Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kain Scuba Masker. Karakteristik, Kelebihan, Kekurang Serta Harganya


Kain scuba masker merupakan salah satu jenis kain yang digunakan untuk membuat masker. Dan masker ini biasa di sebut sebagai scuba masker yang banyak di jual di pasaran. Kain scuba masker ini memiliki tingkat ketebalan yang lumayan tebal, yakni 1 – 3 mm. Dan juga dikenal sebagai kain neoprene.

Kain scuba masker memiliki tingkat kerenggangan elstisitas yang cukup tinggi. Untuk peregangannya, kain scuba masker ini memiliki tingkat keregangan sekitar 40%. Kain scuba juga lebih tahan terhadap air. Oleh karena itu sering kali para designer menggunakan kain scuba ini untuk bahan fashionnya.


Kain Scuba Masker. Karakteristik, Kelebihan, Kekurang Serta Harganya


Apakah Kain Scuba Efektif Jika Digunakan Sebagai Bahan Masker?

Karakteristik kain scuba yang memiliki tingkat ketebalan tinggi dan memiliki serat kain yang lembut dan halus, maka penggunaan kain scuba untuk masker ini di nilai lebih efektif dibanding tidak menggunakan masker sama sekali. Masker kain scuba yang dilengkapi dengan bahan berteknologi filter berpori dapat menahan 99% debu, serbuk sari, asap kendaraan, asap rokok dan tahan air.


Kelebihan Kain Scuba Dibandingkan Dengan Kain Jenis Lain

Seperti yang sudah kami jelakan diatas, kain scuba ini memiliki daya tahan terhadap air debu hingga menapai 99%. Selain itu, tingkat ketebalan bahan yang tebal dapat kita manfaatkan sebagai masker untuk membantu melindungi diri jika berada di luar ruangan atau rumah. Kainnya yang elastis juga akan sangat cocok dan cantik apabila digunakan sebagai bahan fashion. Tentu tampilan baju akan lebih modis, sehingga banyak sekali artis yang memilih fashion dari bahan scuba.

Jika kain scuba ini digunakan sebagai bahan masker. Kelebihan yang bisa kamu dapatkan selain memiliki bahan yang tebal dan mampu menahan debu yakni dapat digunakan berulang-ulang. Untuk masker dari bahan scuba sendiri bisa di cuci setelah digunakan sebanyak 2 – 3 kali. Cara pencuciannya pun cukup di cuci menggunakan tangan dan tidak perlu dilakukan penyetrikaan.


Kekurangan kain scuba

Untuk kain scuba sendiri tidak memiliki kekurangan yang berarti selain dari tingkat kerengganagan elastisitasnya yang cukup tinggi. Secara keseluruhan bahan scuba ini sangat baik jika digunakan sebagai pakaian. Tetapi, apabila kita mengaplikasikan bahan scuba ini sebagai bahan masker. Tentu saja akan kurang efektif jika dibandingkan dengan masker kesehatan atau masker tenaga medis. Namun lebih baik digunakan dibanding kita tidak menggunakan masker sama sekali ketika berada di luar ruangan.


Harga Kain Scuba

Untuk harga kain scuba sendiri sebenanrya tidak mahal. Dan untuk mendapatkannya pun sekarang tidak terlalu sulit. Kita pergi ke marketplace saja sudah bisa menemukan kain scuba. Tetapi untuk kualitas di market place tentu saja kita tidak bisa memberikan ulasannya.

Jika kamu membutuhkan kain scuba untuk berbagai bahan fashion atau untuk bahan produksi masker korea. Kamu bisa memesan di toko yakalik dengan jumlah tidak di tentukan. Bisa dalam partai besar dan juga paratai kecil atau eceran. Untuk harganya sendiri berkisar antara 8 – 90 ribuan per meternya. Tergantung jenis kain scuba yang akan kamu pesan. Untuk memesannya, silahkan hubungi admin @yakalik di nomor 0813-6896-0982.