Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramuan Cara Menggemukkan Kambing Yang di Rekomendasikan


Ramuan cara menggemukkan kambing yang direkomendasikan dapat dipilih untuk membuat kambing yang kita pelihara cepat besar. Sebenarnya ramuan penggemukan kambing ini berfungsi untuk membuat kambing memiliki nafsu makan yang lebih tinggi. Sehingga secara langsung akan membuat kambing menjadi cepat besar dan gemuk.
Banyak ramuan yang bisa digunakan untuk menggemukan kambing. Untuk melihat informasi detailnya silahkan simak pada uraian dibawah ini.

                                                            
Ramuan Cara Menggemukkan Kambing Yang Efektif

                                                                              

Ramuan Cara Menggemukkan Kambing Yang Efektif

Ternak kambing merupakan salah satu usaha ternak yang menjanjikan. Jika dikelola dengan baik, usaha ternak ini bisa memberikan hasil yang sangat besar. Terutama buat kamu yang berada di kampung. Dengan jumlah pakan alami yang sangat banyak tentu akan sangat cocok jika memulai usaha ternak kambing.

Untuk membuat kambing cepat gemuk. Tentu saja tidak hanya pakan saja yang dibutuhkan. Tetapi juga pakan tambahan termasuk juga ramun yang bisa menggemukkan kambing. Untuk itu, kali ini kami berikan informasi mengenai ramuan cara menggemukkan kambing yang bisa kamu coba di peternakan kambing milikmu.


1. Beras Kencur

Ramuan cara menggemukkan kambing yang pertama yaitu dengan beras kencur. Beras kencur bisa digunakan untuk menggemukkan kambing. Banyak peternak yang biasa menggunakannya. Cara mengolahnya yaitu dengan cara mencuci beras kemudian rendam beras tersebut selama 1 jam. Sambil menunggu beras selesai direndam, silahkan rebus asam jawa, gula pasir, gula merah dan jahe sampai air mendidih. Setelah itu, campurkan bahan rebusan dan juga beras yang telah direndam selama satu jam menjadi satu. Lalu tambahkan kencur yang sudah dipotong-potong dan di cuci bersih. Blender semua bahan tersebut sampai halus. Keringkan dan ramuan ini bisa di berikan kepada kambing.


2. Daun Talas

Ramuan cara penggemukkan kambing yang selanjutnya yaitu daun talas. Selain sebagai pakan alami ikan, daun talas ternyata juga bermanfaat untuk menggemukkan kambing. Cara pemberiannya cukup simple. Daun talas dimasak dengan garam dapur sampai mendidih. Cara memasaknya yaitu dengan cara di rebus. Tiap satu lembar daun talas membutuhkan satu sendok garam dapur. Setelah itu, daun talas rebus ini bisa diberikan pada kambing dengan dosis tiap lembar daun talas untuk 1 ekor kambing.


3. Kencur

Selain di campur dengan beras dan jahe, kencur ternyata juga bisa di campur dengan telur untuk membuat ramuan penggemuk kambing. Diketahui ramuan ini bisa membuat nafsu makan kambing kembali normal dan bahkan meningkat dari yang sebelumnya. Cara pembuatannya yaitu dengan cara mencampurkan kencur segar sebanyak 1 ons dengan 1 butir kuning telur ayam. Ramuan ini bisa diberikan setiap 3 hari sekali kepada kambing.


4. Mentimun

Ramuan caara menggemukkan kambing yang selanjutnya yatu menggunakan mentimun. Siapa sangka, ternyata mentimun juga dapat digunakan sebagai ramuan untuk penggemukan kambing. Cara menggunakannya yaitu dengan memarut 2 buah timun. Lalu campurkan garam dapur, asam jawa , terasi dan air secukupnya. Setelah itu bisa langsung diberikan kepada kambing dengan frekuensi setiap 3 kali sehari.

5. Pucuk Daun Durian

Ternyata pucuk daun durian juga bisa dijadikan ramuan penggemuk kambing. Untuk membuatnya, kamu bisa menggunakan 5 lembar pucuk daun durian. Tambahkan juga daun dadap 5 lembar, terasi dan garam dapur secukupnya. Setelah itu, haluskan semua bahan terebut lalu tambahkan air untuk di peras. Perasan air ini yang bisa kamu berikan pada kambing. Dosis tersebut cukup untuk 2 ekor kambing.


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.