Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mulianya Syekh Ali Jaber. Sering Pinjam Uang Jamaah Untuk...

Salah satu ulama yang menjadi suri tauladan kita syekh Ali Jaber ternyata memiliki sifat yang begitu luar biasa.

Bukan hanya dakwahnya yang bisa membuat kita tenang. Tetapi terungkap mulianya sikap syekh Ali Jaber terhadap umat Islam.




Salah satu sifat syekh Ali Jaber yang membuat banyak orang terheran-heran yaitu sering meminjam uang jamaah. beliau melakukan hal ini ternyata bukan untuk kepentingannya tetapi untuk digunakan kepada orang yang membutuhkan.

"Syekh Ali itu tidak pernah menyisakan uangnya sedikit pun. Semuanya diamalkan dan membantu kawannya," ujarnya seperti dilihat di Jakarta, Senin (25/1/2021).

Seperti yang diungkapkan pada kanal YouTube milik Fath TV. Abi Amir, seri ditelepon oleh beliau untuk diminta mencarikan pinjaman uang.

ternyata ia juga mengungkapkan bahwa syekh Ali Jaber tidak hanya satu atau dua kali menelponnya untuk meminta mencarikan pinjaman uang. Dia sering menelepon untuk mencarikan pinjaman.

"Itu sebabnya, saya tidak percaya ketika ramai diperbincangkan kalau Syekh Ali itu orang kaya, punya vila mewah karena saya tahu kondisi beliau yang sangat sederhana," katanya lagi.

Tidak seperti yang banyak orang ketahui, syekh Ali Jaber adalah orang yang sangat sederhana. bahkan banyak orang yang mengira bahwa dirinya adalah pemilik gila yang viral di media sosial itu.

yang ternyata villa tersebut adalah milik kawan syekh Ali Jaber yang memintanya untuk dipromosikan. 

Hal ini dibuktikan dengan klarifikasi dari adik almarhum syekh Ali Jaber, syekh Muhammad Jaber. Yang mengatakan bahwa Villa Marseillia Hills bukan milik kakaknya.

Bahkan ungkap dari adik almarhum syekh Ali Jaber, kakaknya sama sekali tidak memiliki hak terhadap villa tersebut. Yang viral di media sosial tersebut adalah murni membantu kawannya untuk program sosial dan juga promosi.

"Hanya beliau membantu temannya mempromosikan villa tersebut. Mengapa beliau siap dan semangat mempromosikan villa tersebut? Karena villa temennya baik, sahabatnya baik, dia berjanji akan membantu program sosial, program dakwah Syekh Ali Jaber. Karena itu Syekh Ali Jaber membantu mempromosikan villa tersebut," tegasnya.
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.