Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pompa Kolam Untuk Ikan Koi Yang Hemat Listrik Dan Di Rekomendasikan


Pompa kolam untuk ikan koi memang sangat dibutuhkan jika kita akan membudidayakan ikan koi. Selain itu, pompa ini juga bisa kita gunakan untuk kebutuhan di akuarium. Tetapi untuk memilih pompa kolam untuk ikan koi harus sesuai dengan kebutuhan. Dan yang terpenting pompa untuk kolam ikan koi harus hemat listrik. Selain untuk menghemat ketersediaan energi, kolam pompa hemat listrik juga berfungsi untuk menghemat pengeluaran dari kantong kita.

Untuk informasi mengenai pompa kolam untuk ikan koi akan kami rangkum dalam uraian lengkap berikut ini. Silahkan simak informasinya lebih lanjut untuk menambah wawasan kita semua.


Pompa Kolam Untuk Ikan Koi Yang Hemat Listrik Dan Di Rekomendasikan

Pompa Kolam Untuk Ikan Koi Yang Hemat Listrik

Memilih pompa untuk akuarium tentu kita akan memilih pompa yang hemat listrik. Maklum, untuk membayar listrik makin tahun makin mahal. Sehingga memilih pompa air yang hemat listrik tentu akan membantu kita menghemat pengeluaran tiap bulannya. Untuk itu, akan kami berikan informasinya mengenai informasi pompa kolam untuk ikan koi yang hemat listrik. Yuk simak informasinya berikut ini.


1. Amara AA-350

Pompa untuk kolam ikan koi yang hemat listrik pertam adalah pompa Amara AA-350. Pompa ini memiliki 2 output yang dapat digunakan pada 2 kolam yang berdekatan sekaligus. Untuk sirkulasinya, pompa kolam ikan koi yang satu ini mampu mensirkulasikan air kolam sebanyak 3.5 liter per menit atau 210 liter per jam.

Selain untuk bisa digunakan pada 2 kolam sekaligus. Pompa kolam ikan koi Amara AA-350 ini juga hemat listrik. Untuk daya yang dibutuhkan pompa Amara AA-350 ini hanya membutuh 5 watt saja. Cukup kecil bukan?
Tentu dengan daya sekecil itu kita akan bisa menghemat listrik meskipun pompa akan dihidupkan sepanjang waktu.


2. Atman AT-101

Yang kedua adalah pompa merek Atman AT-101. Pompa ini sama dengan pompa sebelumnya dalam ukuran daya yang diperlukannya. Yakni hanya membutuhkan daya sebesar 5 watt saja. Sedangkan untuk sirkulasinya, pompa Atman AT-101 mampu menyirkulasi air sebnyak 400 liter per jamnya. Jika kolam kita memiliki ukuran yang lumayan besar, sebaiknya menggunakan pompa jenis ini.


3. Resun SP3800

Selanjutnya yaitu pompa Resun SP3800. Pompa kolam ikan koi yang hemat listrik kali ini memiliki daya listrik sebesar 25 watt. Memang untuk kebutuhan dayanya lebih tinggi dibandingkan dengan kedua pompa diatas. Namun, sirkulasi air yang dihasilkan juga lebih besar juga. Untuk pompa ini, per jamnya mampu menyirkulasikan air sebanyak 2.000 liter. Sangat cocok untuk kolam koi yang memiliki ukuran besar.


4. Amara AA-107

Meskipun sama-sama memiliki merek Amara. Tetapi untuk pompa kolam ikan koi yang hemat listrik satu ini memiliki daya yang jauh lebih besar. Pompa Amara AA-107 ini membutuhkan daya sebesar 105 watt. Tentu jika kamu memilih pompa ini, sebaiknya kolam yang akan di berikan pompa merupakan kolam yang cukup luas. Karena untuk sirkulasinya saja, pompa Amara AA-107 ini mampu menyirkulasi air sebnayak 5.000 liter per jam.


5. Yamano SP-2600

Pompa Yamano ini merupakan pompa golongan medium. Untuk kebutuhan dayanya hanya membutuhkan daya sebesar 32 watt saja. Dan untuk sirkulasinya mampu menyirkulasi air kolam sebesar 2.000 liter per jam. Yang menjadi keunggulan dari pompa jenis ini yaitu dibagian motornya sudah dilengkapi dengan lapis epox. Sehingga pompa ini bisa diletakan di air tawar maupun air asin tanpa harus khawatir mesin motornya rusak.


6. Leecom AU-312

Jika anda mencari pompa kolam ikan koi yang hemat listrik, maka ini adalah pilihan pompa yang sangat potensial menurut kami. Karena dari segi kebutuhan daya saja, pompa ini hanya membutuhkan daya sebesar 1.5 watt sja. Cukup kecil bukan?
Dan yang lebih mengejutkan lagi, pompa ini mampu menyirkulasi air sebanyak 120 liter per jam. Cukup untuk kolam ikan koi ukuran mini.


7. Jebo Air Pumps P-70

Pompa ini memiliki julukan sirkulasi air tinggi dengan daya listrik rendah. Hal ini disebabkan karena pompa Jebo Air Pumps P-70 ini mampu menyirkulasi air sebanyak 4.200 liter per jam hanya dengan membutuhkan daya sebnayak 45 watt saja. Yang menjadi kendala adalah ukuranya terlalu besar. Sehingga banyak para pembudidaya atau pemilik akuarium yang melirik pompa ini.


8. Eheim Universal Pumps 1200

Pompa kolam ikan koi yang hemat listrik terkahir adalah pompa Eheim Universal Pumps 1200. Pompa yang langsung di impor dari Jerman ini memiliki kemampuan untuk sirkulasi air cukup baik. Pompa ini mampu menyirkulasikan sebanyak 1.200 liter air per jam. Ditambah lagi memiliki prefilter yang membuat kualitas air anda akan semakin baik. Dan yang lebih menguntungkan lagi yaitu ukuran daya yang dibutuhkan hanyalah 28 watt saja.

Itulah beberpa referensi untuk kamu yang sedang membutuhkan pompa kolam ikan koi yang hemat listrik. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan kolam masing-masing. Saran saya jangan memilih pompa yang memiliki daya sirkulasi besar jika kolam yang kita miliki tidak begitu membutuhkan. Utamakan yang hemar listrik terlebih dahulua agar nantinya kita tidak terbebani.