Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggur Import Genjah Dan Paling Cepat Berbuah

Untuk memastikan jenis anggur import apa yang paling genjah dan paling cepat berbuah, sebenarnya cukup sulit. Anggur yang genjah memang hampir semuanya merupakan jenis anggur import, baik varietas dari ukraina ataupun jepang. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis anggur import yang sudah terbukti genjah, seperti jenis jupiter, transfiguration dan akademik. Ketiga jenis anggur import tersebut sudah terbukti kegenjahannya, dan sudah banyak penghobi tanaman buah yang menanamnya.



Dari ketiga jenis anggur import tadi, masing-masing memiliki keunggulan yang ditawarkan. Contohnya anggur jenis jupiter, anggur jenis ini merupakan yang cukup genjah, dan paling banyak menghasilkan buah. Akan tetapi membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk bisa berbuah maksimal.

Berbeda dengan jenis jupiter, anggur jenis transfiguration memiliki keunggulan pada ukuran buah yang lebih besar dan berbentuk oval. Selain itu untuk membuahkan anggur jenis transfiguration juga sangat mudah. Untuk membuahkan anggur jenis ini, hanya cukup dengan cara pangkas pucuk cabang sekunder atau cabang tersier. Anggur jenis transfiguration dapat dibuahkan walau tanpa pangkas habis semua daun.

Selain jenis jupiter dan transfiguration, anggur yang cukup genjah adalah jenis akademik. Anggur jenis akademik juga sangat mudah dibuahkan, walaupun ditanam di dalam pot yang tidak terlalu besar. Bentuk buah anggur akademik mirip dengan jenis transfiguration, yaitu berbentuk oval atau lonjong.

Sebenarnya ada beberapa jenis anggur import lain yang bersifat genjah, namun ketiga jenis anggur import di atas adalah yang sudah terbukti genjah, dan paling cepat  untuk berbuah. Oleh karena itulah, untuk menentukan jenis anggur apa yang paling genjah belum bisa dipastikan. Karena pada dasarnya kesuburan tanaman sangat berpengaruh terhadap kegenjahan anggur yang kita tanam.
Bambang Prayogi
Bambang Prayogi Seorang penulis blogger amatir yang menyukai elektronika Dan botanical