Cara Meningkatkan Emosi Murai Batu Yang Cepat

25 views

Cara meningkatkan emosi murai batu memiliki riwayat pencarian yang banyak sekali. Menandakan banyak para peternak ataupun para penghobi burung murai batu banyak yang mencari informasinya. Emosi murai batu sendiri memang sangat susah di dapatkan apabila murai batu sendiri tidak mood. Nah, kali ini akan kami berikan informasi mengenai cara meningkatkan emosi murai batu yang mungkin bisa bermanfaat buat kamu.


Cara Meningkatkan Emosi Murai Batu

Murai batu adalah burung kicau yan paling banyak di minati oleh penghobi burung. Bahkan sudah banyak yang melakukan atau membuka usaha penangkaran murai batu. Tentu hal ini sudah memperlihatkan bagaimana murai batu ini sudah menjadi salah satu burung kicau yang paling banyak diminati oleh masyarakat.
Ada beberapa yang mencari informasi bagaimana cara meningkatkan emosi murai batu. Padahal caranya cukup sederhana. Untuk meningkatkan emosi murai batu, kita sebagai pemiliki atau peternak bisa menerapkan beberapa teknik berikut ini.
  • Minggu Pertama Sebelum Lomba. Untuk meningkatkan emosi murai batu, pada minggu pertama sebaiknya dilakukan perawatan seperti biasanya. Namun pemberian serangga/ekstra fooding di tingkatkan untuk meningkatkan birahi murai batu. Jenis serangganya sesuai pemberian sebelumnya.
  • Minggu Kedua Sebelum Lomba. Pada minggu kedua, sebaiknya pantau dampak yang terjadi pada butung setelah diberikan penggenjotan EF. Dan pada minggu kedua ini kita juga harus bisa setting birahinya. Yakni dengan cara menurunkan pemberian EF apabila murai batu mulai over birahi. Setelah itu lakukan pemandian pada sore hari, dan pada malam hari berikan kerodong double. Jangan menempatkan burung pada kandang umbaran agar tenaga burung tersimpan.
  • H-3 Sebelum Lomba. Pada waktu h-3 sebelum lomba, langkah yang tepat harus kamu lakukan untuk meningkatkan emosi murai batu dan meningkatkan staminanya. Untuk mendapatkan keduanya, silahkan berikan jangkrik secara maksimal.
  • H-1 Sebelum Lomba. Silahkan lakukan full kerodong dan juga pemberian EF yang sesuai dengan takaran yang telah kamu otak-atik pada minggu ke-2 tadi.


Baca Juga : Cara Mengatasi Murai Batu Betina Galak Pada Saat Penjodohan

Itulah cara meningkatkan emosi murai batu yang bisa kamu lakukan. Yang perlu diperhatikan yakni pada saat minggu kedua. Karena kamu harus paham komposisi EF yang tepat untuk burung murai batu tersebut. Dan juga harus mengetahui sebaik apa emosi dan juga birahinya. Sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal ketika lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *