Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Buah Tin Cepat Matang di Pohon Dan Manis

Cara agar buah tin cepat matang di pohon tidak sesulit yang dibayangkan. Karena secara teori untuk membuat buah cepat matang adalah ketika buah tersebut dipetik dalam kondisi yang sudah tua tetapi belum matang. Jika pertanyaan teman-teman cara agar buah tin cepat matang. Pastikan arti matangnya tersebut bukan di pohon.


Cara Agar Buah Tin Cepat Matang di Pohon Dan Manis


Sebenarnya untuk membuat buah tin cepat matang di pohon bisa dengan cara menambahkan nutrisi yang banyak di pohonnya. Karena dengan penambahan nutrisi tersebut, maka secara otomatis pohon tin akan memiliki asupan nutrisi yang banyak. Cukup untuk pertumbuhan dan juga untuk membuat buah menjadi cepat matang.

Secara ideal, buah tin akan matang setelah berumur 2 bulan dihitung sejak buah tersebut muncul. Tetapi, terkadang ada banyak kasus buah tin yang baru matang setelah berumur 4 bulan. Bahkan ada juga yang mengaku buah tin dengan jenus green yordan matang dalam waktu 6 bulan.

Tidak ada cara lain untuk menyiasati hal tersebur selain menambahkan nutrisi secukup mungkin. Bukan sebanyak mungkin, tetapi usahakan secukup mungkin. Sehingga buah tin akan mendapatkan nutrisi dari dapur pohon yang merangsang buah menjadi cepat matang.

Jika untuk rasa manis atau tidaknya, jarang sekali buah tin yang memiliki rasa masam. Rata-rata buah tin memiliki rasa yang sangat manis. Jadi jangan terlalu khawatir dengan rasa manis atau masamnya. Yang perlu kita lakukan adalah bagaimana caranya membuat buah tin tersebut cepat matang.

Itulah langkah yang bisa kita lakukan untuk membuat buah tin menjadi cepat matang di pohon. Silahkan dicoba untuk diterapkan pada kebun buah tinnya masing-masing. Dan semoga dapat matang sesuai dengan harapan.  
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.