Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Virall!! Aksi Siswa Rayakan Kelulusan Tak Senonoh Di Tengah Wabah Corona Ini Menuai Kecaman.

JSMALFAMART. COM- Virall!! Aksi Siswa Rayakan Kelulusan Tak Senonoh Di Tengah Wabah Corona Ini Menuai Kecaman.

Merayakan kelulusan sebagai siswa memang menjadi tradisi yang tidak boleh terlewatkan. Bagaimana tidak, lulus setelah perjuangan selama 3 tahun memang menjadi hal yang paling di tunggu. Tetapi bagaiman jika merayakan kelulusan di tengah pandemi Corona dan dengan cara yang tidak senonoh?
Tentu membuat kamu geram bukan?



Inilah yang terjadi dan viral di media sosial baru-baru ini.  Pasalnya mereka justru melakukan perayaan kelulusan ditengah bencana seperti ini. Padahal banyak orang yang takut keluar rumah. 

Karena ramai di media sosial, aksi tersebut sampai mendapatkan perhatian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Melalui akun Twitter resmi Inspektorat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia @Itjen_Kemendikbud, aksi tersebut dijadikan sorotan.

“Jika ada informasi nama sekolah ya kak, agar kami koordinasikan melalui dinas pendidikan setempat. Salam,” tulis Itjen Kemendikbud.

Tak berselang lama, ternyata klarifikasi dan permintaan maaf itu pun keluar dari para pelaku. Seperti sudah hal wajar di negara kita. Melakukan kesalahan dan klarifikasi.

“Pihak sekolah tidak membenarkan hal itu tapi diri kami sendiri yang telah membuat hal itu menjadi salah,” ujar salah seorang siswa yang diunggah akun @lambe_turah.


Tetapi bukan itu yang menjadi sorotan warganet. Justru pakaian yang dikenakan saat klarifikasi berbanding terbalik dengan pakaian pada saat mereka merayakan kelulusan yang sempat viral itu. 

Dengan kejadian seperti itu memang membuat banyak pihak menjadi geram.
“pak/bu kalau bisa jangan cuma diselesaikan dengan video permintaan maaf, harus ditahan ijazahnya dan dilaporkan ke orang tua masing-masing.

Anak kayak gitu ga ngerti kalo dibilangin baik baik harus dihukum biar jera. harusnya skrg mereka belajar bukan untuk masuk kuliah?” tulis warganet yang geram.

Sebaiknya memang kita harus menjaga jarak dan mematuhi anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan. Dan selayaknya kita harus semangat bersama dalam melawan Corona bersama pemerintah. 

Artikel ini telah tayang di padangkita.com "siswi SMA Yang Pose Tidak Senonoh Saat coret Kelulusan,  Mendadak Alim Saat Minta Maaf"


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.