Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sarang Cucak Ijo Di Alam Liar Yang Bisa Menjadi Contoh Pembuatan Sarang Buatan Untuk Penangkaran Cucak Ijo



Untuk membuat sarang penangkaran cucak ijo memang kita harus mengetahui contoh sarang cucak ijo di alam liar. Hal ini sangat diperlukan agar nantinya cucak ijo mau menempati atau menggunakan sarang buatan yang telah kita siapkan.

Pada dasarnya, sarang cucak ijo di alam tentu saja menggunakan bahan-bahan yang tersedia di hutan atau di alam liar. Dan biasanya bahan tersebut adalah bahan yang mudah digunakan.

Sarang cucak ijo di alam liar biasa terbuat dari bahan ranting kayu kering, jerami atau rumput-ruput kering. Pemilihan bahan-bahan tersebut tidak semata-mata karena mudah ditemukan. Tetapi cucak ijo memilih bahan untuk sarangnya di alam yang memiliki sifat kuat dan mampu menghangatkan tubuh pada saat malam hari.



Terutama pada saat mereka mulai memasuki musim kawin. Anak-anak cucak ijo yang belum memiliki bulu tentu saja membutuhkan tempat tinggal yang hangat untuk berlindung dari dinginnya malam di tengah hutan atau di alam liar.


Butuh Dana Untuk Usaha ?
Baca: Pengajuan Pinjaman Dana Jaminan BPKB Tanpa Survey




Untuk melihat foto-foto sarang cucak ijo di alam liar yang bisa kamu gunakan untuk membantu dalam pembuatan sarang bisa kamu cek di galeri yang telah kami bagikan dibawah ini. Silahkan untuk dipelajari lebih lanjut agar pembuatan sarang cucak ijo yang kamu buat sesuai dengan sarang cucak ijo yang ada di alam.

Yuk lihat berbagai contoh sarang cucak ijo berikut ini.

Gambar Sarang Cucak Ijo Dari Limbah Kelapa


Gambar Sarang Cucak Ijo Dari Anyaman Bambu


Gambar Sarang Cucak Ijo Dari Jerami dan Ranting Bekas



Itulah beberapa contoh sarang cucak ijo yang bisa menjadi referensi untuk kamu dalam membuat sarang cucak ijo di penangkaran. Usahakan untuk membuat semirip mungkin dengan yang ada di alam. Apablia tidak menemukan bahan yang sama persis, sebenarnya kita bisa memodifikasi dengan bahan seadanya. Yang terpenting adalah alasnya tetap menggunakan jerami atau bisa juga menggunakan rumput kering.

Jangan lupa pada saat membuat sarang untuk cucak ijo, jangan hanya membuat satu sarang saja. Karena biasnya cucak ijo tidak akan langsung mau menempati sarang tersebut. Sebaiknya kamu membuat 2 sarang yang ditempatkan pada tempat yang berbeda. Dan biarkan indukan cucak ijo memlih sarangnya sendiri.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.