Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berjualan Dropship di Shopee Dengan Resi Otomatis


Cara dropship di shopee menggunakan resi otomatis harus dikuasi oleh para pelaku usaha online. Khususnya kamu yang akan berjualan online di marketplace. Kenapa?
Karena saat ini berjualan di marketplace sendiri tidak akan bisa dilakukan tanpa menggunakan resi otomatis (cashless)

Sebenarnya, resi otomatis ini adalah sistem yang memudahkan penjual atau seller sekaligus mematikan seller yang tidak punya barang sendiri atau biasa disebut dropship. Sehingga sudah bisa dipastikan kita tidak lagi bisa oper barang dari satu marketplace ke marketplace lain. Jika tidak percaya silahkan dicoba sendiri.

Lalu apakah sekarang sudah tidak bisa lagi dropship lewat marketplace atau dropship di shopee menggunakan resi otomatis. Jawabannya bisa.
Tetapi dengan beberapa cara dan syarat berikut ini :




1. Mencari Suplier

Langkah yang pertama untuk bisnis dropship di shopee adalah dnegan mencari suplier. Kenapa harus mencari suplier, kenapa tidak mencari saja di marketplcae?
Jika kamu melakukan hal itu maka akan sia-sia. Jelas mereka tidak akan mau menerima penjualan atau transaksi di luar marketplace.

Kenapa?
Alasannya sangat masuk akal. Jika mereka melakukan transaksi di luar marketplace. Maka toko mereka lama kelamaan akan tenggelam. Itu dikarenakan akan banyak sekali trafik di toko yang akan hilang. Dan bahkan bisa saja starseller mereka dicabut oleh pihak shopee.

Mencari seller sendiri sangat tidak mudah. Banyak seller diluar, tetapi produk yang mereka jual tidak sama dengan apa yang kita inginkan dan telah kita lihat di marketplace. Inipun telah saya alami ketika mencari seller di luar.

Lalu bagaimana?
Mau tidak mau kita harus ke pusat belanja dan mencari produk tersebut. Setelah itu baru kita bisa melakukan penjualan di shopee. Jadi namanya bukan dropship dong?
Memang betul, bukan dropship.
Jika kamu masih tidak bisa mendapatkan seller di luar yang  terpercaya. Silahkan bergabung dnegan kami. Kami menyediakan fashion dan kosmetik sesuai keinginan kamu. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi via whatsapp atau telepon di nomor 082177764515

Butuh Dana Untuk Usaha ?
Baca: Pengajuan Pinjaman Dana Jaminan BPKB Tanpa Survey


2. Menggunakan Invoice

Langkah ini pernah saya coba sebelum mendapatkan seller. Langkah ini sangat efektif. Tetapi sangat capek sekali dan melelahkan menurut saya. Mengapa, karena disetiap orderan yang diterima. Kita harus menyiapkan packing dan membuat invoice atau surat yang bertuliskan “Mohon maaf, paket anda akan diterima 2 hari setelah pengiriman invoice ini. No resi paket anda jp0823742863. Untuk informasi lebih lanjut hubungi admin di nomor 0812177764515”

Artinya, setiap ada orderan maka kamu harus kirim paket yang berisi invoice. Dan kamu lakukan pembelian di shopee tentunya pada toko lain. Untuk dikirim pada pembeli yang telah order produk di tokomu.


Baca Juga : Daftar Reseller Shopee Terbaru Yang Perlu Kamu Pahami


Memang dengan begini kita bisa bisnis dropship di shopee dengan resi otomatis. Tetapi sangat ribet dan bahkan terkadang ada pembeli yang komplen dan akhirnya membeli rating 2 bintang bahkan 1 bintang. Dengan kata lain toko kita lambat laun akan menjadi mati tanpa trafik atau pembeli.

Dari dua cara yang saya berikan diatas, sebaiknya gunakan langkah pertama. Kenapa?
Karena dengan menggunakan langkah pertama diatas otomatis kamu bisa membangun tokomu menjadi toko yang memiliki rating banyak. Sekaligus mampu bersaing dengan seller-seller besar dishopee.
Jika kamu mencoba memilih menggunakan cara kedua untuk cara dropship di shopee. Maka tokomu tidak akan berkembang menjadi star seller. Semua tergantung kamu yang akan menjalani. Silahkan pilih yang menurut kamu menjadi pilihan terbaik dan sangat cocok untuk di terapkan di kotamu.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.