Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Melihat Password Wifi Yg Sudah Connect Di Android

Cara Melihat Password Wifi Yg Sudah Connect Di Android - Internet kini telah menjadi salah satu kebutuhan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari para pengguna saat ini.

Kehadiran internet dapat membuat setiap orang saling terhubung atau terhubung dimanapun mereka berada. Teknologi yang memiliki banyak manfaat ini dapat diakses di berbagai perangkat termasuk smartphone Android.

Biasanya untuk mendapatkan internet cepat di suatu tempat, pengguna smartphone Android disarankan untuk terhubung ke WiFi (Wireless Fidelity).

Tidak jarang teman atau kolega kita meminta informasi tentang akses WiFi di area yang dikunjungi. Tapi tentu saja, Anda sering lupa password yang diperlukan untuk dapat terhubung ke WiFi.

2 Cara Melihat Password Wifi Yg Sudah Connect Di Android

Biasanya sangat sulit bagi smartphone Android untuk mengetahui password WiFi yang telah terhubung ke smartphone. Ini agar jaringan Anda tetap aman saat smartphone Anda diretas secara tidak sengaja

Siapa pun dapat menangani pengalaman di atas. Termasuk mereka yang mereset password WiFi di rumah atau kantor. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengetahui password WiFi yang sudah terhubung di Android.

Tanpa berlama-lama, segera terapkan salah satu langkah di bawah ini, ya.

Lihat Kata Sandi Wifi Tersimpan di Android Tanpa Root

Ya, Anda dapat melihat kata sandi WiFi yang tersimpan di ponsel Android tanpa root. Tapi ada prasyarat; Perangkat yang Anda gunakan sudah menjalankan Android 10 atau lebih baru.

Jadi jika perangkat Anda sudah menjalankan OS terbaru, gunakan saja:


Cara melihat kata sandi wifi yang terhubung di perangkat Android Pertama

  • Buka aplikasi Pengaturan dan masuk ke menu Jaringan & Internet, lalu pilih menu Pengaturan Wi-Fi.
  • Sentuh menu Wi-Fi, maka Anda akan melihat daftar koneksi Wi-Fi terdekat yang tersedia. Geser jari Anda melintasi layar hingga Anda menemukan daftar jaringan yang disimpan, lalu sentuh.
  • Di sini Anda akan melihat daftar semua koneksi Wi-Fi yang terhubung dengan perangkat. Pilih nama jaringan.
  • Sekarang, pilih menu share, kemudian sistem akan meminta Anda memasukkan kata sandi keamanan; Bisa berupa scan sidik jari atau kode PIN.
  • Setelah keamanan selesai, Anda akan melihat kode QR dan kata sandi yang terletak di bawah.
  • Kode QR ini memudahkan untuk membagikan kata sandi Wi-Fi. Alih-alih mengetik, Anda dapat memindai kode QR ke perangkat baru, yang kemudian akan langsung terhubung.


Cara melihat kata sandi wifi yang terhubung di perangkat Android kedua

  • Pertama, Anda dapat mengunduh FX File Explorer dari Google Play Store.
  • Setelah mengunduh dan menginstal dengan sukses, buka aplikasi.
  • Buka folder file android kita di aplikasi FS File Explorer, maka akan muncul folder data seperti acct, config, cache, dev, dll.
  • Anda dapat menentukan folder data dengan masuk ke Data > Miscellaneous > wifi.
  • Anda kemudian dapat menentukan file bernama wpa_supplicant.conf.
  • Dalam file tersebut, Anda dapat melihat informasi tentang SSID jaringan dan kata sandi yang terhubung.
  • Masukkan SSID dan kata sandi yang sesuai untuk smartphone lain.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah melihat kata sandi WiFi yang telah terhubung dan tersimpan di smartphone Android Anda. Ini pasti akan berguna ketika Anda ingin membaginya dengan teman-teman.

Ada beberapa Cara Melihat Password Wifi Yg Sudah Connect Di Android yang dapat dibagikan oleh kami kepada Anda. Kami berharap ini akan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan mencobanya di ponsel Anda.


Artikel banyak dicari;

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.