemudian hapus instalan aplikasi WA Anda dan instal ulang aplikasi.
  • Saat Anda menginstal ulang WhatsApp, buka aplikasi dan masuk dengan nomor WA yang sebelumnya digunakan.
  • Setelah itu, Anda akan memiliki opsi untuk memulihkan atau tidak. Jika demikian, Anda dapat mengklik "Pulihkan". Tunggu hingga proses pemulihan selesai.
  • Terakhir klik Continue > maka anda akan masuk ke menu Chat WhatsApp. Coba periksa apakah obrolan yang ingin Anda pulihkan sudah kembali atau tidak.
  • Telah selesai.

Demikian artikel cara mengembalikan chat wa yang hilang tanpa dicadangkan android  yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat.


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.