Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Harga Porang Per Kilo 2020 Terbaru


Harga porang per kilo terbaru memang menjadi salah satu informasi yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Maklum, porang menjadi salah satu komoditas baru di dunia pertanian yang sedang naik daun karena harga jualnya yang lumayan tinggi.


Butuh Dana Untuk Usaha ?
Baca: Pengajuan Pinjaman Dana Jaminan BPKB Tanpa Survey


Dari penelusuran kami, banyak yang menanyakan. Berapa haga porang 1 kg?
Ada pula yang mencari informasi berapa harga porang 2020 terbaru?

Untuk itu, kami mencoba mencari informasi dari sumber yang dapat di percaya mengenai harga porang per kilo. 2020 terbaru.  Informasi harga porang dapat kamu simak pada rangkuman berikut ini.
Yuk simak informasinya.




Harga Porang Per Kilo 2020 Terbaru 

Mengenal porang lebih dekat. Dilansir dari situs tirto.id yang bersumber dari kementrian pertanian. Tanaman porang yang juga dikenal dengan nama iles-iles adalah tanaman umbi-umbian dan masuk spesies Amorphophallus Muelleri Blume.

Porang mengandung banyak glucomannan berbentuk tepung. Glucomannan merupakan serat alami yang larut dalam air dan biasa digunakan menjadi aditif makanan sebagai emulsifier dan pengental.

Porang sendiri merupakan komoditas ekspor yang sangat menjanjikan.  Tercatat pada tahun 2018, negara kita mampu mengekspor porang sebanyak 254 ton.

Negara tujuan ekspor porang sendiri antara lain Jepang, Tiongkok, Vietnam, Australia dan lain sebagainya. Jika di kalkulasi, nilai ekspor porang pada tahun 2018 sebesar 11.31 milyar Rupiah.

Dengan alasan inilah banyak masyarakat yang kini membudidayakan tumbuhan porang di sekitar rumah maupun di kebunnya. Lalu, berapa harga porang per kilo saat ini?

Harga porang per kilo terbaru dilansir dari harga.web.id, harga porang mencapai Rp10 ribu hingga Rp13 ribuan per kg dan siap panen. Sementara, harga porang iris kering sekarang sekitar Rp55 ribu sampai Rp65 ribuan per kg

Itulah informasi mengenai harga porang per kilo terbaru yang bisa menjadi acuan buat kamu.

Untuk memulai usaha porang sebaiknya persiapkan terlebih dahulu lahan yang benar-benar berkualitas. Karena bibit porang juga sedikit lebih mahal.

Untuk toko bibit porang wilayah Lampung dan pulau Jawa. Kamu bisa pesan melalui wa pada nomor 0821-7776-4515.
Silahkan pesan sesuai dengan kebutuhan lahan yang kamu miliki.
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.