Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jam Makan Kambing Yang Baik Agar Pertumbuhan Maksimal


Jam makan kambing yang baik perlu dimengerti oleh peternak dan juga di terapkan agar pertumbuhan kambing semakin maksimal. Banyak para peternak yang asal dalam memberika pakan pada kambingnya. Mereka tidak memperhatikan jam makan kambing yang tepat. Terutama pada peternak-peternak konvensional di kampung. Tentu hal semacam ini akan membuat potensi pertumbuhan kambing itu sendiri tidak maksimal.

Untuk itu, sebaiknya buat kamu yang memulai usaha ternak kambing. Perhatikan jam makan kambing yang tepat. Berikan jadwal teratur pada kambing dan juga manajemen pakan yang baik. Dengan begitu, pertumbuhan kambing akan lebih maksimal. Meskipun penggunaan jenis pakan kambing yang berkualitas juga lebih diutamakan. Untuk mengetahui jam makan kambing yang baik. Silahkan baca rangkuman yang telah kami buat berikut ini.




Jam Makan Kambing Yang Baik

Kambing merupakan salah satu hewan ternak yang paling banyak di ternakan oleh masyarakat. Terutama para peternak konvensional di kampung-kampung. Tetapi, kesalahan yang sering dilakukan adalah pada saat memberikan pakan pada kambing tersebut. Mereka tidak memperhatikan jam makan kambing yang baik. Dan memberikan pakan hanya pada saat kambing berisik (kelaparan).
Dengan begitu tentu saja hasilnya kurang maksimal. Buat kamu yang akan memulai usaha ternak kambing. Sebaiknya simak informasi jam makan kambing yang tepat berikut ini.


Baca Juga : Jenis Pakan Kambing Yang Paling Baik Untuk Digunakan


Jam makan kambing atau waktu pemberian pakan kambing untuk campuran ampas tahu, konsentrat dan air diberikan pada pukul 14.00 wib. Setelah setengah jam kemudian, berikan pakan hijauan. Pakan hijauan yang bisa kamu gunakan yaitu daun kaliandra, indiggofera, daun singkong, kleresede dan daun odot. Jam makan kambing yang kedua di berikan pada saat malam hari. Tepatnya pukul 20.00 wib menggunakan pakan hijauan.

Dengan pola makan seperti diatas, tentu kambing akan memiliki jam makan yang teratur dan berimbas pada pertumbuhaannya yang lebih optimal. Pada saat pagi hari kambing tidak beri pakan karena sudah ada jam makan malam. Sehingga di pagi hari tentu saja kambing masih kenyang.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.