Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternak Yang Menjanjikan Bisa Anda Coba Untuk Menambah Penghasilan


Ternak yang menjanjikan sebenarnya banyak sekali. Tergantung kita dalam mengelolanya. Namun masih banyak orang yang masih pikir panjang dan bingung dalam memilih usaha ternak. Oleh karena itu, kali ini akan kami rangkum daftar usaha ternak yang menjanjikan dan wajib anda coba jika ingin memulai usaha ternak.

Yang terpenting dalam memilih usaha ternak yang akan kami berikan nantinya, sebaiknya kita sesuaikan dengan besarnya budget yang dimiliki. Selain itu pilih juga usaha yang menurut kamu bisa dikelola dengan baik di rumah. Karena jika anda memilih usaha yang berpotensi untuk memberikan keuntungan yang besar. Semua usaha yang akan kami rangkum memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang besar. Untuk itu, silahkan pilih sesuai dengan kemampuan anda. Berikut ini informasi lengkap mengenai usaha ternak yang menjanjikan.


Ternak Yang Menjanjikan Bisa Anda Coba Untuk Menambah Penghasilan


Usaha Ternak Yang Menjanjikan Dan Wajib Anda Coba

Salah satu usaha yang menjadi lirikan para pengusaha kali ini yaitu usaha tadi bidang peternakan. Maklum, usaha ternak hampir memiliki pasar sepanjang masa. Terutama hasil ternak yang nantinya akan dikonsumsi oleh masyarakat. Tentu akan memiliki potensi pasar yang besar dan akan terus mendapatkan permintaan.

Lalu apa saja usaha ternak yang dimaksud itu ?
Untuk lebih lengkapnya, yuk simak informasi berikut ini.


1. Ternak Puyuh

Usaha ternak yang menjajikan diurutan pertama yaitu ternak burung puyuh. Selain menjanjikan, usaha ternak burung puyuh juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Sehingga bisa kita mulai dengan modal seadanya dalam skala rumahan. Proses pemasarannya pun juga cukup mudah. Telur puyuh akan selalu memiliki pasar yang stabil disepanjang tahun.

Untuk memulai usaha ternak burung puyuh. Kita bisa memulai dengan modal 2 jutaan saja. Dengan modal seperti ini tentu kita tidak keberatan untuk memulai usaha ini. Dan lokasi yang dibutuhkan pun juga tidak membutuhkan tempat yang luas. Kita bisa memulai usaha ternak burung puyuh dengan memanfaatkan lahan dibelakang rumah.


2. Ternak Burung Kicau

Ternak yang menjanjikan selanjutnya yaitu ternak burung kicau. Ternak ini sedang memiliki prospek yang baik. Banyak masyarakat yang mulai hobi dalam memelihara burung kicau. Sehingga pasar penjualan atau market pasar untuk kedepannya akan lebih terbuka lebar lagi.

Selain memiliki prosek yang baik untuk kedepannya. Ternak burung kicau ini tidak membutuhkan modal yang sangat besar. Mungkin hanya pada kebutuhan pakan saja yang akan memerlukan biaya tambahan. Selebihnya tidak begitu memerlukan biaya. Dan yang lebih menguntungkan lagi, ternak burung kicau ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Yang membuat para peternak memiliki keuntungan yang luar biasa. Tentu ini akan sangat cocok untuk anda coba terapkan di rumah masing-masing.


3. Ternak Kambing

Jangan mengira bahwa ternak kambing bukanlah ternak yang menjanjikan. Padahal ternak ini bisa memberikan kentungan dalam waktu yang singkat. Kurang lebih dalam setahun anda sudah bisa mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.
Sebagai simulasi, jika kita memiliki kambing indukan betina sebanyak 10 ekor. Dan 1 ekornya menghasilkan 2 anak kambing. Maka dalam setahun kita akan memiliki 20 ekor kambing. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan bukan ?
Kita hanya modal pakan saja untuk menutupi biaya produksi.


4. Ternak Ayam Broiler

Untuk ternak menjanjikan yang terakhir ini memang membutuhkan modal yang sangat besar. Tetapi jika kamu adalah seorang calon pengusaha yang memiliki modal besar. Kami sarankan untuk memulai usaha ternak ayam broiler saja bila menginginkan hasil yang banyak.

Usaha ini sudah banyak digeluti oleh banyak pengusaha di bidang peternakan. Kelebihan usaha ternak ayam broiler ini yaitu dapat cepat panen. Yaitu sekitar 28 hari saja sudah bisa panen. Sehingga perputaran modal akan lebih cepat.


5. Ternak Cacing Tanah

Terakhir, usaha ternak yang menjanjikan yakni berasal dari usaha ternak paling mudah untuk dijalankan dan tidak membutuhkan modal yang besar. Usaha ternak ini dijamin anti gagal. Karena usaha ternak cacing tanah ini sangat mudah sekali untuk diterapkan. Namun, kelemahannya memang usaha ternak ini masih sulit untuk pemasarannya. Tetapi jika kita mampu menciptakan pasar di daerah masing-masing. Misal dijual pada pelaku usaha budidaya lele. Mungkin saja hasilnya akan berbeda dan bisa membuka pasar untuk usaha ternak cacing tanah ini.

Itulah beberapa informasi mengenai usaha ternak cacing yang bisa kita coba terapkan. Usahakan untuk memilih jenis usaha sesuai dengan modal yang kita miliki terlebih dahulu. Janga pernah memaksakan, terlebih jika ini adalah usaha pertama kita. Jangan sampai karena banyak trouble dan masih pemula justru akan gagal dan menghabiskan modal.