Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenaikan UMK Bandung 2021 Yang Sudah Di Tetapkan Pemprov

Kenaikan UMK Bandung tahun 2021 memang sangat ditunggu-tunggu oleh para buruh maupun karyawan perusahaan di Bandung. Pasalnya dengan adanya kenaikan upah minmum kota ini akan menambah penghasilan bulanan kita sebagai karyawan swasta.



 


Besaran UMK Bandung tahun 2021 memang diharapkan akan memiliki kenaikan yang lebih baik dari sebelumnya. Memang hal ini akan berpengaruh pada pendapatan masyarakat khususnya diwilayah Bandung. Tetapi, tentu saja kenaikan UMK ini memiliki prosedur yang harus dilewati terlebih dahulu.

 

Kenaikan UMP atau UMK mengacu pada peraturan dan keputusan dalam surat edaran Menteri Ketenagakerjaan mengenai penyampaian data tingkat inflansi nasional dan pertumbuhan produk domestik bruto di tahun 2020.

 

Selain dari surat edaran dan keputusan Menteri Ketanagakerjaan, UMK terbaru juga akan mengacu penetapan besaran UMK Bandung tahun 2021 oleh Gubernur provinsi Jawa Barat. Gubernur juga akan menetapkan UMP di provinsinya sekaligus bersamaan dalam menetapkan UMK untuk kabupaten/kota tertentu yang mampu membayar upah minimum provinsi yang lebih tinggi dari UMP.

 

Setelah itu, penetapan UMP oleh gubernur juga harus memperhatikan rekomendasi dewan pengupah provinsi. Yang nantinya akan disepakati bersama besaran UMK tahun 2021 di Bandung.

 

Untuk update informasi terbaru UMK Bandung tahun 2021 masih menunggu keputusan yang dibuat oleh gubernur dan juga menteri ketenagakerjaan. Apabila informasi mengenai update UMK Bandung tahun 2021 telah resmi, maka kita akan mengapdate kembali informasi tersebut.

 

Itulah informasi sementara mengenai kenaikan UMK Bandung tahun 2021 yang bisa kami berikan updatenya. Silahkan terus kunjungi website kami untuk update terus mengenai kenaikan UMK tahun 2021 di seluruh wilayah di indonesia.

 

Semoga nantinya informasi mengenai kenaikan UMK Bandung  tahun 2021 ini bisa membanu menjawab pertanyaan kamu mengenai update kenaiakn UMK Bandung tahun 2021. Terus ikuti kami untuk menerima update terbarunya.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.