-->

Obat Fermentasi Kambing Yang Disarankan Untuk Para Peternak Kambing Pemula

Obat fermentasi kambing sangatlah banyak, tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Tidak semua obat fermentasi kambing itu efektif untuk kita gunakan.

sebagai peternak pemula, sebaiknya kita menggunakan obat fermentasi kambing yang telah banyak digunakan oleh para peternak kambing unggulan. hal ini bertujuan agar kita juga dapat merasakan sukses dalam beternak kambing.




Sebenarnya ada beberapa obat fermentasi kambing yang akan kita ulas dalam serangkaian artikel ini. tetapi dengan berbagai alasan maka kita hanya akan mengulas mengenai obat fermentasi kambing yang biasa digunakan oleh para peternak dan kami sarankan untuk para peternak kambing pemula. Yuk silakan simak informasi lengkapnya agar kamu dapat mengetahui jenis obat fermentasi kambing yang sangat direkomendasikan. 

berikut ini adalah berbagai obat fermentasi kambing yang bisa kamu pilih untuk membuat pakan fermentasi kambing di rumah. Tentunya dengan berbagai kelemahan dan kelebihan masing-masing.

1. EM 4 

EM 4 adalah salah satu obat fermentasi kambing yang paling banyak digunakan oleh para peternak kambing. Hal ini terjadi karena penggunaan EM4 sangat mudah. selain itu harganya sangat murah dan sangat mudah ditemukan. 

EM 4 merupakan cairan yang biasa digunakan untuk fermentasi maupun pembuatan pupuk bokashi. EM4 sendiri mengandung bakteri fermentasi, mulai dari genus Lactobacillus, jamur fermentasi, bakteri fotosintetik Actinomycetes, bakteri pelarut fosfat, dan juga ragi.

Biasanya para peternak kambing banyak yang menggunakan EM4 untuk proses fermentasi pakan ternaknya. Saran dari kami untuk kamu para pemula sebaiknya juga gunakan fermentasi dengan EM4 ini. Hal ini dilakukan karena lebih mudah, murah dan sangat mudah didapatkan.

2. Viterna Tangguh

Salah satu obat fermentasi pakan kambing yaitu viterna tangguh. Obat fermentasi kambing ini merupakan salah satu produk dari PT Natural Nusantara. 

Klaim dari produsen, viterna tangguh ini mampu memberikan 7 manfaat bagi peternak maupun pembudidaya. Salah satunya yaitu mampu meningkatkan bobot ternak dan juga meningkatkan nafsu makan ternak. Sehingga hasil ternak ataupun perikanan akan lebih baik.

perlu diketahui bahwa peternak tangguh ini juga dapat digunakan untuk perikanan tidaknya untuk obat fermentasi pakan kambing saja. Dan yang paling diunggulkan adalah obat fermentasi kambing ini ini sangat mudah untuk ditemui.

3. SOC HCS

Obat fermentasi pakan kambing yang selanjutnya adalah SOC HCS. SOC HCS ini merupakan produk dari PT. HCS (Hidup Cerah Sejahtera). yang juga biasa digunakan oleh para peternak kambing untuk membuat pakan fermentasi kambing.

Sesuai dengan informasi dari produsen, obat fermentasi pakan kambing SOC HCS ini memiliki beberapa kandungan antara lain Bassulus SP, Vitamin MIX dan Mineral, Saccharomyces SP, Lactobasillus SP Pseudonomas Auroginusa, Azectobater SP. 

Obat fermentasi kembang SOC HCS ini memang sangat ditentukan hanya untuk ternak. sehingga buat kamu yang masih bingung mungkin obat fermentasi kambing ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik buat kamu. karena memiliki beberapa kandungan yang jelas dan memang terbukti bisa untuk membuat kambing menjadi lebih gemuk atau lebih cepat dalam masa pertumbuhannya.

Itulah beberapa obat fermentasi kambing yang bisa kami ulas dalam uraian kali ini.Sebaiknya buat kamu sebagai peternak kambing pemula, pilihlah obat fermentasi kambing yang sudah terbukti atau sesuai dengan yang digunakan oleh mentor mu.

Jika sesuai dengan pendapat kami maka kami sarankan untuk menggunakan obat fermentasi kambing SOC HCS. meskipun harganya agak sedikit lebih mahal tetapi untuk kandungan menurut kami sangat bervariatif dan sangat kompleks. Sehingga akan memberikan hasil yang yang efektif dan maksimal.

Iklan Atas Artikel

Septianbudi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel