Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syafrizal Rosman Pengusaha Ayam Petelur Yang Sukses Yang Berawal Dari Kuli Bangunan


Pengusaha ayam petelur sukses memang selalu di cari oleh para peternak pemula. Bukan tanpa alasan, kisah seperti ini tentu akan membangkitkan spirit ataupun membangkitkan gairah untuk berwirausaha. Untuk itu, kamu yang sedang mencari insiprasi kisah pengusaha ayam petelur sukses bisa membacanya pada berita berikut ini.


Sumber : aceh.tribunnews.com

Kisah Pengusaha Ayam Petelur Sukses

Syafrizal Rosman, salah satu pengusaha ayam petelur yang sukses berasal dari kerja kuli bangunan. Awalnya dia hanya memanfaatkan lahan kosong dibelakang rumah untuk memulai usaha ternak ayam petelur secara otodidak. Awalnya memang hanya coba-coaba, tetapi berkat ketekunan yang ia miliki. Dirinya berhasil mengelola usaha peternakan ayam petelurnya dengan baik.

Kini Syafrizal tidak lagi menjadi kuli bangunan. Dari usaha peternakan ayam petelur miliknya, dirinya mampu mengantongi omset hingga 80 juta rupiah tiap bulannya. Jika dibandingkan dengan hasil dari kerja kuli bangunan, tentu saja hasil dari usaha peternakan ayam petelur ini jauh berlipat ganda.

Jumlah ayam di peternakan miliknya kini mencapai 2000 ekor lebih. Usaha yang dibangun sejak tahun 2014 ini berawal dari 200 ekor yang dibelinya dari umur sehari atau biasa disebut DOC. Lalu setelah merasa berhasil, dirinya menambahkan lagi hingga total keseluruhan 400 ekor. Seiring berjalannya waktu, Syafrizal  memiliki ayam sebanyak 1.500 ekor. Dan puncaknya dia mampu menambah ayam di peternakannya menjadi 2.000 ekor.


“kerja saya hanya beri makan sehari dua kali, kumpulkan telur dan seminggu sekali membersihkan kandang” ujarnya saat ditemui tim  serambinews.com

Mengenai modal pembuatan kandang, bibit dan keseluruhan dirinya menghabiskan 80 juta rupiah untuk 2000 ekor ayam petelur. Sementara keuntungannya “bila hasil penjualan telur Rp 2 juta sehari maka keuntungan bersih sekitar 700rb” ungkapnya. Jika kamu tertarik untuk memulai usaha ternak ayam petelur seperti Syafrizal Rosman, silahkan baca langkah-langkahnya di Cara Ternak Ayam Petelur Rumahan Dengan Modal Sedikit

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul “Mantan Kuli Bangunan Ini Sukses Budidaya Ayam Petelur Beromzet Rp 60 Juta Per Bulan”
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.