Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Resi Otomatis di Shopee Untuk Dropship Terbaru


Resi otoamtis di berbagai marketplace merupakan awal dari kehancuran bisnis dropshipper. Banyak para pelaku dropship yang mengeluh dengan adanya resi otomatis ini. Padahal sebenarnya ada cara untuk mangatasi resi otomatis, terutama resi otomatis di shopee.

Cara mengatasi resi otomatis di shopee untuk dropship ini akan kami jelaskan lengkap untuk kamu para pelaku dropship di shopee. Sehingga akan membuat tokomu menjadi lebih terlihat profesional dan tentu saja mampu bersaing dengan toko-toko atau seller lain di shopee. Bagaimana cara mengatasi resi otomatis di shopee?
Berikut ini informasi lengkap yang bisa kamu simak.


Cara Mengatasi Resi Otomatis di Shopee Untuk Dropship Terbaru


Cara Mengatasi Resi Otomatis di Shopee Untuk Dropship

Resi otomatis merupakan fitru terbaru dari marketplace untuk memudahkan para pembeli dalam melacak pesanan yang akan diterimanya. Hal ini juga akan sangat menguntungkan para seller asli. Dan yang paling dirugikan adalah para dropshipper.

Dengan adanya resi otomatis di marketplace terutama di shopee. Tentu seorang dropshipper akan direpotkan dnegan adanya double resi yang sudah pasti tidak bisa di input dalam sebuah sistem pengiriman marketplace. Secara tidak langsung, mereka akan kehilangan lapak dan pekerjaannya sebagai dropshipper di marketplace. Untuk mengatasi hal itu sudah kami rangkum langkah-langkahnya. Tetapi harus sedikit hati-hati. Karena resiko yang akan kita terima cukup besar. Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi resi otomatis di shopee bisa kamu simak rangkuman dibawah ini. Yuk simak informasinya.


Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Di Shopee Terbaru Yang Efektif Ini Wajib Dicoba Oleh Pemula


Step By Step Untuk Mengastasi Resi Otomatis Di Shopee

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengeprint atau download label pengiriman resi otomatis (kode booking) dari toko kita. Selanjutnya, berikan label pengiriman tersebut kepada suplier yang telah bekerjasama dengan kita agar nantinya mereka tempel pada produk yang akan kita jual. Untuk gambar label pengiriman resi otomatis bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini.



Gambar resi otomatis

  • Setelah itu, kordinasi dnegan suplier, produk apa yang sedang memiliki pesanan. Silahkan transfer sesuai nominal harga barang. Karena pada sistem resi otomatis ini tidak ada biaya ongkos kirim. Ongkos kirim akan di potong otomatis dari ongkos kirim yang telah dibayar oleh pembeli atau konsumen kita. Dan tentu saja suplier tidak akan dikenakan atau dibebankan biaya ongkos kirim dari pesanan kita.
  • Selanjutnya suplier akan mempersiapkan barang (packing). Jika barang atau produk siap di kirim, maka suplier akan menghubungi kita dan memberitahukan bahwa produk sudah di packing dan siap untuk di pick up.
  • Silahkan masuk ke akun shope untuk menyelesaikan transaksi. Silahkan pilih atau klik request pick up atau cari driver (jika menggunakan go send atau grab) untuk mengambil produk dari suplier. Sampai disini kurir atau driver akan mengirimkan produk kita ke buyer, dan pesanan telah diproses sampai selesai. Tinggal menunggu kapan produk tersebut sampai ke pembeli.



Cukup mudah bukan cara mengatasi resi otomatis di shopee?
Tetapi kita tidak boleh asal menggunakan cara tersebut. Karena sebelum menggunakan cara mengatasi resi otomatis di shopee seperti yang kami tuliskan diatas, ada beberapa syarat yang harus kita penuhi terlebih dahulu. Apa saja itu?
Beriktu ini info lengkapnya.


Baca Juga : Cara Dropship Dari Shopee Ke Tokopedia Tanpa Ribet



Syarat-Syarat Menggunakan Resi Otomatis Di Shopee

Sebelum menerapkan langkah-langkah yang kami berikan diatas, terlebih dahulu kita harus melengkapi syarat-syarat berikut ini.
  • Silahkan pilih suplier yang profesional dan tentunya terpercaya. Karena kita akan melakukan transaksi diluar marketplace. Dan cukup riskan terhadap penipuan.
  • Bangun emotional bounding atau kerjasama dengan suplier sebaik mungkin. Sehingga ransaksi kita akan menjadi prioritas utamanya setelah transaksi pribadinya di market palce.
  • Pastikan kita telah mengatur titik kordinat toko sesuai dengan titik kordinat suiplier. Sehingga kurir akan lebih mudah dalam mengambil pesanan. Kamu bisa minta tolong kepada suplier untuk melakukan hal ini.


Itulah cara mengatasi resi otomatis di shopee untuk para dropshipper. Semoga dapat membantu dan bisa meningkatkan penjualan teman-teman dropshipper. Apabila memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai dropship atau resi otomatis bisa melakukan kontak ke kami melalui email di menu navigasi.

Tag : LazadaDropshipShopee

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.