Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Karna Melewati Masa Tenggang, Bisa Hidup Kembali Lagi!

Hallo! teman-teman kali ini-jsmalfamart.com akan memberikan informasi tentang Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati. biar teman-teman semua tahu bagaimana cara mengaktifan kartu telkomselnya kembali dengan mudah dengan tips yang mantul ini!

untuk itu terus baca artikel ini sampai selesai ya!!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Karna Melewati Masa Tenggang, Bisa Hidup Kembali Lagi!

Pada dasarnya, semua kartu layanan seluler memiliki nomor yang aktif dalam jangka waktu terbatas. Jika kartu jarang digunakan atau tidak diisi ulang dalam jangka waktu tertentu, kemungkinan akan dinonaktifkan.

Hal ini juga terjadi pada kartu Telkomsel. Tentu saja, hangusnya nomor telepon Anda mengganggu komunikasi Anda, baik itu dengan keluarga Anda, pacar anda, atau dengan rekan kerja Anda.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Karna Melewati Masa Tenggang, Bisa Hidup Kembali Lagi!
Baca Juga : Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Hilang Tanpa Dicadangkan Android 


Nah, jika ya, jangan khawatir, kalai ini kita Akan menjelaskan cara mengaktifkan Kartu Telkomsel. Apa itu mungkin? Bisa dong! Berikut penjelasan lengkapnya!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Karna Melewati Masa Tenggang

Perlu diketahui bahwa tidak semua kartu SIM yang telah hangus atau mati dapat diaktifkan kembali. Karena itu, Anda perlu mengetahui penyebab kematian kartu SIM terlebih dahulu. Penyebab matinya SIM Telkomsel adalah sebagai berikut:

1. Kartu Telkomsel hilang karena rusak atau hilang

2. Kartu Telkomsel mati karena kesalahan teknis dalam perlindungan PIN

3. Kartu Telkomsel mati karena lupa isi ulang atau perpanjang.

Kasus ini bisa terjadi karena saat ini banyak aplikasi seperti Line, WhatsApp, atau sejenisnya. Selain itu, banyak smartphone saat ini yang memiliki fitur dua kartu, sehingga menyebabkan banyak nomor Telkomsel yang mati karena terabaikan.

Tak hanya itu, penyebab lain matinya kartu Telkomsel adalah karena tidak pernah diisi pulsa atau paket internet. Sejak saat ini, banyak orang menggunakan Wi-Fi untuk melakukan berbagai aktivitas di dunia maya. Oleh karena itu, tidak jarang banyak orang yang lupa untuk menjaga masa aktif kartu SIM-nya.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati 

1. migrasi Kartu 

Anda dapat mengaktifkan kartu Telkomsel mati dengan catatan migrasi ke kartu Halo hingga 15 hari setelah masa tenggang berakhir. Namun, jika Anda mengajukan permohonan setelah 15 hari masa tenggang, kartu tidak dapat diaktifkan kembali. Artinya kartu tersebut telah dinyatakan hangus dan Telkomsel akan mendaur ulangnya. Oleh karena itu, kartu yang sudah mati belum melebihi periode 15 hari dapat diaktifkan dengan melakukan migrasi ke kartu Halo. Oleh karena itu, segera informasikan kepada Telkomsel untuk mengaktifkan kartu mati tersebut. Anda juga bisa mengaktifkan kartu mati Telkomsel dengan mudah tanpa harus ke GraPARI juga bisa loh!

2. Pemberitahuan melalui jejaring sosial

Cara aktivasi kartu telkomsel mati bisa dikirim ke jejaring sosial telkomsel salah satunya twitter. Twitter resmi Telkomsel adalah Telkomsel, sedangkan Facebook adalah Telkomsel, dan keduanya memiliki centang biru.

Cara aktivasi kartu Telkomsel mati:

Buka Twitter/Facebook.

Kunjungi akun @Telkomsel.

Klik Pesan Langsung (direct messagew).

Ajukan permintaan dalam format nomor, tanggal kedaluwarsa masa tenggang dan waktu serta lokasi.

Tunggu hingga admin Telkomsel memeriksa status nomor tersebut.

Kartu dapat diaktifkan kembali sesuai dengan syarat dan ketentuan.

3. Kunjungi GraPARI

Cara mengaktifkan kartu mati Telkomsel adalah dengan mengunjungi GraPARI. GraPARI adalah Pusat Layanan Pelanggan Telkomsel yang tersebar di beberapa wilayah. Menurut penjelasan Telkomsel di Twitter, Anda bisa meminta aktivasi kartu Telkomsel dari GraPARI dengan mengajukan sejumlah syarat.

Syarat mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati:

Bawa kartu SIM lama Anda.

Cantumkan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Bawa e-KTP asli Anda. Jika tidak punya bisa membawa surat keterangan asli (Suket) dari Dukcapil dan harus membawa KK asli.

Memiliki kartu kredit yang telah divalidasi (opsional).

Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda bersedia membayar 1x prabayar sesuai paket yang diaktifkan. Prabayar sebagai deposit dan dapat digunakan langsung untuk mengurangi tagihan bulan pertama.

4. Hubungi call center Telkomsel

Anda juga bisa mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati dengan mudah tanpa harus ke GraPARI. Salah satunya menghubungi call center Telkomsel di 0807 1811811 untuk pertanyaan umum dan 188 untuk layanan pelanggan. Jika menelepon, harap sampaikan maksud dan tujuan termasuk nomor telepon dan NIK KTP jika diperlukan. Pastikan juga pulsa Anda cukup karena biaya yang dikeluarkan adalah Rp300 setiap kali menghubungi customer service.

***

Baca Juga : Link Download Tiktok Asia 19.5 5 apk dan Tiktok Versi 3.5.8 Serta Cara Instalnya

Akhir kata : Semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman semua..jangan lupa rawat selalu kartu perdanya yah!, biar ga keblokir lagi.


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.