Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Modal Untuk Memulai Usaha Yang Di Rekomendasikan Untuk Pengusaha Pemula



Sebagai seorang pengusaha tentu kita akan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Dan inilah yang seringkali menjadi kendala bagi para calon pnegusaha. Pasalnya, untuk mendapatkan modal yang besar bukanlah sesuatu yang mudah untuk didapatkan.

Banyak calon pengusaha yang berhenti dalam memulai usaha akibat modal ini. terlebih bagi mereka yang merintis usaha dari nol dan benar-benar mengandalkan modal dari dirinya sendiri. oleh karena itu, berikut ini kami berikan informasi mengenai cara mendapatkan modal yang paling mudah untuk kamu coba.


1. Jalin Kerjasama

Untuk mendapatkan modal yang besar untuk memulai usaha memang tidak mudah. Selain itu, mencari investor untuk menyuntikan dana segar pun juga bukan opsi yang terbaik. Karena usaha yang kita bangun tentu saja belum memiliki record hasil yang baik dan terbukti menguntungkan. tentu investor akan pikir-pikir dong.

Langkah yang paling tepat adalah dengan mengajak kerjasama teman atau kerabatmu. Hal ini adalah cara paling efektif yang bisa kamu lakukan. Ajaklah teman ataupun kerabat untuk membangun usaha mu bersama.

Jangan takut keuntunganmu akan berkurang. Justru saling bekerjasama untuk membangun usaha ini adalah ide yang paling ideal. Usaha baru akan lebih cepat berkembang jika dikelola oleh banyak orang dan saling bekerjasama baik untuk tenaga maupun untuk modalnya.

2. Pinjam Bank

Pinjam bank salah satu opsi terbaik yang juga bisa kamu pilih untuk mendapatkan modal dalam membangun usahamu. Tetapi pinjam modal di bank ada kekurangannya. Bukanlah bunga yang kami maksud. Tetapi cara kita untuk mendapatkan pinjaman di bank itu sendiri.

Meminjam di bank tidak semudah membalikan telapak tangan. Kita harus memiliki portofolio usaha yang benar-benar jelas dan dapat meyakinkan CMO Bank pada saat melakukan survey usaha maupun tempat tinggal.

Sebagai usaha baru, tentu hal ini akan menjadi kendala yang sangat susah untuk diatasi. Bank mana yang bersedia meminjamkan dana segar kepada usaha yang baru akan dimulai. Tentu mereka tidak akan menyetujui pengajuan yang kamu ajukan.


3. Pinjam Dana Ke Multifinance

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminjam dana ke multifinance. Pinjam dana di multifinance kami rasa jauh lebih mudah dibandingkan dengan meminjam dana di bank. Hanya saja bunga yang ditawarkan memang jauh lebih tinggi.

Tetapi hal ini sebenernya masih bisa tertutup dengan hasil usahamu jika kamu bersungguh-sungguh. Karena kamu bisa memlih pinjaman dengan angsuran dibawah 1 juta rupiah. Sehingga akan sangat terjangkau pembayarannya.

Kabar baiknya, meminjam dana modal usaha di multifinance bisa tanpa survey. Tetapi hanya untuk produk motor. Jika jaminan yang akan kamu berikan adalah jaminan mobil, maka kamu harus tetap disurvey kerumah. Untuk tata cara pengajuan dana jaminan bpkb tanpa survey bisa kamu baca Disini

Itulah informasi mengenai cara mendapatkan modal usaha yang kami rekomendasikan. Silahkan kamu pilih mana yang paling tepat. Jangan sampe menyerah dan berhenti karena masalah modal.


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.