Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakan Lovebird Yang Wajib Digunakan Agar Gacor


Pakan lovebird tentu saja akan mempengaruhi kemampuan kicau burung itu sendiri. Karena itu, pemilihan pakan lovebird yang tepat sangat diperlukan agar lovebird lebih gacor. Pakan lovebird sendiri harus diperhatikan. Mulai dari pakan utama hingga pakan tambahan untuk lovebird. Selain itu kita juga harus mengerti jenis pakan lovebird yang tidak boleh diberikan.

Banyak para peternak ataupun penghobi lovebird menanyakan apa makanan lovebird agar lebih gacor?
Dari pertanyaan itu, kami akan merangkum beberapa jenis pakan lovebird yang direkomendasikan agar lovebird kita nantinya lebih gacor. Selengkapnya bisa kamu baca pada uraian dibawah ini.


Pakan Lovebird Yang Wajib Digunakan Agar Gacor


Jenis Pakan Lovebird Yang Di Rekomendasikan

Lovebird merupakan salah satu burung kicau yang memiliki warna sangat cantik. Warnanya pun beraneka ragam. Dari mulai warna cerah hingga warna gelap. Lovebird sendiri saat ini menjadi salah satu burung primadona di masyarakat. Tak hayal banyak sekali yang mulai usaha ternak lovebird. Mungkin kamu juga termasuk penghobi lovebird. Tetapi, tahukah kamu apa jenis pakan lovebird agar lebih gacor?
Jika belum tahu, yuk simak informasi mengenai jenis pakan lovebird agar lebih gacor berikut ini.


1. Millet

Pakan lovebird yang pertama dan wajib digunakan oleh para peternak maupun penghobi lovebird yaitu pakan millet. Pakan millet yang direkomendasikan yakni pakan millet merah dan putih. Pakan ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik untuk perkembangan dan daya tahan lovebirt itu sendiri. Selain itu, pakan lovebird yang satu ini juga dipercaya dapat membuat lovebird menjadi lebih gacor. Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan.

Sebenarnya millet merah dan putih ini bukan hanya pakan kesuakaan lovebird saja. Banyak burung kicau lain yang juga menyukai pakan jenis ini. Sehingga akan sangat baik jika kamu memilih millet merah dan putih ini sebagai pakan lovebird kesayanganmu. Untuk pemberian pakan lovebird yang satu ini cukup kamu berikan pada pagi dan sore hari.


2. Jagung Manis

Pakan lovebird yang selanjutnya tentu sudah dikenal oleh banyak orang juga. Banyak penghobi burung kicau yang mengatakan bahwa jagung manis ini merupakan salah satu jenis pakan yang sangat di sukai oleh banyak burung. Tak terkecuali dengan burung lovebird. Pakan ini juga dipercaya akan membuat burung lovebird menjadi lebih gacor.

Kandungan dalam jagung manis sendiri yaitu vitamin b dan c, asam folat dan beta karoten. Sementara untuk pemberian pada lovebird sendiri biasanya para peternak merebusnya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk membantu lovebird agar lebih mudah mencerna pakan tersebut. Pakan lovebird yang satu ini selain dipercaya dapat membuat lovebird menjadi lebih gacor, ternyata juga mampu meningkatkan daya tahan lovebird itu sendiri. Sehingga sangat baik jika kamu memberikan jagung manis kepada lovebird.


3. Oats

Biji oats merupakan salah satu pakan lovebird yang sangat dikenal oleh banyak penghobi burung kicau. Biji oats ini dapat membuat burung lovebird lebih aktif, sehat dan cepat mengalami proses mabung. Pakan lovebird ini sendiri bisa kamu berikan sejak lovebird masih kecil dan memang sangat di rekomendasikan. Sebab jika diberikan pada saat lovebird sudah dewasa biasanya cenderung tidak menyukainya karena rasanya yang hambar.

Biji oats sendiri memiliki kandungan gizi berupa karbohidrat, kalori dan protein dalam jumlah yang tinggi. Tentu saja kandungan gizi ini akan sangat baik untuk lovebird. Sementara itu, pemberian biji oats sendiri biasa diberikan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Yang bertujuan sebagai variasai pakan lovebird di setiap minggunya.


4. Buah Apel

Pakan lovebird yang satu ini berasal dari buah-buahan. Selain dari bijian, lovebird sendiri memang menggemari buah-buahan. Termasuk buah apel ini. Banyak para pemilik lovebird yang sudah memvariasikan pakan lovebird dengan buah apel.

Buah apel sendiri sangat disukai oleh lovebird karena rasanya yang segar dan manis. Tetapi, untuk membuat gacor atau tidaknya memang belum ada penelitian resmi. Yang jelas pemberian buah ini memang untuk tambahan lovebird agar lebih sehat. Tentu jika lovebird kita sehat, untuk membuat lebih gacor akan sangat mudah bukan?
Pemberian buah apel biasanya dipilih apel merah. Dan sebelum diberikan kepada lovebird sebaiknya buah apel ini di cuci terlebih dahulu agar terhindar dari pestisida yang bisa saja masih menempel di buah tersebut.


5. Biji Kenari

Pakan lovebird yang terakhir dan kami rekomendasikan adalah biji kenari. Biji kenari sendiri merupakan pakan yang banyak digemari oleh burung pemakan biji-bijian. Banyak yang percaya bahwa jika burung kicau diberikan pakan ini akan lebih gacor. Hal ini memang senada dengan khasiat dan kandungan di dalam biji kenari itu sendiri. Pakan ini juga bisa kamu berikan sebagai variasi pakan saja. Agar lovebird tidak bosan dengan menu pakan yang itu-itu saja.

Untuk pemilihan jenis pakan diatas, kami menyarankan untuk menggunakan millet merah dan putih agar lovebird cepat gacor. Sementara untuk pakan variasi atau pakan tambahannya kita lebih merekomendasikan untuk menggunakan jagung manis dan juga buah apel. Tetapi semua balik lagi kepada peternak. Jika kamu merasa biji oats lebih bcocok untuk burung lovebird milikmu, maka tidak masalah untuk menggunakannya. Semua tentu saja akan di sesuaikan dengan kebutuhan burung lovebird.


Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.