Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Prinsip Gerak Yang Dilakukan Oleh Burung, Ikan Dan Kuda Berdasarkan Bentuk Tubuh


Buat temen-temen yang mencari tahu dari jawaban soal “jelaskan perbedaan prinsip gerak yang dilakukan oleh burung, ikan dan kuda berdasarkan bentuk tubuh” bisa melalui jsmalfamart.com
Silahkan temukan jawabannya pada uraian dibawah ini. Jawaban kami tandai dengan huruf bercetak miring ya teman-teman.


Jawaban dari soal jelaskan perbedaan prinsip gerak yang dilakukan oleh burung, ikan dan kuda berdasarkan bentuk tubuh.
  • Burung bergerak dengan cara terbang menggunakan alat gerak sayap
  • Ikan bergerak cara berenang menggunakan ekor dan sirip
  • Kuda bergerak dengan cara berjalan atau berlari menggunakan ke empat kakinya.



Perbedaan Prinsip Gerak Yang Dilakukan Oleh Burung, Ikan Dan Kuda Berdasarkan Bentuk Tubuh


Pembahasan Lebih Lanjut Mengenai Burung, Ikan Dan Kuda

Selain jawaban dari soal diatas, berikut ini juga kami berikan rangkuman pembahasan lebih lanjut mengenai burung, ikan dan kuda yang mungkin bisa membantu teman-teman dalam mengerjakan soal di sekolahnya.

Butuh Dana Untuk Usaha ?
Baca: Pengajuan Pinjaman Dana Jaminan BPKB Tanpa Survey


1. Burung

Burung sendiri adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap. Fosil tertua burung ditemukan di jerman dan dikenal sebagai archaeopteryx. Burung ini bergerak dengan sayapnya dengan cara mengepakan untuk membuatnya terangkat di udara. Tetapi, ada juga burung yang tidak bisa terbang. Seperti burung unta misalnya.
Jenis-jenis burung snediri ada banyak. Contohnya burung merpati, burung kakak tua, burung kutilang dan masih banyak lagi.


2. Ikan

Ikan adalah anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin) yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia. Ikan sendiri dibedakan menjadi dua jenis. Yakni ikan air tawar dan laut.

Ikan bergerak dengan cara berenang menggunakan ekor dan siripnya. Ikan ini juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Sedangkan untuk cara perkembang biakannya menggunakan cara bertelur. 


3. Kuda

Kuda adalah salah satu dari sepuluh spesies modern mamalia dari genus equus. Kuda yang memiliki nama latin equus caballus atau equus ferus caballus ini memiliki peranan penting dalam sejarah ekonomi dunia. Di zaman dahulu sebelum ada mesin, kuda dijadikan hewan pengangkut barang di berbagai belahan dunia. Bahkan juga digunakan sebagai hewan perang.

Kuda sendiri bergerak dengan cara berjalan atau berlari menggunakan ke empat kakinya. Selain digunakan sebagai hewan pengangkut barang, kuda juga diambil daging dan susunya untuk di konsumsi manusia.

Itulah jawaban dari soal perbedaan prinsip gerak yang dilakukan oleh burung, ikan dan kuda berdasarkan bentuk tubuh. Apabila ada soal lain yang sedang teman-teman kerjakan, silahkan untuk mencarinya di kolom pencarian website ini. Jika tidak ada, silahkan kontak admin untuk request jawaban dari soal-soal yang sedang teman-teman kerjakan.


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.