Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa dan Makna yang Terkandung

 Setiap orang yang ada di dunia ini, pasti pernah mengalami yang namanya mimpi hal – hal yang membahagiakan. Seperti mendapat kejutan dari orang tersayang hingga menikah. Katanya, arti mimpi menikah menurut primbon Jawa sampai saat ini menjadi bahan perbincangan publik. 

Mengapa Banyak Orang Percaya dan Mencari Arti Mimpi Nikah?

Adat dan kepercayaan dari budaya Jawa memang terkadang selalu ada benarnya, bahkan tidak sedikit dari orang yang selalu memercayai ucapan orangtua yang katanya mewarisi kebudayaan nenek moyang dulu. Sama seperti kepercayaan seseorang yang bermimpi menikah dengan orang.

Tidak sedikit pula dari mereka yang bermimpi seperti itu, justru malah penasaran untuk cari arti mimpi menikah yang mungkin saja merupakan pertanda baik. Namun, pada umumnya menurut primbon Jawa itu. Arti dari mimpi diajak nikah adalah sebagai tanda bahwa orang tersebut harus memerhatikan kondisi kesehatannya.

Bahkan ada pula seseorang yang mengatakan arti mimpi diajak menikah itu adalah pertanda buruk. Misalnya saja seperti akan datangnya sakit pada seseorang tersebut sampai hal – hal yang tidak diinginkan seperti kematian yang tiba – tiba. Mungkin terdengar ngeri jika membayangkan hal itu.

Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa
Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa

Beberapa Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa

Selain memiliki artian menurut primbon Jawa, masih ada arti mimpi diajak menikah lainnya yang harus Anda ketahui. Mungkin saja suatu hari mengalami hal semacam ini, jadi bisa langsung tahu arti atau maknanya apa. Ingat, mimpi hanyalah bunga tidur yang tidak perlu sepercaya itu dengan arti.

1. Mimpi Menikah Lagi 

Informasi selanjutnya adalah dari arti mimpi menikah lagi. Mungkin terdengar cukup ngeri, menikah lagi padahal kehidupan bersama pasangan rasanya baik – baik saja. Apakah ini pertanda bahwa akan ada perceraian dan hubungan rumah tangga hancur karena mimpi tersebut?

Jangan berpikir buruk terlebih dahulu, menurut informasi lengkpanya. Arti dari mimpi menikah lagi itu biasanya sebuah pertanda, bahwa suami Anda akan memperoleh rezeki yang datangnya tidak terduga. Jadi, mimpi menikah lagi itu bukan pertanda akan adanya perceraian dan lain sebagainya.

2. Mimpi Menikah dengan Mantan 

Selain itu, ada sebuah mimpi seseorang yang sampai saat ini menjadi bahan perbincangan dan terkadang menjadi topik paling banyak dibahas. Arti dari mimpi menikah dengan mantan kekasih, ada yang mengatakan bahwa akan ada orang yang dikenal datang ke rumah dan membawa kabar buruk.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa arti mimpi menikah dengan mantan menurut primbon Jawa itu artinya seseorang tersebut sudah dikatakan move on dari mantannya. Artinya mereka sudah dapat berdamai kembali dengan masa lalu dan siap untuk membuka lembarang yang baru.

3. Menikah dengan Orang Asing 

Berbeda dengan arti mimpi menikah lagi primbon sebelumnya, arti dari mimpi menikah dengan orang lain secara psikologis tentu ada makna tersendiri. Menurut Loewenberg, terkadang mimpi satu ini bisa saja dialami oleh seseorang karena adanya sebuah kolaborasi yang cukup besar.

Kolaborasi tersebut memiliki keterkaitan dengan apa yang sedang seseorang tersebut jalani. Akan tetapi, mimpi menikah dengan orang asing ini juga terkadang bisa jadi memiliki sangkut paut dengan tanda sifat atau bahkan karakter dari pasangan seseorang kelak.

4. Mimpi Menikah dengan Pacar

Jika Anda memiliki pasangan yang saat ini masih langgeng dalam menjalani hubungan. Kemudian, bermimpi menikahinya. Selamat, karena mimpi tersebut memiliki arti yang membawa kabar baik untuk keberlangsungan hubungan dengan pacar.

Itu karena arti dari mimpi menikah dengan pacar menandakan, bahwa hubungan asmara yang saat ini tengah Anda jalani akan semakin erat. Seseorang yang bermimpi semacam ini akan melihat hubungan mereka bukan lagi secara pribadi. Melainkan akan melihat dalam sudut pandang “kita”.

5. Mimpi Menikah dengan Orang Tidak Disukai 

Anda pasti pernah memiliki orang yang tidak disukai bukan? Jangankan untuk bertemu dengannya, hanya dengan melihatnya saja sudah malas. Lalu bagaimana jika sampai dalam mimpi, justru menikah dengan orang tersebut?

Hal tersebut memiliki kaitan erat dengan suatu pekerjaan atau bahkan urusan yang Anda sedang jalani bersama orang yang ada dalam mimpi tersebut. Di dunia nyata, sebenarnya bermakna bahwa ada beberapa hal yang dikagumi dari orang tersebut.

6. Mimpi Terlambat Datang ke Acara Pernikahan Pribadi 

Mungkin terdengar sangat aneh dan tidak semestinya hal ini terjadi di dunia nyata. Tidak mungkin sekali, jika Anda justru terlambat menghadiri acara pernikahan sendiri. Tentu saja arti dari mimpi tersebut memiliki arti dan makna yang lainnya.

Arti dari mimpi terlambat datang ke acara pernikahan sendiri, yaitu pertanda akan adanya sesuatu yang hilang dalam waktu dekat. Dalam hal ini pun juga menunjukkan, bahwa Anda sendiri tidak bisa bertindak multitasking maupun melakukan hal yang dikerjakan dalam satu waktu.

7. Mimpi Merusak Acara Pernikahan 

Pernikahan merupakan hal yang paling sakral dan biasanya diadakan dengan pesta yang cukup meriah. Hal tersebut telah menjadi sebuah simbol, bahwa kedua insan telah siap menjalani kehidupan bersama pasangannya. Baik itu dalam keadaan manis dan pahitnya kehidupan.

Lalu bagaimana jadinya jika Anda justru bermimpi merusak acara pernikahan seseorang? Siapa pun pasti terkejut dengan mimpi anehnya itu, walaupun hanya sekedar mimpi saja. Biasanya arti dari mimpi ini adalah menandakan, bahwa adanya masalah dengan teman kerja, rekan, atau keluarga.

8. Mimpi Melihat Orang Menikah

Walaupun hanya mimpi yang merupakan bunga tidur saja, terkadang mimpi bahagia atau bahkan buruk pun dianggap memiliki makna dalam kehidupan nyata. Meskipun terkadang mimpinya terbilang sangat sederhana dan terlihat sepele. Seperti bermimpi melihat orang menikah.

Jikalau Anda mengalami mimpi melihat orang menikah, menurut pakar astrologi yang menyebutkan bahwa mimpi tersebut akan membawa makna positif dalam kehidupan nyata. Bahkan pakar tersebut menyatakan mimpi tersebut pertanda seseorang akan mendapatkan rezeki nomplok.

9. Mimpi dengan Sahabat Sendiri 

Selain keluarga, tidak menutup kemungkinan seseorang akan bermimpi menikah dengan sahabatnya sendiri. Hal ini bukan sesuatu yang didorong oleh sebuah faktor tertentu, karena mimpi bisa datang kapan saja dan tidak terduga. Bahkan sampai memimpikan hal yang cukup aneh.

Arti dari mimpi menikahi sahabat sendiri biasanya memiliki makna tersendiri. Dimana Anda yang mempunyai perasaan kepadanya. Akan tetapi, malu untuk mengutarakan perasaan tersebut. Mengingat dengan sahabat sendiri.

Arti Mimpi Menikah Dalam Hukum dan Menurut Agama Islam 

Informasi mengenai arti mimpi diajak nikah dalam pandangan agama Islam tentu berbeda dengan pandangan lainnya. Tafsir Al – Ahlam menjadi salah satu sasaran informasi akurat kali ini. tafisr tersebut adalah tafsir mimpi yang cukup terkenal hingga sekarang dan banyak membahas arti mimpi.

Terutama arti mimpi tentang menikah, menurut tafsir Al – Ahlam tersebut. Arti dari mimpi menikah adalah bukti rasa cinta dari seseorang tersebut kepada sang Maha Kuasa Allah SWT. Selain itu, ada pengertian lain dari arti mimpi menikah primbon. Jika bermimpi menikah tapi sudah punya pasangan, berarti akan dapat kebaikan.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi terkait arti mimpi menikah menurut primbon Jawa beserta dengan arti mimpi menikah lain secara umum. Dari pembahasan di atas, Anda bisa mengingatnya baik – baik jikalau nanti memiliki mimpi semacam itu.

 





Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.