Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolehkah Susu Kedelai Di Panaskan Dalam Suhu Tinggi?


Mungkin diantara dari kamu banyak yang menanyakan bolehkah susu kedelai dipanaskan?
Karena meminum susu itu memang lebih sedap pada saat masih hangat. Begitu juga dengan susu kedelai. Biasanya para penjual akan menjual susu kedelai dalam keadaan dingin. Dengan tujuan agar lebih awet. Dan kebanyakan dari kita menginginkan susu yang hangat.

Bagaimana caranya?
Tentu dengan cara dipanaskan terlebih dahulu. Lalu pertanyaan yang muncul tentu saja bolehkah susu kedelai di panasakan kembali?
Untuk lebih lengkapnya, yuk simak informasi ini.

Bolehkah Susu Kedelai Di Panaskan Dalam Suhu Tinggi?

Bolehkah Susu Kedelai Dipanaskan?

Pada dasarnya, semua susu tidak boleh ditempatkan pada sushu ruangan yang panas atau dibawah terik sinar matahari. Tujuannya adalah agar kandungan gizi yang ada pada susu dapat tahan lebih lama. Lalu bagaimana jika susu kedelai di panaskan?

Semua jenis susu sebenarnya boleh dipanaskan jika kamu menginginkan susu hangat pada saat di minum. Tetapi harus diketahui bahwa memanaskan susu akan mengakibatkan kandungan vitamin B kompleks akan hilang. Menurut pakar gizi Emilia Achmadi menyarankan apabila akan memanaskan susu di sarankan tidak boleh lebih dari 70 derajat celcius. Selain itu, mamanaskan susu juga tidak boleh sampai mendidih.


Baca Juga : Teknik Sederhana Pengawetan Susu Kedelai 


Lalu Bagaimana Dengan Jenis Susu Yang Lain. Semisal Susu UHT?

Ketentuan ini berlaku untuk semua jenis susu. Tetapi, jika anda akan mengolah kembali susu menjadi bahan makanan lain atau bahan campuran lain semisal membuat kue. Maka memanaskan susu lebih dari 70 derajat celcius tetap diperbolehkan. Dengan catatan kamu tidak akan mendapatkan manfaat dari vitamin B kompleks yang telah hilang akibat dipanaskan sampai mendidih.

Kesimpulannya, pertanyaan bolehkah susu kedelai dipanaskan jawabannya adalah boleh. Dengan catatan susu kedelai tidak boleh dipanaskan sampai mendidih. Dengan arti susu kedelai sudah matang atau sudah siap diminum. Agar kamu tidak salah persepsi, silahkan baca mengenai Cara Mengkonsumsi Susu Kedelai Yang Benar Beberapa Hal Yang Harus Kamu Hindari

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.