Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pemulihan Bebek Stres Agar Kembali Normal


Cara mengatasi bebek stres atau pemulihan bebek stres wajib di ketahui oleh para peternak bebek. Karena kondisi ini pasti akan di alami oleh semua peternak. Terlebih untuk bebek petelur. Salah satu penyebab bebek petelur tersebut berhenti dalam memproduksi telur ialah karena stres.

Cara pemulihan bebek stres atau mengatasi bebek stres sendiri sangat sulit dilakukan. Banyak peternak yang masih bingung untuk mengatasi hal ini. Oleh karena itu, sebaiknya kita mencegah agar bebek tidak stres dan dapat berproduksi dalam waktu lama. Atau setidaknya bisa bertelur dengan maksimal. Jika bebek yang kamu kelola sudah terlanjur stres. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bebek stres. 


Cara Pemulihan Bebek Stres Agar Kembali Normal


Cara Pemulihan Bebek Stres

Bebek stres merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh para peternak. Selain dapat menurunkan produktivitas bebek secara signifikan, penyakit bebek stres ini juga tidak ada obatnya. Mungkin yang bisa kita lakukan hanyalah dengan membantu pemulihan bebek stres secepat mungkin. Dan itupun belum tentu berhasil.
Untuk kamu yang sedang mengalami hal ini. Kami ada beberapa tips untuk mengatasi bebek stres. Berikut ini cara pemulihan bebek stres yang bisa kamu coba.
  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bebek stres yakni dengan cara memberikan pakan yang mengandung banyak nutrisi. Terutama pakan yang mengandung banyak protein. Semisal keong mas atau bisa juga menggunakan bekicot. Cara ini biasa digunakan oleh para peternak bebek untuk pemulihan bebek stres.
  • Jangan lakukan pengeluaran bebek dari kandang terlebih dahulu. Tetapi pastikan kandang bebek memang benar-benar berada pada lingkungan yang kondusif. Selain itu kandang juga harus memadai. Baik dari ruang gerak ideal bebek, sanitasinya dan juga kebutuhan air serta pakan.
  • Belikan vitamin atau perangsang telur agak bebek dapat cepat kembali bertelur.


Itulah cara mengatasi bebek stres yang bisa kami berikan untuk kamu. Penyakit stres bebek ini memang sangat sulit untuk diatasi. Terkadang langkah yang diambil bisa sukses pada salah satu peternak tetapi belum tentu berhasil ketika diterapkan oleh peternak lainnya. Untuk itu, sebaiknya jagalah bebek agar tidak stres dan terus memproduksi telur setiap harinya.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.