Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Perkebunan Buah Yang Cepat Menguntungkan, Rekomendasi Untuk Bisnis Perkebunan Buah

Usaha perkebunan buah kini menjadi salah satu jenis bisnis perkebunan yang mulai banyak di lirik oleh pelaku bisnis. Ini disebabkan karena banyak sekali jenis perkebunan buah yang  menguntungkan.  Bahkan ada beberapa jenis perkebunan buah yang cepat menguntungkan.

Prospek kedepannya dari bisnis perkebunan buah ini sangat cerah. Banyak sekali masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya. Dengan begitu, tentu saja kebutuhan buah di pasaran akan mulai mengalami peningkatan.


Usaha Perkebunan Buah Yang Cepat Menguntungkan, Rekomendasi Untuk Bisnis Perkebunan Buah


Berikut ini beberapa jenis usaha perkebunan buah yang paling menguntungkan dan menjadi salah satu dari usaha buah yang cepat menguntungkan.


1. Bisnis Perkebunan Pisang


Bisnis perkebunan buah yang menguntungkan salah satunya datang dari buah pisang. Usaha perkebunan buah pisang menjadi salah satu dari jenis usaha perkebunan buah yang menguntungkan karena penjualannya yang sangat mudah.

Buah pisang ini tidak hanya digunakan sebagai buah saja maupun sebagai aneka olahan makanan ringan. Tetapi buah pisang ini juga digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik. Oleh karena ittu prospek pemasaran buah pisang akan tetap lancar sepanjang waktu.

Meskipun buah pisang ini hanya dapat dipanen sekali dalam seumur hidup. Tetapi buah  pisang ini memiliki keunggulan dalam prose perkembangbiakannya. Pohon pisang merupakan pohon buah-buahan yang memiliki tingkat perkembangbiakan sangat mudah dan juga sangat cepat.

Untuk perawatannya saja juga sangat mudah. Bahkan pohon pisang yang tidak pernah dipupuk pun masih tetap dapat berbuah. Meskipun cara ini tidak di sarankan.
Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir ketika akan memulai untuk berbisnis perkebunan pisang. Banyak yang sudah berhasil dalam mengembangkan bisnis ini. Dan sangat sedikit sekali yang gagal dalam bisnis perkebunan pisang.


2. Bisnis Perkebunan Alpukat


Salah satu buah yang memiliki banyak penggemar yaitu buah alpukat. Tentu jika kita masuk dalam bisnis ini akan sangat menguntungkan. Karena prospek penjualannya akan sangat mudah sekali. Selain itu, untuk harganya buah alpukat ini selalu memiliki harga mahal meskipun ketika mmusim panen tiba.

Keuntungan dari bisnis perkebunan buah alpukat yaitu proses penjualannya yang sangat mudah. Selain itu harga jualnya juga cukup mahal. Bahkan termasuk ke dalam harga buah yang cukup stabil di bandingkan dengan beberapa jenis buah lainnya.

Mungkin yang menjadi kendala dari perkebunan buah alpukat ini adalah pohonnya yang cukup besar. Sehingga akan membutuhkan lahan yang cukup luas. Sedangkan untuk masa panennya tidak bergitu bermasalah. Karena saat ini banyak penyedia bibit tanaman yang menyediakan bibit buah alpukat yang cepat berbuah.


3. Bisnis Perkebunan Salak


Mungkin banyak yang mengira bahwa usaha perkebunan salak tidak menguntungkan. Sehingga banyak yang tidak tertarik terhadap bisnis perkebunan buah yang satu ini. Padahal sebenarnya usaha perkebunan buah salak ini masuk ke dalam usaha perkebunan buah yang sangat menguntungkan dan memiliki prospek yang sangat menjanjikan.

Biasanya dalam satu pohon salak perbulan mampu menghasilkan buah salak siap petik sebanyak 5 kilogram. Produktivitas salak ini dapat ditingkatkan dengan perawatan dan juga pemupukan yang rutin.

Mungkin yang menjadi kendala bagi sebagaian orang sehingga enggan untuk membudidayakan salak yaitu karena perawatannya yang cukup sulit. Dan cenderung terlihat menyeramkan karena banyak sekali duri tajam yang tumbuh di sekitar dahan pohon salak.


4.Bisnis  Perkebunan Semangka


Buah semangka merupakan salah satu buah yang populer di negara kita. Buah ini hampir tersedia setiap saat di toko buah. Bahkan pada saat musim panen tiba buah ini dijual dengan harga yang sangat murah meriah. Mungkin image inilah yang membuat perkebunan buah semangka tidak banyak di lirik oleh banyak orang.

Padahal sebenarnya buah semangka merupakan salah satu komoditas pertanian yang menguntungkan. Dan bisnis perkebunan buah semangka itu sendiri menjadi salah satu bisnis perkebunan buah yang sangat menguntungkan.

Bisa kita estimasi apabila dalam sekali penen menghasilkan buah semangkan 5.000 sampai 10.000 buah. Berapa omset yang akan kita dapatkan dalam sekali panen ?
Dan lebih menguntungkan lagi buah ini sangat cepat berbuah. Dan merupakan jenis tanaman buah-buahan yang memiliki waktu panen cukup singkat.


5. Bisnis Perkebunan Bauh Naga


Akhir-akhir ini banyak sekali yang mulai membudidayakan buah naga di pekarangan rumah. Fenomena ini didasari karena banyak sekali manfaat buah naga untuk kesehatan. Dan masyarakat mulai mengetahuinya. Sehingga banyak yang mujlai membudidayakan buah yang satu ini.

Tidak ada salahnya anda untuk mencoba memulai usaha perkebunan buah naga. Karena usaha ini sedang naik daun dan menjadi salah satu usaha perkebunan buah yang sangat menguntungkan. Karena harga jualnya yang sangat mahal. Selain itu, para pedagang buah juga mengaku membutuhkan pasokan buah naga dalam jumlah banyak setiap harinya.


6.Bisnis Perkebunan Buah Pepaya


Siapa sih yang tidak tahu soal buah pepaya?
Buah yang juga bisa menjadi sayur ini sudah familiar di negara kita. Bahkan juga sudah banyak yang membudidayakan buah ini di sekitar pekarangan rumah mereka atau pada lahan kosong yang terbengkalai.

Perkebunan buah pepaya merupakan salah satu usaha perkebunan buah yang sangat menguntungkan. Karena buah ini sangat mudah dalam perawatannya. Selain itu buah ini mampu berbuah sepanjang tahun. Sehingga kita juga dapat panen sepanjang tahun.

Tetapi usaha perkebunan buah pepaya ini memiliki kendala yang cukup sulit untuk diatasi. Yakni harga yang anjlok ketika stok buah pepaya sangat melimpah dipasaran. Mengingat buah ini hanya digunakan sebagai buah dan konsumsi sayur saja.


7. Bisnis Perkebuanan Buah Durian


Siapa sih yang tak kenal durian ?
Siapa juga yang tidak menyukai durian ?
Tentu banyak sekali  masyarakat yang menggemari buah ini.  Meskipun harganya mahal, buah ini tetap memiliki banyak peminat. Sehingga proses penjualannya tidak akan pernah mengalami masalah yang serius.

Sebagai seorang pembisnis, tentu usaha yang memiliki pemasaran sangat lancar merupakan jenis usaha yang layak masuk ke dalam radar. Termasuk pada usaha perkebunan buah durian ini. Usaha perkebunan buah durian ini juga menjadi salah satu usaha buah yang sangat menguntungkan.

Mungkin kendala yang akan dihadapi adalah luasnya  lahan yang diperlukan untuk memulai bisnis perkebunan buah yang satu ini. Selain itu, perawatan yang dilakukan juga harus prima agar produktivitas pohon durian dapat terjamin dan tidak mengalami penurunan yang akan merugikan kita sebagai pekebun.


8. Perkebunan Buah Mangga


Usaha perkebunan buah yang sangat menguntungkan terakhir yaitu usaha perkebunan buah mangga. Usaha ini dikategorikan sangat menguntungkan karena faktor pemasarannya yang sangat mudah. Buah mangga juga menjadi salah satu jenis buah-buahan yang paling digemari oleh banyak masyarakat.

Buah mangga juga sangat mudah untuk di budidayakan. Sangat jarang buah mangga tidak berbuah. Terlebih jika sudah dilakukan perawatan secara intensif. Tentu saja produktivitas pohon mangga akan lebih maksimal dan akan lebih menguntungkan bagi pemiliknya.


Baca Juga :



Itulah beberapa usaha atau bisnis perkebunan buah yang sangat menguntungkan. Silahkan di coba usaha ini. Karena usaha buah merupakan usaha yang hampir tidak ada matinya. Hampir setiap jenis buah-buahan terutama buah yang sudah familiar tidak akan mengalami kesulitan dalam proses pemasarannya. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi pengusaha.
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.