Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Kambing Lumpuh Yang Efektif Untuk Digunakan



Obat kambing lumpuh yang efektif untuk digunakan oleh peternak memang sangat di perlukan untuk mengatasi kambing lumpuh yang biasanya sering menyerang kambing yang ada dipeternakan. Penyakit kambing lumpuh sendiri menjadi salah satu penyakit kambing yang sangat ditakuti oleh para peternak. Pasalnya penyakit kambing lumpuh ini bisa membuat kambing sangat terganggu.

Obat kambing lumpuh itu sendiri tentu saja di butuhkan. Pasalnya jika kambing yang kita ternak sudah menderita penyakit lumpuh. Efek dikondisi terburuknya adalah pertumbuhan kambing tidak ideal. dan bahkan cenderung menjadi sangat kurus.
Lalu apa obat kambing lumpuh yang efektif untuk digunakan?
Berikut ini informasi yang telah kami rangkum untuk anda.




Suprabone

Obat kambing lumpuh pertama yang bisa kamu coba untuk mengobati kambing lumpuh adalah Suprabone. Obat ini berbentuk kapsul. Dengan isi per kemasan  sebanyak 40 kapsul.

Kandungan Suprabone sendiri yakni vitamin A, D, E, B1, B2, B5 dan B12. Selain itu, obat kambing lumpuh yang satu ini juga mengandung Calcium Carbonate, Di Calcium Phosphate, Magnesium, Zink Oxide, Zat Besi dan Manganese.
Didalam kemasan Suprabone, selain untuk mengobati penyakit kambing lumpuh. Obat ini juga dapat memperkuat tulang sapi, kambing atau domba. Untuk memperkuat sendi, mencegah penyakit sendi dan membentuk tubuh sapi, kambing dan  domba menjadi lebih proporsional.
Dosis yang diberikan untuk sapi yakni
  • Pagi 5 kapsul, sore 5 kapsul (pencegahan)
  • Pagi 10 kapsul, sore  10 kapsul (pengobatan)
  • Pagi 20 kapsul, sore 20 kapsul (kondisi kelumpuhan yang parah)


Untuk penggunaan dosis pada kambing lumpuh bisa menggunakan dosis separuh dari dosis sapi yang kami tulis diatas.
Harga obat ini sendiri adalah 30 ribu rupiah per kemasan isi 40 kapsul.

Selain menggunakan obat diatas, ada beberapa tips dari peternak kambing untuk mengatasi penyakit kambing lumpuh. Biasanya peternak memilih obat kambing lumpuh yang lebih murah dan mudah ditemukan. Mereka meraciknya sendiri dan memang terbukti dapat mengobati penyakit kambing lumpuh.

Salah satu obat yang digunakan peternak bernama Mas Bondan Dilansir dari Bumiku Hijau Farm. Obat kambing lumpuh yang digunakan yaitu obat kalsium (calc) yang biasa di konsumsi oleh ibu hamil. Harganya sangat terjangkau, yakni antara 50 rupiah sampai 60 rupiah perbutirnya.

Cara penggunaan obat kambing lumpuh yang satu ini yaitu dengan cara dilarutkan dalam susu sapi yang di konsumsi oleh kambing anakan atau biasa disebut Cempe. Atau biasa dicampur dengan tempe atau tahu jka kondisi kambing yang sudah besar.
Untuk dosisnya, setiap kambing diberikan 1 butir per harinya.

Saran dari kami, jika untuk pencegahan mungkin kamu bisa memilih menggunakan cara yang kedua. Tetapi jika kambing yang kamu ternak sudah mengalami kelumpuhan. Sebaiknya gunakan obat yang pertama agar lebih efektif dalam penyembuhan penyakit kambing lumpuh.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.