Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Daftar MT BFI Finance Dari Awal Seleksi Berkas Hingga Offering Letter

Pengalaman daftar MT BFI Finance dari awal seleksi berkas hingga offering letter yang akan saya bagikan ini mungkin akan sangat bermanfaat buat kamu yang sedang mendaftar MT di BFI Finance. Tentu saya mengerti bahwa kamu pasti bertanya-tanya seputar bagaiman sih alur pendafaran MT di BFI Finance. Dan mencari informasi tersebut dengan orang yang pernah mendaftar sebagai MT di BFI Finance.

 

Pengalaman mendaftar MT di BFI Finance memang akan sangat membantu banyak sekali pertanyaan dari pendaftar. Oleh karena itu, pada kali ini akan saya berikan informasi mengenai pengalaman saya mendaftar MT di BFI Finance dari awal mengirim berkas hingga proses akhir yaitu offering letter. Kebetulan saya juga sudah lulus program MT di BFI Finance. Yuk simak informasinya berikut ini.

 




Pengalaman Mendaftar MT di BFI Finance

Mendaftar kerja sebagai MT memang sangat menyenangkan. Karena setelah kita lolos dan bekerja di perusahaan tersebut,  posisi kita akan setingkat lebih tinggi dari staff. Secara passing grade juga lebih tinggi. Dan otomatis gajinya juga akan lebih tinggi dong.

 

Untuk lolos menjadi MT di BFI Finance, banyak sekali tahapan yang harus kamu lewati. Ada sekitar 6 tahapan yang sangat melelahkan yang harus kamu nanti untuk bisa bergabung menjadi MT BFI Finance. Apa sajakah itu?

Berikut informasinya:

 


1. Screening Berkas ‘

Tahapan paling awal yang harus kamu lalui di awal adalah proses pemeriksaan berkas. Jangan menganggap remeh proses ini. Hrd BFI dulunya juga bergabung melalui program MT. Sehingga mereka tahu betul berkas yang benar-benar sesuai standar penerimaan BFI.

Tentu saja tidak akan ada lobi melobi untuk proses berkas ini. Apabila berkasmu tidak sesuai maka tidak akan diterima oleh BFI. Secara umum berkas yang diminta sama dengan perusahaan lainnya.

 

Kabar baiknya, hrd BFI sangat bersikap profesional. Mereka akan memberikan kesempatan yang sama untuk semua pelanar. Semua akan diberikan jadwal tes untuk membuktikan kemampuannya. Meskipun bukan berasal dari lulusan kampus ternama. Sesuai dengan pengalaman saya sendiri, saya bukanlah lulusan universitas terkemuka. Tetapi hasilnya saya bisa bergabung dengan BFI menggunakan jalur MT.

 

 

2. Psikotes

Setelah mengirim berkas dan hasilnya sesuai dengan standar BFI, kamu akan menerima sms untuk melaksanakan psikotest, psikotest ini jumlahnya banyak banget. Waktunya sekitar 30 – 60 menit.

 

Biasanya psikotes ini dikerjakan di rumah masing-masing. Tetapi ada juga beberapa hrd yang memberikan ketentuan untuk melaksanakan psikotes di kantor cabang BFI Finance terdekat.

 

Setelah kamu melewati tahap ini, 5 – 7 hari setelah tes hrd akan memberikan informasi bahwa kamu berhak lanjut pada tahap selanjutnya untuk mendaftar sebagai MT BFI atau tidak.


 

3. Tes Tertulis

Setelah menjalani psikotes, jika kamu lolos pada tes tersebut. Selanjutnya akan mendapatkan jadwal tes tertulis. Biasanya tes koran atau tes kraepelin. Tes ini tidak terlalu sulit, hanya penjumlahan saja tetapi jumlahnya sangat banyak. Sehingga diperlukan kecermatan dan ketelitian.

Tes ini kraepelin untuk jadi MT BFI ini dilakukan secara tertulis di kantor cabang BFI terdekat dari pelamar. Dengan waktu tes selama 60 menit. Usahkaan untuk bisa menjawab sebanyak mungkin.

 

 

4. Interview HRD

Setelah lulus di tes tertulis perjalanan untuk menjadi MT BFI Finance masih panjang. Kamu harus melewati 2 tes interview. Dan medikal check up.
Untuk interview yang pertama yaitu interview HRD.

 

Interview ini dilakukan oleh hrd area. Biasanya HRD juga mengajak branch manager. Interview ini yang paling menentukan, mengapa?

Kamu akan ditanya-tanya semuanya dan sangat kompleks terhadap posisi yang kamu lamar. Jadi silahkan di siapkan semua jawaban yang mungkin saja bisa membantumu dalam tahap ini.

Yang menjadi inti dasar dari pertanyaan mereka yaitu cv dan juga pengalaman yang kamu ceritakan pada saat perkenalan. Oleh karena itu, berbijaklah dan jangan pernah berbohong pada sesi ini. HRD akan tahu jika kita berbohong dengan cara melihat gestur atau mimik wajah kita. Pengumuman hasil dari tahap ini biasanya tidak lebih dari 7 hari (jika sesuai sk).

 

 

5. Interview User

Tahapana ini merupakan tahapan test yang sangat menggemberikan para pelamar kerja. Kenapa, karena pada tahapan ini kamu tinggal selangkah lagi untuk bergabung menjadi MT BFI Finance.

Interview user ini biasanya dilakukan oleh area manager. Sedikit berbicara namun dialah yang menentukan kamu lolos tidaknya. Kamu harus bisa memberikan kepercayaan dan membuat user nyaman serta tertarik dengan kamu. Pengumuman hasi dari test tahap ini sama dengan tahapan interview HRD yakni maksimal 7 hari.

 

6. Medical Check Up

Tahapan terakhir yang benar-benar menggembirakan. Kamu tinggal sedikit lagi akan bergabung menjadi MT BFI jika menemui tahap ini. Mcu ini sendiri akan dilakukan di lab yang bekerjasama dengan pt BFI Finance indonesia tbk.

 

Pada tahapan ini yang bisa membantumu adalah tuhan dan dirimu sendiri. Jika sebelumnya kamu merasa melakukan pola hidup sehat. Maka akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Pada tahapan ini, 3 hari akan langsung di umumkan oleh hrd BFI.


Jika semua tahapan diatas kamu lalui, maka kamu lolos menjadi MT BFI dan akan mengikuti program selanjutnya yang tak kalah melelahkan. Sementara sampai disini dulu untuk proses dari penagalaman mendaftar MT di BFI Finance. Selanjutnya akan saya update kembali jika ada waktu sneggang dan akan saya sertakan linknya di sini. 


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.