Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

apa itu snapdragon pada hp


hallo! teman-teman kali ini-jsmalfamart.com akan memberikan informasi tentang  apa itu snapdragon pada hp. biar teman teman-teman semua tahu kalo mau beli HP spesifikasi Hp yang bagus dan mantul!!

untuk itu terus baca artikel ini sampai selesai ya!!

Sejarah singkat snapdragon

Qualcomm Snapdragon Pertama kali diperkenalkan pada November 2006 dan dirilis pada November 2007. Snapdragon menggunakan prosesor Scorpion yang sebelumnya dirilis Qualcomm pada 2005. Qualcomm bekerja sama dengan ARM untuk membuat SoC dengan arsitektur ARM. Saat itu, prosesor Scorpion memiliki arsitektur yang mirip dengan prosesor Cortex-A8.

Nama "Snapdragon" juga unik. Seorang juru bicara Qualcomm mengatakan, "Snap and Dragon sangat cepat dan intens." Snapdragon pertama yang dirilis disebut QSD8250, karena SoC ini diduga yang pertama memiliki clock 1 GHz untuk prosesor smartphone. Karena kompetitor lain hanya memiliki kecepatan 500MHz. Saat itu, Snapdragon dapat mendukung hingga 720p, grafis 3D, dan kamera hingga 12MP.

Baca juga : Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Hilang Tanpa Dicadangkan Android

Di penghujung tahun 2009, banyak brand ternama seperti Acer, HTC, Toshiba dan Sony mengumumkan akan menggunakan Snapdragon di smartphone mereka. Smartphone seperti Acer Liquid Metal, HTC HD2, Toshiba TG01 dan Sony Ericsson Xperia X10 menggunakan Snapdragon. Prosesor Snapdragon sudah terbukti lebih efisien dan ukurannya lebih kecil dibandingkan yang lain.

Apa itu snapdragon di telepon?

snapdragon adalah sistem pada chip yang merupakan produk unggulan Qualcomm. Perangkat ini biasanya banyak digunakan di smartphone yang menggunakan OS dan IO Android. Dikatakan sistem pada sebuah chip karena berada di dalam perangkat.

Banyak vendor ponsel bangga bahwa ponsel produksi mereka ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon. Oleh karena itu, ponsel dengan chipset Snapdragon menjual lebih banyak daripada ponsel dengan chip dari produsen lain.

Ini adalah daftar ponsel tercepat dengan prosesor Snapdragon 855

Qualcomm, sebagai salah satu produsen chip smartphone terbesar di dunia, terus berinovasi untuk menghadirkan kecepatan ke berbagai ponsel di semua sektor.

Untuk mendukung kinerja ponsel flagship, Qualcomm meluncurkan prosesor baru pada Desember 2018 dengan nama Snapdragon 855 yang merupakan prosesor 7nm. Angka ini jelas merupakan peningkatan yang signifikan, mengingat Snapdragon 845 memiliki 10nm.

Qualcomm mengatakan bahwa kinerja prosesor baru ini tiga kali lebih cepat dari pendahulunya. Oleh karena itu, urusan pemrosesan gambar, kecerdasan buatan, dan bahkan daya tahan baterai menjadi semakin sempurna.

Baca juga : Link Download Tiktok Asia 19.5 5 apk dan Tiktok Versi 3.5.8 Serta Cara Instalnya

Nah, apa saja ponsel dengan performa kencang yang bisa kamu beli di 2021 ini?


Apa itu snapdragon di telepon?
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.