Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Baik, Mesin Sterilisasi Udara Asal Korsel Ini Mampu Membunuh Virus Covid Hanya Dalam 5 Menit


Sebuah mesin sterilisasi udara teknologi Korea Selatan diklaim mampu mengatasi virus Covid-19. Produsen menyebut kemampuan alat ini menjadi harapan bagi penyembuhan pada pasien Covid-19 yang kini tengah dirawat.



Sterilisasi udara yang dikembangkan oleh Samhana Institute of Teknology di Korea Selatan diklaim mampu membunuh virus covid-19 secara efektif.

PT Bio Cosmos Indonesia selaku sebagai produsen produk Biokos Sterilizer, menyebut pengujian alat sudah dilakukan sejak April 2020 di Indonesia. Kemudian dilakukan uji coba juga di rumah sakit Kabupaten Kuningan RSUD Linggajati dan RSUD 45.

Hasil uji coba menyebut alat ini terbukti mampu mempercepat masa penyembuhan Covid-19. Produsen mengatakan, dari hasil uji coba laboratorium di Indonesia. Virus Corona mati dalam 5 menit dari jarak dekat, dan 10 menit dari jarak 90 cm dari alat sterilizer.

Dari hasil ujicoba terhadap alat ini pasien Covid di RSUD Linggajati memiliki harapan untuk kembali sehat dan jauh dari rasa kecemasan.

Dengan adanya alat ini,  masa penyembuhan covid-19 bisa lebih cepat dan lebih stabil. Hal itu telah kita teliti beberapa waktu yang lalu. Dengan adanya alat ini masalah pasien bisa lebih cepat dan bisa lebih cepat, ujar Produsen.

PT Bio Cosmos saat ini tengah berkonsultasi dengan pemerintah untuk memproduksi secara massal peralatan sterilisasi udara ini dan mendistribusikan ke pasien-pasien Covid di berbagai daerah di Indonesia. Setelah dilakukan ujicoba selama seminggu, sterilizer diklaim mengatasi virus Covid-19.

Dalam satu minggu, alat ini juga setelah melewati Penelitian terhadap bakteri dan jamur di Korea Selatan. Harapannya, alat sterilisasi udara ini dapat dikirim ke beberapa instansi di daerah-daerah antara lain pemerintah provinsi Jawa Tengah dan pemerintah Kabupaten Kuningan sebagai harapan kesembuhan bagi pasien covid-19 yang kini tengah dirawat
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.