Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Budidaya Wolffia Yang Menjanjikan


Membudidayakan wolffia memberikan keuntungan yang sangat menjanjikan. Mengingat usaha budidaya wolffia ini masih jarang di geluti oleh para pelaku usaha budidaya. Padahal permintaan dipasaran terhadap tumbuhan air ini sangat tinggi. Tentu hal ini jika kita lihat sebagai peluang usaha akan sangat menguntungkan. Terlebih untuk kamu yang masih pemula.


Keuntungan Budidaya Wolffia Yang Menjanjikan


Faktor yang paling menonjol dalam budidaya wolffia ini adalah kemudahan prosesnya. Budidaya wolffia tidak seperti budidaya ikan atau tumbuhan lain. Jenis budidaya ini sangat mudah untuk di kelola dan tentu saja tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan bisa dikatakan tidak membutuhkan pakan seperti pada usaha budidaya perikanan.
Untuk lebih jelasnya keuntungan dari usaha budidaya wolffia akan kami ulas pada pembahasan di bawah ini.  

Keuntungan Budidaya Wolffia

Apa saja sih keuntungan membudidayakan wolffia di pekarangan rumah sebagai usaha sampingan ?
Tentu saja banyak, selain menambah penghasilan. Usaha ini dapat kita gunakan untuk memanfaatkan lahan yang kosong di sekitar pekarangan rumah. Berikut sudah kami rangkum beberapa keuntungan dari usaha budidaya wolffia dibandingkan dengan usaha-usaha budidaya lainnya.


1. Mudah Untuk Di Kelola

Usaha budidaya wolffia sangat mudah untuk dikelola. Tidak seperti usaha budidaya lainnya yang membutuhkan pakan dan perawatan setiap hari. Usaha budidaya wolffia bahkan tidak membutuhkan pakan. Karena pakan yang digunakan adalah kotoran hewan yang sudah di campurkan pada saat pembuatan kolam sebelumnya. Untuk budidaya wolffia sudah pasti berhasil meskipun yang mencoba adalah seorang pemula.


2. Dapat Di Panen Berulang Kali

Salah satu keuntungan lain dari usaha budidaya wolffia yaitu dapat dipanen berulang kali dalam sekali siklus budidaya. Pada saat panen kita sisakan seperempat bagian wolffia yang ada dikolam. Dalam beberapa bulan ke depan tentu akan bisa kita panen kembali dengan kualitas yang sama baiknya dengan hasil panen yang pertama. Yang terpenting kebutuhan unsur hara dalam air masih cukup untuk kebutuhan tanaman wolffia itu sendiri.

 3. Banyak Permintaan

Selain mudah, budidaya wolffia juga memiliki permintaan pasar yang cukup tinggi. Banyak para pelaku usaha budidaya perikanan khususnya ikan nila dan ikan gurame membutuhkan pakan alternatif wolffia ini. Tentu hal ini sangat menguntungkan buat kita sebagai pelaku usaha budidaya wolffia. Jika pun susah dipasarkan, maka hasil dari usaha budidaya wolffia ini dapat kita manfaatkan sebagai pakan untuk usaha ikan nila miliki kita sendiri.


Itulah beberapa keunggulan dari usaha budidaya wolffia yang bisa kita dapatkan. Usaha budidaya wolffia ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu yang masih mencari jenis usaha budidaya yang menguntungkan dan mudah untuk di kelola. Silahkan untuk di coba dirumah untuk membuktikan asumsi yang kami berikan kepada publik.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.