Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Berjualan Online Yang Wajib Kita Coba



Berjualan di shopee atau marketplace lain memang sangat menguntungkan. Bahkan banyak para pembisnis sukses yang dimulai dari membuka lapak di shopee maupun di marketplace lain. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita mencoba peruntungan disana.
Lalu, seberapa menguntungkan sih berjualan di marketplace. Berikut kami lansir dari postingan seorang internet marketer “Septian Budi Cahyo” dari profil facebook pribadinya


Keuntungan Berjualan Online Yang Wajib Kita Coba


“Share Ilmu Jualan Online Yang Efektif”

Selamat pagi teman-teman
Ada baiknya medsos kita gunakan untuk berbagi hal-hal yang bermanfaat.
Kali ini saya akan mengawali share postingan tentang “Cara Jualan Online Yang Efektif”

Baik kita mulai dari jualan online terlebih dahulu.
Buat temen-temen mungkin ada yang memiliki minat atau keinginan untuk berjualan online. Tetapi males atau pesimis bahwa berjualan online itu sangat tidak menguntungkan. Padahal anggapan itu sangat salah. Karena sejatinya bisnis online itu sangat menguntungkan.
Sebelum lebih lanjut, kita cek terlebih dahulu seberapa menguntungkan sih bisnis online itu. Terutama jualan online.

Dilansir dari “Strategi Bisnis”, transaksi di shopee perharinya mencapai 700 milyar rupiah. Bayangkan, sehari 700 milyar itu tidak lain isinya makanan, fashion, peralatan rumah tangga, elektronik, mainan dan lain lain.

Kita estimasikan saja di fashion mencetak transaksi perhari sekitar 100 milyar rupiah. Maka, apabila kita masuk kedalam circle tersebut. Dan berhasil mencuri 0,005% saja. Maka omset penjualan kita dalam seharinya adalah 5 juta rupiah teman-teman. Berapa kalo sebulan?
150 juta dalam sebulan. Bukan main kan banyaknya?

Jika keuntungan bersih yang kita ambil adalah sebesar 5% saja dari omset. Maka laba sebulan adalah 7,5 juta rupiah. Lebih besar dari UMR dengan hanya berjualan fashion di shopee. Dari rumah pula. Dan keuntungan yang diambil pun per potong baju tidak banyak, hanya 3 rb sampai 5 rb saja. Bayangkan jika kita ambil keuntungan sebanyak 10 riu rupiah. Maka penghasilan kita bisa sampai 14 – 20 juta rupiah per bulan.

Masih mau bilang tidak menguntungkan??

Kesalahan terbesar para onlineshop adalah menjual produknya di media sosial. Bukan tidak benar tapi kurang tepat. Jelas-jelas kita disediakan pasar yang tidak perlu sewa ruko. Kenapa kita malah berjualan dipinggir jalan. Banyak yang nanya tapi gak beli. Beda dengan di pasar, mereka datang memang niat membeli baju. Sama dengan di shopee, mereka masuk ke shopee tentunya ada niat untuk membeli baju. Nah itulah kesalah kita, dikasih tempat gratis tapi tidak dimanfaatkan.

Lalu bagaimana cara berjualan di shopee agar bisa support cod dan bisa mengelola toko dengan baik. Sabar, kita bertemu lagi di hari kamis. Cek saja profile saya setelah hari kamis ya. Akan saya update, bisa share postingan ini agar teman-teman bisa berbagi ke sesama. Setidaknya kita bisa membantu anak bangsa untuk memulai berwirausaha mandiri.

*note: yang share komen spam (join reseller) akan saya tindak spam dan saya hapus. Buat pembaca, jangan mudah percaya dengan suplier murah.

Itulah postingan dari Septian Budi Cahyo. Dimana berjualan di marketplace terutama di Shopee adalah usaha yang sangat menjanjikan apabila kita bisa mengelolanya. Silahkan simak di profil facebooknya atau bisa dilihat pada website ini. karena akan kami update juga postingan dari laman profil facebook pribadinya.

*Sumber : Septian Budi Cahyo on Facebook

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.