Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaya Dari Ayam Petelur. Anggota Dewan Ini Memiliki Peternakan Yang Mampu Menghasilkan 3.600 Butir Telur Per Hari


Kaya dari ayam petelur mungkin menjadi salah satu impian para peternak. Terutama para peternak pemula yang sedang merintis udaha ternak ayam petelur. Mereka banyak mencari literasi dan juga beberapa peternak lain yang kaya dari ayam petelur. Hal ini sangat wajar, karena dengan melakukan ini bisa saja semangat peternak tersebut terpacu untuk mengikuti peternak sukses tersebut.

Salah satu peternak yang kaya dari ayam petelur yakni anggota DPRK Aceh Selatan bernama Lengka Hadi. Pria ini selain menjadi anggota dewan, ternyata juga mengeola peternakan ayam petelur yang terbilang sukses. Pasalnya, peternakan ayam petelurnya mampu menghasilkan 3000 an butir lebih telur per harinya. Bisa dihitung berapa pendapatannya dalam sehari.




Lokasi peternakannya berada di ampong Kuta Blang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan. Berawal dari browsing di internet dan video via youtube, Lengka Hadi memulai bisnis peternakan ayam petelurnya di tahun 2017. Dirinya nekat membuka usaha yang sebelumnya belum pernah di coba atau dipelajarinya secara nyata. Namun berkat keuletan dan kerja kerasnya, dirinya berhasil dan sukses hingga sekarang.

“awalnya kami menghitung konsumsi telur Aceh Selatan yang kota konversikan dari konsumsi telur nasional, uang Aceh Selatan mencapai Rp 37 milyar pertahun mengalir keluar lewat telur ayam ras. Ini angka yang fantastis jika uang tersebut beredar di Aceh Selatan” ungkap Hadi Surya dilansir dari Serambinews.com


Baca Juga : Analisa Ternak Ayam Petelur 100 Ekor Yang Akurat


Sampai pada generasi ke empat di peternakannya, usaha ayam petelur milik anggota dewan ini masih tetap eksis. Dan harapannya adalah untuk memenuhi pasokan telur di wilayah Pantai Barat Selatan Aceh tanpa harus bergantung pada pasokan telur dari Medan. Selain itu, semenjak hadi membuka usaha peternakan telur ini, banyak masyarakat yang akhirnya juga tertarik untuk menekuni usaha peternakan ayam petelur. Maka secara tidak langsung dirinya juga telah menghidupkan kembali gairah wirausaha di masyarakat.

Hingga saat ini, omset peternakan milik anggota dewan ini mampu mencapai 4 jutaan per harinya. Menggiurkan bukan?
Jika kamu tertarik dengan usaha ternak ayam petelur, silahkan baca panduan pada artikel yang telah kami rangkum sebelumnya. Silahkan baca di  Cara Ternak Ayam Petelur Rumahan Dengan Modal Sedikit
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.