Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-Ciri Pohon Bidara Asli Yang Mudah Untuk Di Kenali

Para pemula yang masih awam tentu belum mengetahui bagaimana ciri-ciri pohon bidara asli. Hal ini dikarenakan pohon bidara hampir sulit ditemukan di wilayah Indonesia. Dan masih sedikit masyarakat umum yang membudidayakan pohon bidara arab.
Sekedar informasi bahwa pohon bidara ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu digunakan untuk proses ruqiah. Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki oleh pohon bidara ini membuat tanaman ini memiliki nilai komersil yang layak untuk di budidayakan.

Kembali lagi pada ciri-ciri pohon bidara asli yang dengan mudah kita kenali. Sebenarnya ada tiga jenis pohon bidara yang bisa kita temui. Sehingga sebagai pemula sangat sulit untuk menentukan yang mana pohon bidara asli.
Semuanya pohon bidara adalah asli. Namun, biasanya yang ditanyakan itu adalah pohon bidara arab yang asli. Sehingga ketika diberikan pohon bidara jenis lain mereka mengatakannya dengan bidara palsu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ciri-ciri pohon bidara asli yang bisa anda pelajari :



Ciri-Ciri Pohon Bidara Asli Yang Mudah Untuk Di Kenali


Ciri-Ciri Pohon Bidara Asli Atau Bidara Arab (Sidr)

Pohon bidara jenis ini sebenanya sudah disebutkan dalam Al-Qur’an yang menyebutkan bahwa tanaman ini adalah tanaman yang istimewa. Dan tentunya memiliki banyak manfaat. Oleh karena itulah akhir-akhir ini banyak sekali yang mencari pohon bidara arab atau sebagian menyebutnya sebagai bidara asli. Harganya pun lumayan mahal, sehingga untuk anda yang bergerak di bidang usaha budidaya tanaman sebaiknya sesegera mungkin untuk membudidayakan tanaman ini.


Gambar Tanaman Bidara Arab


Untuk ciri-ciri pohon bidara asli yang bisa kita ketahui sebagai berikut :
  1. Daun bidara berbentuk oval, sementara pada bagian atas dan bawah daunnya berwarna hijau dan warnanya tidak mengkilap.
  2. Selain itu, pada daun bidara asli ini memiliki gerigi pada bagian pinggirnya.
  3. Pada dahan dan rantingnya memiliki duri yang cukup banyak. Ukuran durinya panjang-panjang dan tajam hampir menyerupai duri pada tananm jeruk nipis.
  4. Batang pohon bidara asli ini memiliki warna coklat
  5. Sementara pada bagian buahnya berukuran kecil sebesar kelereng. Pada saat masih muda atau masih mentah buahnya berwarna hijau dan berwarna merah apabila sudah matang. Buahnya ini memiliki manfaat yang tidak kalah dengan daunnya.
Itulah informasi mengenai ciri-ciri pohon bidara asli atau pohon bidara arab yang bisa kita ketahui. Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda tanyakan kepada penjual bibit bidara asli.
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.