Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Layar Sentuh Eror Saat Charging Pada Android

Cara Mengatasi Layar Sentuh Eror Saat Charging Pada Android

Cara mengatasi layar sentuh eror saat charging pada android sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Tentu layar sentuh yang eror saat charging pada android sangat menyebalkan. Terutama ketika ada pekerjaan yang genting dan membutuhkan ponsel android untuk bekerja.
 
Banyak yang menanyakan cara mengatasi layar sentuh eror saat charging pada android. Hal ini membuktikan bahwa banyak yang mengalami kendala ini pada ponsel androidnya.
Buat kamu yang masih bingung dengan cara mengatasi layar sentuh eror saat charging pada android, berikut ini akan kami berikan tutorial lengkapnya.
Yuk simak informasinya lebih lanjut.  
 

Cara Mengatasi Layar Sentuh Eror Saat Charging Pada Android

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai cara mengatasi layar sentuh eror saat charging, ada baiknya kita mengerti mengapa layar sentuh bisa eror pada saat di charging. Sehingga nantinya tidak panik jika mengalami kendala ini pada ponsel android yang kita punya.
 
Sejauh ini yang menyebabkan layar sentuh eror saat charging pada android yakni disebabkan oleh aliran listrik yang buruk. Atau bisa juga disebabkan karena aliran listrik yang tidak sesuai dengan kapasitas ponsel android tersebut. Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, yang dikhawatirkan akan terjadi kerusakan pada ponsel android itu sendiri.
 
Oleh karena itu, cara mengatasi layar sentuh eror saat charging pada andorid perlu kamu ketahui. Agar nantinya bisa mengatasi masalah ini dengan benar dan cepat.
Berikut ini yang bisa kamu lakukan apabila layar sentuh eror pada saat charging.
  • Ganti kabel USB dengan USB yang berkualitas
  • Pindah charger ke stopkontak yang lain yang aliran listriknya lebih baik
 
Jika dengan cara diatas ternyata tidak ada perubahan. Bisa kamu coba menggunakan cara alternatif yang sedikit lebih rumit. Tetapi tidak ada salahnya jika ada hasil yang baik dan bisa mengatasi layar sentuh eror saat charging pada android. Berikut ini caranya:
  • Ambil kabel yang berukurang 5cm 
  • Kupas setiap ujung kabel 2 cm dan 1 cm
  • Lilitkan ujung kabel yang sudah di kupas 2 cm ke ujung logam USB, yang kupasan 1 cm biarkan saja
  • Silahkan cas HP android dan kabel yang di kupas 1 cm di pegang
  
Itulah cara mengatasi layar eror saat charging pada android yang bisa kamu lakukan. Jangan paksakan mengisi baterai apabila dengan cara diatas layar sentuh masih eror. Sebaiknya gunakan charger lain atau bisa pindah ke stop kontak yang lain. Karena bisa membuat ponsel androidmu bermasalah.
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.