Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Kartu ATM Yang Hilang Agar Saldo di Dalam Rekening Aman

Cara melacak kartu ATM yang hilang banyak dicari oleh para pemilik kartu ATM yang mungkin sedang kejadian tersebut. Memang kartu ATM yang hilang sangat meresahkan terutama jika saldo di dalamnya sangat banyak. 

Lalu apakah cara melacak kartu ATM yang hilang itu bisa dilakukan?
Informasi selengkapnya akan kita bahas pada artikel berikut ini. 




Cara Melacak Kartu ATM Yang Hilang

memiliki kartu ATM memang sangat memudahkan kita untuk melakukan transaksi baik itu setor tunai maupun tarik tunai. Meskipun pada saat ini sudah banyak yang beralih ke mobile banking apa Internet banking. Namun kartu ATM masih sangat dibutuhkan. 

Lalu bagaimana jika kartu ATM kita hilang atau jatuh?
Tentu sangat bingung bukan?

Mungkin ada beberapa orang yang yang mencari bagaimana cara melacak kartu ATM yang hilang. Ini bisa saja kita lakukan tetapi sangat tidak efektif. Lalu bagaimana langkah-langkah yang bisa kita lakukan ketika kehilangan kartu ATM?


1. Menghubungi Pihak Bank

langkah pertama apabila kita kehilangan ATM adalah bukan bagaimana cara melacak ATM yang hilang tersebut. Melainkan kita sebaiknya menghubungi pihak bank dan melaporkan apabila kartu ATM telah hilang. Tentu pihak bank tersebut akan melakukan tindakan yang akan mengamankan uang kita di dalam rekening tabungan. 

semisal untuk memblokir akses di rekening tersebut atau memblokir akses di ATM. Ini akan efektif karena ketika katakan kita hilang dan ditemukan oleh seseorang yang tidak dikenal. Maka dengan memblokir aksesnya, kartu ATM tersebut tidak akan bisa digunakan.


2.Mentransfer Semua Sisa Tabungan Ke Rekening Yang Lain

Selain menghubungi pihak bank untuk memblokir akses pada rekening kita. Salah satu langkah yang bisa kita lakukan dengan cepat yaitu membuka mobile banking dan mentransfer sisa tabungan ke rekening yang lain. 

Ini sangat dianjurkan untuk berjaga-jaga apabila kartu ATM yang hilang tersebut telah ditemukan oleh orang yang mengetahui nomor PIN kita. Dengan begitu maka sisa tabungan atau uang yang ada di rekening kamu milikmu akan aman dari pencurian.

Sebagai saran buat kamu apabila telah kehilangan kartu ATM. Maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah sesegera mungkin memindahkan semua tabungan di rekening tersebut. Untuk menghubungi pihak dan sedikit membutuhkan waktu.

Dibandingkan dengan mencari cara melacak kartu ATM yang hilang. Dua tips di atas akan sangat lebih efektif yang bisa kamu lakukan. 
Menurut kami itulah langkah yang tepat apabila kita kehilangan kartu ATM. Lebih tepat dibandingkan mencari cara melacak kartu ATM yang hilang.
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.